Kamis, 13 Februari 2020

Wisata Jogja Paling Mempesona

Wisata Jogja Paling Mempesona


Daerah Istimewa Yogyakarta DIY atau biasa disebut dengan Jogja. Memang bisa terbukti keistimewaannya dari beberapa spot wisatanya. Kota Jogja kerap kali menjadi kota tujuan para pelancong untuk liburan. Para pelancong bisa pergi menjelajahi kota, mengarungi telaga-telaga sunyi sampai menikmati santapan pada pagi hari. 

Wisata Jogja Paling Mempesona
Candi Prambanan, salah satu destinasi wisata di Jogja


  Kota gudeg ini memang tidak pernah mengecewakan. Jogja terus berbenah untuk memanjakan para pelancong dan mengukuhkan diri sebagai surga budaya di Tanah Jawa. Tempat orang-orang melihat dengan jelas tradisi yang terjaga. Berikut ini ada 40 wisata Jogja yang bisa kamu datangi.


1.    Keraton Jogja
Destinasi pertama adalah Keraton Jogja yang merupakan tempat tahta dan juga wujud nyata budaya Jawa. Keraton Jogja yang menyuguhkan beragam saksi bisu kehidupan kerajaan di masa lampau. Bahkan sampai saat ini Keraton Jogja jadi tempat tinggal sultan dan juga keluarganya. Karena juga difungsikan sebagai tempat wisata, ada beberapa tempat yang memang terlarang untuk ditangani. Lokasinya berada di Jl. Roto Wijayan Blok no. 1, Penembahan, Kraton, Jogjakarta.


2.    Malioboro
Malioboro adalah salah satu kawasan yang begitu populer di Jogja. Wisata ini menjadi salah satu ikon Jogja, baik untuk wisatawan lokal ataupun internasional. Jalanan di sekitaran menyuguhkan beragam barang, mulai dari pernak-pernik khasJogja, aksesoris, baju bahkan sampai makanan juga ada. Satu hal lagi, di malam hari Teman Traveler bisa menyaksikan atraksi musik jalanan yang asyik.


3.    Prambanan
Saat Magelang memiliki Brorobudur yang begitu popular, Jogja mempunyai Candi Prambanan. Candi ini juga terkenal di Indonesia dan sudah ditetapkan sebagai situs bersejarah warisan dunia oleh UNESCO. Lokasinya berada di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Jogja. Wisata Jogaja satu ini memang sangat menarik, tidak heran banyak wisatawan lokal ataupun asing yang berkunjung saat musim liburan datang.


4.    Puncak Kosakora
Lalu ada Puncak Kosakora yang berada di Banjarejo. Tanajungsari, Ngetisrejo, Tanjung Sari, Gunungkidul. Merupakan salah satu lokasi yang banyak difavoritkan wisatawan. Pasalnya, wisata di Jogja satu ini memiliki panorama yang indah di sekitaran pantai, Perpaduan antara pemandangan perbukitan, laut ditambah dengan sunrise yang memang bikin orang-orang terkagum-kagum. Jangan lupa mampir ke Puncak Kosakora jika jelajah Gunung Kidul saat di Jogja.


5.    Istana Ratu Boko, Reruntuhan Balairung Para Raja
Jika berkujung ke Prambanan, destinasi lain yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Istana Ratu Boko. Sebagai informasi, Istana Ratu Boko ini merupakan kerajaan termegah pada zamannya yang dibangun sejak abad ke-8. Lokasinya memang benar-benar menakjubkan. Teman travelers bahkan bisa menyaksikan kemegahan Candi Prambanan di sini. Satu hal lagi yang sangat sayang untuk dilewatkan, yakni menyaksikan sunset ataupun juga sunrise yang begitu memikat untuk lokasinya yang tidak jauh dari Candi Prambanan.


6.    Kebun Buah Mangunan
Dahulu wisata ini merupakan kebun buah saja. Namun saat ini sudah berkembang menjadi salah satu wisata yang hits yang diburu banyak wisatawan. Ditambah dengan berbagai spot instagenic dipadu dengan panorama Sungai Oya yang sangat istimewa. Lokasi Kebun Buah Mangunan ini berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.


7.    Wisata Gumuk Pasir
Wisata Jogja ini berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Salah satu aktivitas yang sangat asyik adanya taman bunga untuk berfoto ria. Karena lokasinya yang sangat eksotis. Selain jadi destinasi wisata, tempat ini juga kerap jadi lokasi syuting artis-artis ternama.

0 komentar:

Posting Komentar