Senin, 18 Mei 2020

7 Hal yang Kulakukan Menjelang Lebaran


7 Hal yang Kulakukan Menjelang Lebaran


Hai, tak terasa sudah di penghujung Ramadan. Makin khusyuk ibadahnya kan guys? Insyaallah, ya. Masih semangat menjalani ibadah puasa. Dan banyak hal lain yang juga harus dituntaskan juga. 

7 Hal yang Kulakukan Menjelang Lebaran



Biasanya, Ramadan akhir gini aku ribet dengan kerjaan artikel yang benar-benar menguras pikiran. Diupayakan kelar sebelum lebaran tiba. Sampai-samapi kurang fokus ibadahnya. Eh tapi, kerja juga ibadah, kan?

Karena pandemi yang masih berlangsung, tahun ini benar-benar nyantai kayak di pantai. Kerjaan nggak numpuk malah adanya rebahan muluk, ahihihi. Sungguh hal yang nggak nyaman. Mager itu nggak enak banget kalau kelamaan, jadi aku ribetkan sendiri melakukan hal positif di rumah. Walau #dirumahaja tetap semangat melakukan banyak kerjaan penuh manfaat.

Menjelang lebaran, ada 7 hal yang biasanya kulakukan. Apa saja? Yuk langsung simak yang di bawah ini.

1.    Bersih-bersih rumah
Meskipun standart banget, inilah yang kulakukan setiap menjelang lebaran. Mulai dari kamar, ruang tengah, dapur dan remeh temeh lainnya.

2.    Bersihkan kulkas
Pokoknya seluruh isi kulkas keluarin. Bersihin semuanya sampai sebersih-bersihnya, haha. Capek lho bersihkan kulkas ini.

3.    Nyuci gorden
Iyes banget, biar tempak bersih dan makin kinclong. Semua gorden kusikat habis untuk dibersihkan. Inipun bertahap, kalau sekaligus, capeknya nggak nguatin.

4.    Bikin kue lebaran
Biasanya wajik bandung, nastar dan sejenisnya. Tapi ini belum kubikin, nantilah kalau 2 atau 3 hari sebelum lebaran.

5.    Ngebut ngetik
Meskipun edisi rebahan belum kelar, tetap saja ngebut ngetik dan ngedraft banyak artikel. Kelarin beberapa naskah dan rampungkan juga beberapa kerjaan yang masih separuh jalan. Tahu nggak, butuh perjuangan banget di sela acara besih-bersih tadi, hihihi.

6.    Makin rajin tadarus Al-Qur’an
Mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Apapun itu, semakin mendekatkan diri pada-Nya adalah hal terindah yang wajib dilakukan.

7.    Berbagi
Sttt, ini rahasia. Berapapun adanya, bentuknya seperti apa, berbagi adalah sesuatu yang membuat kita bahagia. Tak perlu ada yang tahu kalau perlu. Insyaallah rejeki yang kita miliki akan makin berkah dengan berbagi. Amin.

Sepertinya standart saja semuanya. Hehehe, begitulah, sesederhana apapun tetap lakukan dengan ikhlas dan hepi, insyaallah berkah semuanya. 


Hari ke 29 #BPNRamadan2020

0 komentar:

Posting Komentar