Rabu, 28 Februari 2018

Menjelajah Indahnya Danau-Danau Eksotis di Papua Dengan Trigana Air, Yuk!


Menjelajah Indahnya Danau-Danau Eksotis di Papua Dengan Trigana Air, Yuk!

Dear, Sob.
Papua adalah surga dari segala keindahan alam yang ada di Indonesia, bahkan bisa dibilang di seluruh dunia. Di Provinsi paling timur Indonesia ini juga memiliki danau-danau eksotis yang tersebar di berbagai wilayah di Papua. Selain karena sulitnya akses, berlibur di Papua juga terkenal berat di ongkos alias mahal.
Namun kini, terbang ke Papua tidak sesulit yang kamu bayangkan lho. Trigana Air telah menjangkau berbagai wilayah terpencil, bahkan di penghujung Indonesia sekalipun. Harga yang ditawarkan juga tergolong murah.
Sebelum pergi ke sana, alangkah baiknya jika kamu mengenali dulu danau-danau eksotis di Papua yang ada dalam list berikut ini:

Danau Sentani
 

Sumber:http://blog.myhorison.com

Danau Sentani adalah danau terbesar yang ada di Papua. Bagaimana tidak, danau ini memiliki luas sekitar 9 ribu hektar. Danau ini berada di wilayah Kota Jayapura dan berada di kawasan lereng pegunungan cagar alam Cyclops, tak heran jika udara di sana begitu sejuk saat pagi hari. Tapi jangan salah, saat siang hari suhu udara di Danau Sentani berubah menjadi sangat panas.
Untuk menuju ke sana, kamu bisa naik pesawat Trigana Air dan langsung turun di bandara Jayapura dengan estimasi biaya sekitar Rp 2.500.000 jika kamu berangkat dari Jakarta. Setelah sampai bandara Jayapura, kamu hanya perlu menyewa mobil saja untuk sampai di Danau Sentani dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja.

Danau Paniai
Danau Paniai pernah dinobatkan menjadi danau paling indah di seluruh dunia. Bahkan keindahannya sudah diakui oleh 157 negara di dunia. Danau Paniai memiliki keunikan tersendiri dibanding danau-danau lain, yakni warna air yang kebiruan dan dikelilingi oleh tebing yang begitu memukau. Uniknya lagi, habitat yang ada di danau ini begitu beragam. Ada banyak jenis ikan dan juga udang yang memiliki capit seperti kepiting.
Berada di Kabupaten Paniai, atau lebih tepatnya di distrik Paniai Timur, danau ini lumayan mudah dijangkau oleh wisatawan baik via darat maupun udara. Dari Jayapura kamu harus oper menaiki pesawat ke Nabire atau Timika, dari sana kemudian lanjut menyewa pesawat perintis menuju kota Enaratoli. Dari kota Enaratoli kamu bisa memilih ingin lanjut dengan menyewa pesawat Cesna atau menggunakan bus jika tidak dikejar waktu.

Danau Tigi
 

Sumber:http://tabloidjubi.com
Tak kalah dengan danau lainnya, Danau Tigi juga memiliki pemandangan yang sangat eksotis. Danau ini ditopang oleh Tanjung Momaikago dan juga Tanjung Ukago Uda, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangatlah berbeda dengan danau lain. Untuk menuju ke danau yang berada di wilayah Kabupaten Deiayi yang memakan waktu sekitar 45 menit saja lewat jalur darat dari wilayah Danau Paniai.
Itu tadi hanya beberapa danau eksotis yang kami sebutkan, dan sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata yang harus kamu kunjungi ketika pergi ke Papua. Salah satu tips yang paling ampuh untuk menghemat budget liburan kamu adalah berwisata ke sana dengan rombongan. Dan juga pastikan untuk selalu cek  promo yang sering diadakan di maskapai Trigana Air ya, liburan hemat dan menyenangkan semakin di depan mata.

This entry was posted in

3 komentar:

  1. Indonesia itu kaya dan indah ya kak

    BalasHapus
  2. hemm, bulan madu nanti kesana , ah

    BalasHapus
  3. Danau sentani bukitnya seperti ada di serial teletubies

    BalasHapus