Sabtu, 30 November 2019

Model Jilbab Terbaru Saat Ini


Model Jilbab Terbaru Saat Ini
           
            Jilbab sudah menjadi kebutuhan utama umat muslim dimanapun berada, karena pada dasarnya penggunaan jilbab ini adalah suatu keharusan dan kewajiban. Semakin hari peranan jilbab juga sudah meluas sebagai tambahan dalam fashion wanita. Banyak jenis jilbab yang dijual di pasaran untuk mengakomodir bentuk jilbab yang diinginkan oleh pengguna jilbab. Ternyata banyak juga jenis jilbab yang bisa dipilih sebagai pelengkap model jilbab kita. Mau tahu lebih mendalam terhadap pilihan jilbab yang ada, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.


1.    Jilbab Segi Empat 

 


Seperti namanya jilbab ini berbentu persegi empat dengan panjang sisi satu dan sisi lainnya sama. Setiap bagian pada sisinya dirapikan lagi dengan beberapa metode yang sudah sering dikenal yaitu dengan di obras, dijahit, maupun di neci. Jilbab segi empat ini biasanya memerlukan bantuan penjepit untuk membuatnya terlihat rapi saat digunakan. Bentuknya juga cukup besar. Untuk model syar’I bisa mencapai 1 meter lebih untuk panjang sisinya. 

 
2.    Pashmina


Berbeda dengan jilbab segi empat. Pashmina ini dibuat menggunakan kain persegi panjang. Pashmina sendiri memiliki kesan khas saat digunakan. Bagian depan akan terlihat tidak terlalu banyak kain yang menutupi, tetapi dari segi panjang kain cukup panjang ke bagian bawah. Pashmina ini sangat digemari oleh kalangan remaja, baik sebagi pelengkap saat hang out maupun dipakai saat kuliah.


3.    Bergo


Bergo merupakan jenis model jilbab terbaru yang bisa digunakan dengan cepat (instant). Jilbab ini sangat berbeda dengan jilbab secara umum, karena memiliki pet atau tambahan bantalan busa pada bagian depan. Untuk cewek dengan mobilitas tinggi dan tidak mau sibuk dengan penataan jilbab yang rumit maka bergo ini menjadi salah satu pilihan yang sangat baik. Bergo ini banyak digunakan untuk aktivitas yang menuntut perlu dilakukan perubahan fashion dengan cepat. Contohnya adalah saat melakukan olahraga, sehingga bila menggunakan bergo ini sangat mudah untuk melepas dan juga memasangkan kembali setelah berolahraga. 


4.    Jilbab Syiria


Jilbab ini sama dengan bergo, yang membedakan hanya tidak memiliki bantalan busa pada jilbabnya. Untuk ukuran, model juga sama dengan bergo. Salah satu yang menarik dengan tidak adanya bantalan busa adalah jilbab ini terasa lebih ringan dan lebih dingin karena banyak ruang udara yang bisa masuk dalam jilbab ini.


5.    Jilbab Jumbo


Jilbab ini memiliki ukuran sangat lebar dan Panjang sehingga bisa menutupi hampir ¾ bagian tubuh. Jilbab ini ada yang menggunakan busa dan ada yang tidak menggunakan busa. Varian dari jilbab ini juga bisa digunakan sebagai mukena sholat. Karena cukup multifungsi dan sangat syar’i, jilbab ini sangat direkomendasikan. Jilbab ini memungkinkan penggunanya tidak terlihat lekukan bagian tubuhnya, sehingga kesan sopan tapi tetap modis tetap bisa dipertahankan.

Itulah beberapa model jilbab terbaru yang sangat banyak bisa kita temukan di pasaran. Berbagai bentuk model cantiknya membuat kita bingung mana yang sebaiknya digunakan. Tetapi pada dasarnya penggunaan jilbab itu sendiri akan menyesuaikan dari aktivitas yang sedang kita lakukan. 

Bila kita sedang melakukan kegiatan non formal akan lebih pas bila menggunakan jilbab yang mudah untuk dipakai dan dilepaskan. Sebaliknya bila kita sedang dalam acara yang cukup formal maka jenis jilbab yang rapi menjadi pilihan utama walaupun waktu settingnya membutuhkan waktu yang lebih lama dari jilbab yang digunakan saat acara non formal.
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar