Jumat, 16 Februari 2018

6 Tempat Wisata yang Bakal Bikin Meleleh



6 Tempat Wisata yang Bakal Bikin Meleleh

Dear Sob, bagaimana kabarnya? Semoga semua sehat ya.

Bulan Februari musimnya hujan terus. Daerahku sendiri kabut, angin, hujan badai tiada hentinya. Syukurlah masih aman terkendali, nggak banjir nggak ada yang longsor-longsor juga. Hujan-hujan gini jadi kangen pingin piknik. Kapan kita kemana cari view yang menakjubkan ya, guys?

Salah satu tema arisan blog Gandjel Rel yang ke 21 ya itu tuh, tujuan wisata di Indonesia. Yang dapat kocokan Mbak Mara Solehah dan Mbak Erina Julia. Blogger cantik nan kece yang blognya nggak ngebosenin untuk dibaca. Keduanya sama-sama belum pernah kutemui secara langsung. Semoga suatu saat bisa ketemu ya Mbak-Mbak. Amin.

Secara aku ini kurang piknik, dapat tema kayak gitu otak jadi kemana-mana. Dari Sabang sampai Merauke. Dari ujung sampai ke ujung. Dari belahan bumi mana menuju kemana. Pokoknya jadi nggak fokus. Akhirnya artikel ya nggak jadi-jadi, lha wong kebanyakan mikir ^plak pelan, ngeles.

Jadi akhirnya setelah sampai melamun ke Jepang dan tetangga-tetangganya, mbalik lagi deh ke tempat piknik yang dekat-dekat saja. Secara pendingan nulis juga menumpuk level akut.  Musim hujan pula. Dan malesnya kalau mau packing ^eaaa. Yang murah meriah terjangkau saja, gitulah intinya, hihihi ^faktanya begituh!

Tempat tujuan yang paling ingin kudatengin untuk waktu dekat ini ya yang dekat saja kok. Mau tau mo tahu?

1.    Foggy Village, Desa Sumowono, Jawa Tengah

IG: wahyuwidya22


Ini lebih parah lagi, sudah sampai tempatnya tapi nggak masuk area wisata. Sudah lebih dari 3 kali dakuw makan di depan tempat wisata alam yang kece ini. Tapi karena musim hujan dan aku takut banget sama licinnya. Nggak pernah sampai masuk. 
Pernah juga sudah sore, jadi sudah tutup tuh. Ada sebuah taman mungil yang sempat kufoto waktu di sana. Di sekitar area kuliner. Tulisannya bikin baper. Pokoknya di situ tuh mulai dari tempat ngopi, nge-mie, ngebakso, sampai berteduh karena hujan deras angin sudah pernah menjadi kenangan. Hanya saja ya itu, belum kesampaian sampai masuk ke area wisatanya. Hihi. Bikin penasaran, meleleh pulak.

2.    Candi Gedong 9, Desa Candi, Bandungan, Jawa Tengah

IG: wahyuwidya22

Nggak usah diketawain ya, Sob. Meskipun rumahku dekat dari candi, sekitar 7 km, entah kenapa nggak pernah sempat loh ke sana. Terakhir tahun kapan waktu ada acara ulang tahun Penulis Ambarawa.

Penampakan sekarang yang keceh badai belum pernah kulihat lagi ke candi kebanggaan warga Jawa Tengah ini. Pernah sih maksud hati mau ke sana sama kangmas. Tapi sampai jalan tanjakan yang akut, mioku nggak kuat. Untung tepat ada gazebo mungil di situ. Lagi ditongkrongin anak-anak STM. Sukses deh ngedorong motor. Sukses pula ngobrol cantik di sana.

Hasrat ke Candi gagallah sudah. Lagipula mendung menggelayut dan sudah saatnya menjemput krucil. Kangen sama pemandian air panasnya, terasiringnya dan hem, kenangan tentang masa SMA yang tak terlupa. Uhuks, semoga kapan-kapan bisa benar-benar sampai ke puncak Candi Gedong 9. Candi yang benar-benar bikin klepek-klepek dan meleleh.

3.    Bantir Hills, Bantir, Desa Sumowono, Jawa Tengah

Pic by bakpiamutiarajogja.com

Letaknya juga nggak jauh amat dari rumahku. Cukup 2 km sampai. Tapi ya gitu deh. Belum pernah kesampaian juga. Secara teman pikniknya juga nun jauh. Yang dekat juga sudah hilang ditelan bumi.

Wisata alam dengan pemandangannya yang alami dan membumi ini memang layak untuk didatangi. View-nya jangan ditanya lagi. Kabutnya bisa dirasakan dan bikin meleleh. Warga daerah situ juga ramah-ramah, eaaa…Meski belum sampai sana, aku bisa membayangkannya. Hihihi.

Musim hujan gini, jalan menuju puncak agak licin. Tapi lihat postingan tentang Bantir Hills ini aku benar-benar kepincut. Musti sampai ke sana nih. Puncaknya keren bo! Aku bisa membayangkan kalau lagi menjemur pakaian di atas, haha. Tepat sekali di bawah Gunung Ungaran. Nunggu yang mau nganter. Kapan? Kode, ini kode!

