Sabtu, 16 Februari 2019

Romantisme Cinta di Wisata Bukit Cinta, Banyubiru, Jawa Tengah


Romantisme Cinta di Wisata Bukit Cinta, Banyubiru, Jawa Tengah

Katakan cinta di Bukit Cinta, eaa…

Hai Sobatku semua, gimana kabarnya? Lama nggak bersua, semoga sehat aman damai sejahtera ya.

Destinasi wisata apa sih yang paling Kamu ingin kunjungi dalam waktu dekat ini? Pantai, situs sejarah, atau yang penuh dengan permainan anak? Aha, musim hujan yang baru datang nggak mengandaskan niat untuk berwisata, bukan?

Wisata Bukit Cinta, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah
 


Di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Buat Kamu yang jomblo, sudah punya pasangan, atau malah sudah berkeluarga dengan beberapa anak, bisa lho mampir ke Wisata Bukit Cinta, yang berada di Banyubiru. Tepatnya di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Destinasi wisata yang sangat berhubungan erat dengan legenda Rawa Pening ini memang sayang banget kalau diabaikan begitu saja guys. Karena memang cantik dan epik.

 
Namanya saja sudah romantis banget. Bikin meleleh yang denger. Penamaan Bukit Cinta sendiri sudah ada sejak jaman Kolonial Belanda lho, Sob. Jaman dulu tempat ini menjadi lokasi gardu tanaman enceng gondok. Adapun gardu sendiri memang dibangun sebagai pusat pengontrol pembangkit listrik.

Sebagai pengingat deh, jaman putih biru-biru, haha jaman SMP gitulah. Aku pernah mampir ke Bukit Cinta ini. Bukit mungil yang terdapat di pinggir Rawa Pening. Sama siapa ya? Ada deh. Masih alami banget.

Konon, katanya mitos atau fakta, kalau sudah punya pasangan, yang sudah pacaran dan mampir ke bukit cinta, bakalan putus. Uhuhuhu, masa, sih? Nggak tahulah kebenarannya, tapi kisah itu menjadi buah bibir hangat di kalangan anak muda.

Transportasi untuk mencapai Wisata Bukit Cinta ini juga mudah banget. Dari Ambarawa paling dibutuhkan waktu setangah jam, kurang lebih 5 kilometer. Karena jalanan nggak pakai macet. Dan pemandangannya syahdu banget. Dijamin nggak bakal bosan deh melewati jalanan sepanjang Ambarawa menuju Wisata Bukit Cinta, Banyubiru ini.

 Tiket masuknya juga sangat terjangkau. Hanya 6 ribu rupiah/orang. Kalau liburan 7500 rupiah. Sangat, sangat terjangkau, bukan?
 
Perkembangan wisata telah merubah total Wisata Bukit Cinta. Area wisatanya sudah dibenahi dan masih dalam banyak perbaikan. Tapi tetap nikmat menikmati pemandangan di sana, guys.

Hati-hati ya jalannya...
 Yang paling kusuka adalah dermaganya. Dermaga sederhana yang mampu membuat klepek-klepek. Ada kenangan apa di sana hayo? Ha… selalu saja kenangan yang bikin meleleh. Di tepi dermaga, Kamu bisa melihat pemandangan Rawa Pening, yang penuh dengan mitos dan legenda. 

Di depan dermaga cintah haa...

Sobatku sih ayu :)

Buat yang ingin naik kapal, bisa kok menyewa di sana dengan harga yang juga sangat terjangkau.  


Ada lagi tempat swafoto yang sangat keren maksimal guys. Dinamakan Gembok Cinta. Silakan puasin berfoto di situ dengan beragam gaya. Tempatnya memang menarik banget. Biar cintamu sama di doi makin lengket kayak perangko tsah...

Digembok cintakuh eciyeh...
Kalau malah cintamu terbelah dua, ehem, kayaknya itu tergantung nasib sama takdir, deh.

Romantisme cinta selalu saja menjulang di jiwa insan manusia
Kehilangan yang tak tergantikan
Ketika Kamu membawanya untuk kembali, yakinlah bakalan kembali
Yang hilang pasti kembali, tak perlu dikejar apalagi diratapi.

Kapan kita kemana lagi setelah dari Bukit Cinta? Tunggu kisah selanjutnya, ya.

Baca juga:

7 komentar:

  1. Asikknyaaa jalan-jalaan mbaak, mitos bukit cinta serem juga ya wkwkkw
    meskipun sebenernya ndak boleh percaya sama mitos hehehe

    td aku ngiranya bukit cinta ini bisa membuat cinta jd terjalin lebih awet karena menikmati bersama pemandangan yang begitu menawan wkwkw

    BalasHapus
  2. Wah..asyik nih buat hunting foto ya mba.. kapan2 mampir ah..

    BalasHapus
  3. Sekeluarga sering ke sala3 mbak krn mertua asli sana.Cuma kita bisanya lewat doang Bukit Cinta. Siapa tahu next time mampir ke sana

    BalasHapus
  4. Wah, must try ini... soon ke sana mb... thanks infonya :)

    BalasHapus
  5. Makin cakep... Aku pas ke sana nggak kesampaian naik perahu krn Hasna nggak mau ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  6. Makin cakep... Aku pas ke sana nggak kesampaian naik perahu krn Hasna nggak mau ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  7. Hi mba Wahyu, akhirnya update lagi apa akunya yang jarang BW yak wkwkwk Maafkeun..
    btw ini murah sekali tiket masuknya duh jadi mupeng pengen sini mba

    BalasHapus