Jumat, 30 Desember 2016

Lor Rel Steak Ambarawa, Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!



Lor Rel Steak Ambarawa,
Perpaduan Rasa dan Tempatnya Mantab!

Beef black papper steak
Hai Sob.

Ambarawa ternyata nggak hanya kaya akan tempat wisata. Banyak tempat kuliner yang layak dikunjungi juga, lho. Mungkin kita sudah hapal dengan Toko Roti Pauline, Sidodadi, Pak Go Min atau beberapa tempat bakso yang memang bikin air liur menetes.

Lor Rel Steak salah satunya. Sejujurnya, sudah sejak dibuka nih aku ingin mampir ke sini. Penasaran dengan steaknya, juga tempatnya yang sungguh menghebohkan dunia maya. 

Rabu, 28 Desember 2016

Candi Prambanan, Kisah Kasih Roro Jonggrang yang Melegenda



Candi Prambanan, Kisah Kasih Roro Jonggrang yang Melegenda

Hai Sob.

Prambanan merupakan candi Hindu yang dibangun Dinasti Sanjaya pada abad IX. Candinya megah, semegah namanya. Candi yang berada diantara perbatasan DIY dan Jawa Tengah, tepatnya di utara jalan raya Yogya-Solo ini auranya tak pernah lekang digerus jaman. 

Jumat, 23 Desember 2016

7 Tips Menawar Harga di Pasar yang Harus Kamu Tahu



7 Tips Menawar Harga di Pasar yang Harus Kamu Tahu

Hai Sob.

Membeli dengan harga murah dan barang bagus menjadi impian setiap pembeli. Meskipun dengan cara tawar menawar yang alot. Walau tak berlaku di toko tertentu, tawar menawar ini masih berlaku di pasar tradisional, di tempat wisata, atau mungkin di toko-toko yang menjadi langganan Sobat.

Kalau Sobat pedagang dan kulakan, harga yang dipatok juga beda dengan pembeli yang beli eceran. Selama ini, aku juga sering menawar harga saat ke pasar. Itu sudah umum dilakukan Sob. Kalau nggak berani nawar ya nggak usah ke pasar :D  xixixi.

Kamis, 22 Desember 2016

Wah Banyak Promo Heboh di Harbolnas



               Wah Banyak Promo Heboh di Harbolnas


Sudah siap menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016? Siapin dompet untuk menyambut momen belanja online nasional dengan diskon besar ini.
 
Salah satu tempat untuk mengeceknya adalah di MatahariMall.com. Ada promo harbolnas online shop yang memberikan sale super heboh.
 

 
This entry was posted in

Rabu, 21 Desember 2016

Nazla dan Maryam, Anak SD yang Jual Slime, dari Mainan Jadi Usaha Keren



Nazla dan Maryam, Anak SD yang Jual Slime,
dari Mainan Jadi Usaha Keren

Hai Sob.

Slime! Suka mainan slime nggak sih Sob? Aku suka lho, hehehe. Walaupun agak lengket-lengket pekat gimana gitu dengan beberapa warna yang bikin gemes untuk dibentuk sesuka kita. Atau hanya diulur-ulur akai tangan. Wes deh, kalau mainan slime jadi  nggak ingat waktu lagi.

Senin, 19 Desember 2016

Bilik Kayu Heritage Resto, Tempat Ngumpul dan Makan Asyik



Bilik Kayu Heritage Resto,
Tempat Ngumpul dan Makan Asyik

Hai Sob.

Liburan panjang anak sekolah diawali degan satu kata `macet`. Yogyakarta sudah tak seperti jaman aku SMA dulu. Daerah Timoho yang sejuk dan rindang oleh banyaknya tumbuhan di pinggir jalan tetap tak mampu meredam kegalauan hati saat  macet. Tapi nggak kalau kita ke Bilik Kayu. Apa sih Bilik Kayu?



Jumat, 16 Desember 2016

7 yang Pas di 2017



7 yang Pas di 2017

Hai, Sob.

Desember masih menapak, malu-malu karena baru mau menuju ke pertengahan bulan. Kutengok ke belakang, masih banyak hal yang tergantung-gantung di tali jemuran. Alias masih sekedar berangan-angan.

Tapi sungguh, Allah sudah kasih yang terbaik untuk diriku. Allah beri yang paling pas buatku. Lalu, nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

Rabu, 14 Desember 2016

7 Kesalahan yang (Mungkin) Bikin Nyeseg



7 Kesalahan yang (Mungkin) Bikin Nyeseg

Hai Sob.

Ulasan tentang 7 kesalahan yang bikin malu-maluin ternyata banyak yang suka. Jadi anggap saja ini kelanjutannya. Tapi versi lain, hihihi.

Kesalahan biasanya dilakukan karena nggak sengaja. Tapi kesalahan ini bikin nyeseg diri sendiri juga orang lain. Penasaran?

Sabtu, 10 Desember 2016

Es Klamud = Es Degan



Es Klamud = Es Degan

Hai Sob.