4.    Taman Bunga Celosia, Bandungan, Jawa Tengah

IG: wahyuwidya22

Tempatnya tepat arah naik menuju area Wisata Candi Gedong 9. Wisata taman bunga dengan beberapa spot foto menarik ini sekarang labi ngehit. Setiap hari kulewati. Tapi ya itu, belum kesampaian masuk ke area wisatanya. Entah waktunya yang mepet. Kalau liburan ramenya bo. Parkiran selalu penuh.

5.    I'Mpelgading Homeland, Desa Kenteng, Bandungan, Jawa Tengah



Selalu kangen tempat ini. Ada pohon kesepian yang musti ditemui. Supaya bisa membunuh sepi. View-nya? Jangan ditanya deh. Sekali ke sini pasti pingin dan pingin lagi ke sini. Suatu hari nanti, aku mau mbalik ke sini lagi. Entah kapan, Ini tempat bener-bener bikin meleleh saking syahdunya.

6.    Base Camp Mawar, Bandungan, Jawa Tengah

Hanya dalam bayangan, belum pernah kesampaian. Sangat luas jadi nggak perlu takut kehabisan tempat untuk mendirikan tenda. Dikelilingin pinus nih. Kayak di belakang rumahku. Lereng Gunung Ungaran hehe. Tapi ngebayangin view-nya, kayaknya aku suka banget. Semoga bikin meleleh juga kalau benar-benar sampai ke sana. Khusus ini tanpa pic yes:)

Kalau Sobat sendiri, ada nggak yang masih jadi mimpi dan angan-angan gitu mau kemana? Share dong di komen. Siapa tahu aku juga ikutan pingin piknik ke sono. Oke deh, selamat piknik ya. Salam semangat!

Baca juga:


21 komentar:

  1. Kemarin sempat mau mampir ke taman bunga Celosia, tapi rame banget. jadinya terus naik aja ke Gedong songo lagi. ke Celosia-nya kapan-kapan lagi aja deh. hehe.

    oya yang I'mpelgading homeland di Kenteng juga belum pernah. Semoga cuaca besok cukup cerah untuk bisa ke sana. :D

    BalasHapus
  2. sik asiiikk mangaatss jalan-jalaan mbaaak, . sekalian menikmati libur long weekend jugaaa . . hehehe lamaa ih ndak mampir ke sini, sehat-sehaat selalu mbak widyaa :)

    BalasHapus
  3. seger nih udaranya, penginnya piknik malas diperjalanannya

    BalasHapus
  4. Kabupaten Semarang punya banyak tempat wisata ya mbak. Btw baru nyadar juga lho itu wisata alam semua. Hehe

    BalasHapus
  5. Tempat2 yang indah untuk dikunjungi..semoga segera terlaksana berkunjung ke sana dg orang2 tersayang y mbaa.. Aamiin...

    BalasHapus
  6. ternyata di jawa tengah banyak juga ya tempat wisata yang keren keren. waahh...perlu dieksplor nih

    BalasHapus
  7. Apaa belum pernah ke candi gedongsongoo? Pecaat jadi warga hihi..

    BalasHapus
  8. hemm, surga wisata yang cocok untuk jadi bulan madu i

    BalasHapus
  9. Wah...aku jadi pengen liburan ke Semarang nih mbak. Ternyata buanyak ya wisata alamnya. Yang aku tahu cuma Bantir Hills sama Gedung Songo aja.

    BalasHapus
  10. Aku sudah merasakan camping di Bantir hills, recomend bgt mba buat akhir pekan

    BalasHapus
  11. Enak banget mbak, tempat wisatanya deket-deket gitu. Kalo saya udah pasti bolak balik tuh kalo tempatnya deket rumah.

    BalasHapus
  12. Awal januari aku udah di depan gerbangnya, tapi melipir gara2 hujan. Percuma juga kalo hujan mending next time deh

    BalasHapus
  13. Aku baru pernah ke Taman Celosia, yang disebutin mbak Wahyu itu banyak yang belum kudatangi :D

    BalasHapus
  14. Makin banyak aja ya tempat wisata instagrammable. Bahkan cuma diberi tulisan atau jembatan buat foto-foto. Aku menemukan yang serupa seperti di Sarangan.

    BalasHapus
  15. Laah, rumahnya dah deket sama candi Gedong Songo kok malah belum pernah kesana 😁 ?.
    Keren loh sekarang penataan tamannya ...

    Udah gitu, bisa berendam air panas belerang disana.

    BalasHapus
  16. Wah keren sekali ya.... Kangen berkunjung ke blog awan hero

    BalasHapus
  17. Aku dong udah pernah ke situ semuahh. Secara dulu tinggal di Semarang, ihik

    BalasHapus
  18. aku udah pernah ke celosia dan basecamp mawar. kereeen...
    sekarang jadi mupeng tu sama impelgading gara2 baca artikel ini hihihi...

    BalasHapus
  19. Makin sini makin banyak tempat wisata seru ya mba🤗

    BalasHapus