Rabu, 22 Desember 2021

Tips Cara Mudah Menghitamkan Sepatu, Modal di Bawah 10 Ribu

Hai guys, hidup membutuhkan banyak strategi agar semua berjalan lancar dan menyenangkan. Kayak aku nih emak ribet yang harus bisa jadi emak iriters dimana saja dan kapan saja. Salah satu masalah yang sering muncul cara menghitamkan sepatu.

Tips Cara Mudah Menghitamkan Sepatu, sepatu, hitam
Tips cara mudah menghitamkan sepatu

Pernah merasakan cari sepatu buat anak tapi warna yang hitam polos gitu susahnya minta ampun. Rasanya pingin garuk-garuk tembok saking kesalnya. Misal ada model yang suka, ukuran habis tinggal yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Ketika menemukan model yang disukai dan ukurannya ada, eh warnanya ada garis putihlah, birulah, merahlah, dan harga selangit. Uwuw, ini bikin kepala cenut-cenut dadakan. Daripada ribet, apa yang harus dilakukan sebagai emak milenial?

 

Alat dan Bahan yang Harus Disiapkan, Modal di Bawah 10 Ribu

Btw, daring kemarin memang membuat sepatu jarang terpakai. Sekarang ini, semoga sudah mulai disiplin kembali sekolah secara offline. Ada yang seminggu masuk 3 kali atau cuma sekali saja. Disyukuri saja, dapat bertemu dengan teman itu sesuatu banget.

Balik lagi ke masalah sepatu ya guys. Jika kamu menemukan sepatu di toko dengan warna tidak hitam polos dan ada warna lain selain hitam, tak perlu khawatir lagi. Ada tips cara mudah dan cepat untuk menghitamkan sepatu.

Cek alat dan bahannya di bawah ini. Wkwkwk, sebetulnya sih bukan alat dan bahan ya, emangnya mau bikin roti, ya sediakan saja barang yang dibutuhkan gitu, yaitu:

1.    Spidol Hitam Permanen

Tahu kan ya spidol hitam permanen ini dapat kamu temui di toko bangunan, eh alat tulis. Dapat pula di beli melalui toko online, terserah deh yang terenak buat kamu. Harganya? Sangat  murmer dan terjangkau, mulai dari 6500 rupiah saja. Ada juga yang jual 7500 rupiah, bebas deh pilih yang mana. Tentunya modal bikin sepatu hitam kelam ini di bawah 10 ribu!

2.    Sepatu

Lha iyalah kan memang yang mau dibikin hitam legam ini si sepatu. Maka, siapkan sepatu mana yang akan kamu hitamkan. Sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu sehingga tidak menggangu saat sepatu diberi pewarnaan.

Jika sudah siap semuanya, kita mulai saja cara menghitamkan sepatu. Lama nggak ya? Repot nggak ya? Cusss...

 

Tips Cara Mudah Menghitamkan Sepatu

Tips ini sudah kupraktekkan berkali-kali dan sukses jaya tanpa kendala apapun. Selain menghemat pengeluaran dan tidak diprotes sama anak-anak. Terutama tidak terkendala saat mau sekolah atau di sekolah karena sepatu tidak hitam polos.

Ah, terlalu banyak basa basi langsung saja aku bisikin caranya ya, cek...

1.    Sepatu yang akan diberi warna hitam dibersihkan dahulu.

2.    Cek sepatu bagian mana yang tidak hitam, segera saja warnai dengan spidol tersebut. Pada umumnya warna selain hitam di bagian bawah. Lebih mudah mewarnainya. Jika ada warna lain di bagian atas, warnai saja, ya. Ratakan supaya pewarnaan rapi.

3.    Ulangi sekali lagi, yes.

4.    Tunggu beberapa saat, kelar deh.

Mudah, murah meriah, nggak pake ribet, kan? Modal berapa netizen? Hihihi, inilah tips yang sangat melegakan emak-emak karena super menghemat pengeluaran.

 

Pertanyaan yang Sering Muncul

Setelah mengalami pengalaman menghitamkan sepatu ini, ada pertanyaan yang kadang muncul. Di antaranya bisa lihat berikut ini.

-       Bagaimana dengan bahan sepatu yang kayak sarang laba-laba?

Wkwkwk, tahu kan yang kumaksud, itu lho sepatu dengan bahannya agak tipis tapi lentur dan remang-remang, eh sedikit kayak berenda gitu. Hmmm, ini bisa aja dihitamkan kok, tapi lebih cepat meresap, jadi perlu pengulangan.

-       Bagaimana kalau warna hitam memudar?

Lhaya nggak usah pusing, warnai lagi saja sehingga hitam mulus sesuai harapan.

-       Sepatu kulit bisa nggak diwarnai pakai spidol?

Belum pernah, sih, tapi kayaknya nggak sukses dan sayang kali sepatu kulit malah dikasih spidol, ye, kan?

-       Apakah aman saat terkena hujan? Jangan-jangan luntur dadakan?

Aman, kan pakai spidol permanen.

Memang sih tips ini tidak berlaku untuk semua jenis sepatu. Namun, kebanyakan sepatu sekolah bisa kok dibikin sedemikian rupa sehingga dapat menjadi hitam semuanya.

Gimana, tips cara mudah menghitamkan sepatu ini super irit kan? Ada tips lain nggak yang hampir mirip atau serupa? Bisa tulis di kolom komentar, ya.

 

Baca Juga:

Tips Meengubah Warna Sepatu Menjadi Hitam

Tips Bikin Mendoan Renyah

Tips Berwisata ke Goa Rong

0 komentar:

Posting Komentar