Senin, 26 April 2021

7 Tempat Khusus di Rumah yang Dibersihkan Saat Ramadan

 7 Tempat Khusus di Rumah yang Dibersihkan Saat Ramadan

 

Bulan Ramadan inginnya membereskan ini itu biar rumah tampak rapi dan cantik. Meskipun tiap hari sudah dibersihkan juga, khusus Ramadan, ada tempat khusus yang agak jarang terlirik dengan sempurna. Nah, tempat-tempat khusus ini butuh sentuhan berlebih saat Ramadan, biar terlihat kinclong juga.



 Ada gitu tempat yang jarang tersentuh? Hihihi, ada sih, banyak malahan. Ketika pekerjaan sudah mulai selow, baru, deh tempat-tempat ini melambai untuk dibereskan dan dibersihkan. Mana saja? Ini dia tujuh tempat yang dibersihkan saat Ramadan.

 1. Lemari dapur

Meskipun usianya sudah cukup tua, lemari di dapur ini sangat berguna untuk kelangsungan kerapihan dapur. Sehingga barang kebutuhan dapur tak terlihat dari luar semuanya. Di sini, biasanya aku simpan beragam tepung, berjenis makanan mentah, lilin, korek api dan beberapa barang kebutuhan bulanan. Harus dibersihkan biar mengkilap juga.

 2. Lemari makan

Sebetulnya sudah alih fungsi, tidak hanya sebagai lemari tempat bahan makanan matang disimpan. Namun, juga untuk menyimpan barang lainnya. Ini menjadi tempat yang selalu kubersihkan saat Ramadan tiba.

 3. Kulkas

Butuh waktu khusus membersihkan kulkas. Sekaligus merapikan tempat-barang-barang di dalamnya. Di hari biasa sering sekali memasukkan barang asal masuk saja. Kurang rapi dan terkesan berantakan.

 4. Rak buku

Membereskan rak buku utuh keterampilan khusus karena aku membedakan beberapa jenis buku di rak ini. Hanya aku sendiri yang bisa membersihkan dan membereskan. Lebih baik tidak dibantu siapa-siapa deh, hartaku banget.

 5. Tempat mainan anak

Meskipun si kecil sudah agak besar, ada tempat mainan yang terlihat kurang rapi. Jadinya, perlu waktu khusus untuk membereskan. Tentunya, anak-anak harus ikutan andil membantu. Kadang, aku pasrahkan 100% urusan tempat mainan ini agar anak-anak yang membersihkannya.

 6.  Rak sepatu

Entahlah, meskipun tiap hari sudah dirapikan, rak sepatu tetap saja terlihat kurang rapi. Lagipula rak ini terbuka, jadinya terlihat berantakan. Saat Ramadan, rak sepatu ini menjadi prioritas untuk dibersihkan juga, lo.

 7. Gudang

Sungguh, Guys, membutuhkan niat untuk membersihkan gudang ini. Segala perabot dan barang yang masih kira-kira berguna memang aku tumpuk saja di sana. Dengan dibersihkan, nanti akan ada barang yang sudah benar-benar tak terpakai. Biasanya kujadikan satu, kemudian dijual ke tukang loak.

      Meskipun terlihat sepele, urusan membersihkan tempat khusus di rumah ini membutuhkan waktu luang. Sebaiknya dijadwalkan biar tubuh tidak capek. Kalau tidak dijadwal, nanti malah tidak selesai. Kalau rumah sudah rapi, bersih, bikin kita nyaman dan kerasan serta makin akrab sama keluarga. Gimana, denganmu? Ada tempat khusus yang menjadi prioritas dibersihkan saat Ramadan seperti ini?

 

(Ed. Dyah Rooslina)

#ODOA

#KELASMENULISARTIKEL

#INDSCRIPTBUSINESSWOMANUNIVERSITY

Day-9


Baca juga:

Sepotong Piza di Ramadan ke-20

Resep Mendoan krispi Bikin Nagih

Shinjumi Vita Milky Mango, Bikin Kulit Cerah dan Sehat

0 komentar:

Posting Komentar