Kamis, 20 Juni 2019

5 Cara Memilih Dealer Motor Terpercaya Untuk Transaksi Aman dan Terjaga


5 Cara Memilih Dealer Motor Terpercaya
Untuk Transaksi Aman dan Terjaga

Dealer motor adalah pintu awal saat anda membeli motor impian anda. Selain harus mempertimbangkan rupiah yang anda keluarkan. Memilih dealer motor yang tepat akan memudahkan anda dalam membeli motor yang anda inginkan. Selain mempermudah prosedur, transaksi  yang dilakukan  pun akan dijamin lebih keamanannya.
 
dealer motor
Foto by yamaha-motor.co.id


Proses pembelian motor baik yang  melalui cash ataupun kredit sebetulnya prosesnya sama saja. Hal yang membedakan mungkin dari segi harga dan beberapa prosedurnya saja. Meski terasa sama saja, faktor yang bisa mempermudah proses ini adalah pemilihan dealer dimana anda melakukan transaksi jual beli tersebut.

Cara Memilih Dealer Motor Terpercaya Untuk Transaksi Aman dan Terjaga
Meski terlihat sama saja, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih dealer yang aman. Karena ini bukan tentang jarak dan juga fasilitas saja. Tapi tentang keamanan transaksi yang juga harus selalu dijaga.  


Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan saat memilih dealer untuk melakukan pembelian atau penjualan motor anda dengan aman:

1. Tidak Memilih Dealer Di Dekat Rumah
Meski terdengar unik dan lucu. Tidak memilih delaer di dekat rumah anda sebagai tempat dimana anda membeli motor yang anda inginkan sejujurnya sangat beralasan.  Seperti contohnya, pembelian di dekat rumah tidak menjamin keamanan dan juga pelayanan yang akan anda terima. Karena bisa jadi dealer yang ada di dekat rumah anda bukanlah cabang remis dari dealer pusat.


Sehingga prosesnya bisa jauh lebih lama dan biasanya karena mereka masih ada di skala kecil dan menengah. Dealer ini tidak dilengkapi dengan bengkel resmi dimana anda melakukan pengecekan saat pembelian. Dan bisa jadi justru bengkel dan service resminya ada jauh dari rumah anda. Jadi cukup beralasan bukan dengan tidak memilih dealer berdasarkan jaraknya saja.

2. Memilih Dealer Resmi
Memang tidak semua dealer tidak resmi buruk.Tapi nyatanya banyak dari merek yang melakukan beberapa keteledoran yang pada akhirnya merugikan customer mereka. Hal ini menjadi salah satu alasan kuat untuk hsnya melakukan pembelian di dealer resmi saja. Selain prosedur yang aman dan lebih terjaga.
 
dealer motor
Foto by yamaha-motor.co.id

Kendala berupa dokumen tidak lengkap dan ditahan tidak  akan anda temui nantinya.   Selain itu dealer resmi pun akan menjamin originalitas  motor yang dijual serta menjaga kerahasian seluruh dokumen dan transaksi yang  mereka lakukan.

3. Memastikan Bahwa Dealer Memiliki Bengkel Resmi
Setelah anda merasa yakin dengan dealer yang anda pilih. Ada satu hal yang bisa menjadi validasi dari sebuah dealer tersebut benar- benar resmi atau tidak. Yaitu dengan adanya bengkel resmi yang ada di dealer tersebut.


Bengkel remis ini ditandai dengan adanya mekanik resmi berseragam yang sap melayani pengecekan motor atau perbaikan motor anda saat akan dibeli. Bahkan tidak jarang ada dealer resmi yang selalu siap mengirimkan mekaniknya untuk dikirim ke tempat anda jika ternyata ada kendala pada motor yang anda beli.

4. Pastikan Dealer Mudah Dihubungi

Saat anda melakukan transaksi pembelian motor. Pastikan jika dealer anda ana mudah dihubungi dan memiliki pelayanan yang cepat dan cekatan. Hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi hal–hal yang tidak diinginkan pada motor yang baru anda beli.


Kemudahan nomor kontak yang dihubungi juga akan memudahkan dalam adanya transaksi pembayaran, kredit, perbaikan dan juga pengurusan surat-surat dari motor yang baru saja anda beli. Anda  juga bisa menanyakan hal lain soal spesifikasi motor, kelengkapan suku cadang sampai aksesoris yang ingin anda tambahkan pada motor anda.

5. Tanyakan Pelayanan Ekstra Dari Dealer
Beberapa dealer resmi merek tertentu memiliki pelayanan ekstra untuk customer mereka. Seperti contohnya gratis pengiriman motor dengan jarak tertentu dari dealer resmi berada. Atau anda bisa menanyakan pelayanan  apa yang mereka berikan untuk anda.


Ada beberapa dealer yang menawarkan gratis helm dan juga jaket serta cover motor bagi customer mereka. Kemudahan ini  hanya akan anda dapatkan di delaer resmi. Sehingga anda harus teliti menanyakan hal ini agar mendapatkan pelayanan  maksimal.


Itulah beberapa cara dalam  memilih dealer resmi untuk memudahkan serta menjaga transaksi jual beli anda semakin nyaman dengan banyak kelebihan yang sayang jika dilewatkan.

0 komentar:

Posting Komentar