Jumat, 16 Desember 2022

Kamera Gimbal Video Anti Guncangan ASUS Zenfone 9, Hasil Pro

Kamera Gimbal Video Anti Guncangan ASUS Zenfone 9, Hasil Pro

 

[10 lebih]

[Apa?] Aku melotot membaca chat di layar HP. Angka nol 7 biji mendadak menggelinding dari otak.

[Nggak mesti sih mbak, tapi bulan ini masuk segituan]

Otakku masih traveling…

[Coba lagi deh, kan ada bukaan tuh]

[Iya deh, demi, demi, demi….] Jawabku dengan emoji tepuk jidat. Dan dibalasnya dengan emoji ngakak berderet-deret.

ASUS Zenfone 9


Akhirnya, aku membuat sampel video untuk projek yang sama yang keempat kalinya. Bikin sendiri, nyuting sendiri, edit sendiri, isi suara sendiri sampai berbuih-buih.

Seminggu kemudian, pengumuman itu muncul. Bersamaan chat sesama kreator di sebuah platform media yang telah bangkrut.

[Gimana hasilnya? Lolos kan?]

[Gatot!] Alias gagal total sahutku pake emoji nangis berderai-derai dan dibalasnya dengan tepuk jidat plus ketawa ngakak. Nah, loh malah diketawain, kan? Siapa coba yang nyuruh aku bikin sampel video lagi? Siapa? Geregetan aku membaca chatnya.

[Coba lihat videonya]

Sent!

Sejujurnya aku sudah malas benget ikutan projek video tersebut tapi temanku ngomporin terus. Pamer pula hasilnya dan bikin aku kepanasan pingin ikut. Meskipun ragu dengan hasil kualitas syutingan video masakku.

Lalu…

[Ya gimana sih mbak, itu video goyang disko gitu, emang mau hek ya hek ya atau mau bikin video masak?] Hadeh, kan udah bisa kutebak.

[Mbak Wid nyuting pake HP langsung kan?]

[Ho oh!] Jawabku singkat.

[Pake HP yang ada gimbalnya mbak, jadi anteng, smooth nggak disko gitu. Kayak Zenfone 9 itu loh yang baru launching. Aku lagi pesen sih, sekarang masih pake yang di bawahnya]

Gimbal lagi gimbal lagi, jadi kepo sama ASUS Zenfone 9!

 

Ada Apa dengan Zenfone 9?

Merasa cocok dengan apa yang kubutuhkan, mulailah aku gugling bagaimana penampakan ASUS Zenfone 9. Soalnya, geregetan banget sampai 4 kali nggak lolos juga audisi, eh ikutan projek video.

ASUS Zenfone 9
ASUS Zenfone 9


Gemes, kan! Dan sepertinya sekali lihat saja aku percaya tentang kualitas HP jebolan ASUS ini. Bagaimana tidak, bentuknya saja aduhai dengan ukuran pas di tangan dan kantong baju.

Meskipun belum lihat secara langsung, menelisik fiturnya aku sudah terglowing-glowing. Membayangkan videoku bisa optimal jika menggunakan ASUS Zenfone 9 dalam berbagai gaya sampai koprol saat melakukan syuting sendirian.

Buat aku yang gagal muluk daftar projek video, fix! Ini cocok untuk hasil video bebas ghosting anti goyang disko hasil pro! Kenapa aku mendramatisir seperti ini? Karena ASUS selalu out of the box.

 

Si Gimbal Anti Guncangan

ASUS ini sesuatu banget dengan berbagai keunggulan di atas rata-rata. Sambil mikir mau dapat dari mana HP sekeren ini. Untung ASUS kan sering ngadain lomba, sik asik nih pas ada lomba sesuai sama kriteria idolaku, eaaa…

ASUS Zenfone 9
Keunggulan ASUS Zenfone 9


1. Langsing dan Ringkas

Cocok kan sesama langsing dilarang saling mendahului dan full ZenUI 9 dengan performa cepat dan mulus. Digenggam pas, navigasi full edge sehingga menemukan aplikasi lebih cepat.

Penggunaan satu tangan mudah kayak aku yang seringnya syuting sendiri. Aman dan praktis dengan panjang 14,8 cm dan lebar kurang lebih 7 cm.

2. Wifi Ngebut, Performa Tinggi

Mengerjakan apapun tidak lemot lagi karena prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform super powerfull. LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Wi-Fi 6E jelas ngebutnya dan konektivitas lebih stabil, lebih cepat walau crowded.

Batere berkapasitas 4300mAh, Zenfone 9 with teknologi STP (Specific Tab Process) ROG Phone 6 dengan adaptor HyperCharger 30W untuk isi ulang cepat dan adem.

3. Visual Terbaik Audio Jernih

Penggunaan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz. Cocok buatku yang sering bikin konten luar ruangan sehingga tetap terang di tempat gelap sekalipun.

4. Jaminan Keamanan

Kuberitahu, ya, Zenfone 9 tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu. Menggunakan untuk berbagai aktivitas petualangan dan berani cocok banget.

5. Teknologi Gimbal Anti Goyang

Zenfone 9 dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization powerfull-nya nggak kaleng-kaleng. Kemampuan kamera utama rekaman video mencapai 8K dengan kecepatan 24fps dan resolusi 50MP dengan sensor flagship dari Sony IMX766 dengan aperture F1.9.

Mau ngesyut objek apapun anti goyang disko dan tidak ngeblur. Algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan.

Bahkan saat kondisi lari sambil syuting dengan satu tangan, tetap saja hasilnya smooth, anti goyang disko.

Kamera kedua nggak kalah powerfull, bagian belakang lensa ultra-wide beresolusi 12MP. Menggunakan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps. Tambahan EIS dan pengoreksi distorsi real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus jarak 4cm.

Untuk kamera depan dengan sensor SONY IMX663, aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD. Kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Intinya, teknologi gimbal pro karena anti goyang sehingga hasilnya pro dan enak dilihat. “Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.” Atau langsung ke Asus store https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/

Memiliki banyak kelebihan Compact Size Big Possibilities, aku sih langsung auto semangat ngonten lagi. Siapa tahu lolos, ye kan?

 

Kupilih Asus Zenfone 9 Karena…

[Mbak, udah ada pengumuman lolos lagi loh]

[Wkwk, udah tahu dari tadi] Jawabku sambil senyam senyum sendiri.

[Lhah, gimana hasilnya?]

[Alhamdulillah] sahutku cepat.

[Alhamdulillah, lolos? Selamat ya mbak! Pake apa, Zenfone 9?]

Drrttt drrttt aku terlonjak bangun. Ya ampun, telepon sore hari gini, rupanya dari temanku yang selalu ngomporin semangatku. Bikin kaget saja. Belum sempat kuangkat, sudah mati. Mimpi memang sesuatu banget, haduh…

ASUS Zenfone 9
ASUS Zenfone 9 pilihan kreator sejati


ASUS itu brand cetar yang selalu mengadakan berbagai lomba dengan hadiah bejibun. Walau belum pernah menang, untuk kali ini aku pingin dong  memeluk ASUS Zenfone 9 biar ngonten makin semangat.

Mau jungkir balik lari nyuting bukan masalah lagi karena hasil videonya benar-benar smooth dengan ASUS Zenfone 9. Pastinya, aku bakal sukses bikin sampel video layaknya profesional agar lolos lebih banyak projek lagi, amin.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari” 


0 komentar:

Posting Komentar