Es klamud atau es kelapa muda atau orang bilang juga es degan memang ngangenin. Dari sejak jaman dahulu, aku suka banget degan ini. Sayangnya, di desaku nan sejuk ini jarang yang jual. Adapun cuma klamut-klamut alias degannya masih mudanya kebangetan. Jadi tipis banget daging kelapanya #daging kelapa?😁





Kamis, 08 Desember 2016

Melahap Rica dan Bacaan Lewat UKM



Melahap Rica dan Bacaan
Lewat UKM

Hai Sob.

Seribu langkah dimulai dengan satu langkah awal. Memulai sebuah usaha, khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM) itu gampang tapi juga syusyah. Bagi yang nggak berjiwa bisnis (kayak aku) untuk memulai langkah itu sangat berat. Banyak pertimbangan #kebanyakan negatif# yang akan datang menghantui.
 

Rabu, 07 Desember 2016

Manfaat Daun Jarak




Manfaat Daun Jarak

Hai Sob.

Perut kembung sangat mengganggu aktifitas keseharian. Termasuk saat si kecil perutnya bersuara dung dung dung #lebay dikit ah :D. Ih jadi bête seharian, makan nggak mau, kadang malah pingin hok. Minum juga susah, ler-ler ran (ngantuk terus). Badan lemas, nggak semangat, wis pokokmen bikin hidup nggak berwarna.

Senin, 05 Desember 2016

Jumat, 02 Desember 2016

Iwan Fals, Kritik Sang Legenda



Iwan Fals, Kritik Sang Legenda


Iwan Fals (sumber gb. berita.inilah.com)
Hai Sob.

Iwan Fals, penyanyi kawakan ini telah berhasil membius jutaan orang dengan karyanya. Lagu-lagu sendu, syahdu bahkan penuh kritikan sosial membuat namanya semakin eksis di blantika musik Indonesia. 

Siapa sih yang tak kenal lagu ini?

Rabu, 30 November 2016

7 Menu Sarapan (Nggak) Spesial, yang Mana Kesukaanmu?



7 Menu Sarapan (Nggak) Spesial, yang Mana Kesukaanmu?

Hai Sob.

Sarapan bagi sebagian orang merupakan menu wajib yang harus dilaksanakan. Jadi wajarlah kalau emak-emak alias ibu rumah tangga itu benar-benar dibikin rempong saat pagi hari karena musti nyiapin sarapan ini.

Sayur apa, lauk apa, hem, itu sih biasanya sudah dipikir semalam sebelumnya ye, Sob #pengalaman pribadi, hihihi. Tak hanya sarapan sih, minuman, bekal anak sekolah serta hal-hal kecil memang membuat emak rempong makin ramping. Soalnya harus super cepat dan tepat, biar semua bisa dikerjakan dengan baik.

Senin, 28 November 2016

7 Minuman Hangat di Musim Hujan



7 Minuman Hangat di Musim Hujan

Hai Sob.

Minuman apa sih yang pas kala musim hujan? Hohoho, Sobat pasti punya pilihan tersendiri tentang minuman ini. Seperti makanan saat hujan kemarin, beda selera itu boleh banget. Nggak perlu sampai adu jotos apalagi demo J

Lanjut ya, beberapa minuman ini bisa menjadi penghangat tubuh waktu rintk hujan menerpa bumi. Saat berdua bersama pasangan, atau waktu melamun di senja hari sambil melihat tetesan air jatuh dari atap. Serasa di kota cinta. Hallah, jadi puitis ya, Sob. Kalau aku sih jadi sahabat setia yang sanggup menemaniku mantengin laptop sampai berjam-jam :D 

Jumat, 25 November 2016

7 Makanan Ini Cocok Saat Musim Hujan, Mau?



7 Makanan Ini Cocok Saat Musim Hujan, Mau?

Hai Sob.

Makanan yang panas dan segar adalah pilihan tepat saat dingin melanda. Di daerahku, desa nan sejuk di puncak gunung, setiap mejalang dhuhur mendung sudah menggelayut. Artinya hujan akan datang dengan manisnya. Nah, untuk menemani hari biar nggak lemes pucat kedinginan. Makanan bisa menjadi pilihan utama.

Tentunya, masing-masing orang punya selera beda masalah makanan. Tapi kebanyakan orang pasti setuju yang panas-panas merupakan pilihan tepat saat kedinginan. Jarang orang milih es krim saat hujan petir datang, hehehe. Kecuali anak-anak :D

Rabu, 23 November 2016

7 Tempat Wisata Sekitar Ambarawa, Ada yang Belum Kamu Kunjungi?



7 Tempat Wisata Sekitar Ambarawa,
Ada yang Belum Kamu Kunjungi?

Hai, Sob.

Tempat wisata di Ambarawa dan sekitarnya tak kalah dengan daerah lain. Jadi, tak usah pusing mau piknik kemana buat Sobat semua yang rumahnya Sumowono, Bandungan, Ungaran, Semarang, Salatiga dan sekitarnya.  

Mungkin ada yang belum tahu tempat wisata mana saja yang keren dan bagus untuk dikunjungi. Meskipun libur akhir tahun dan tengah semester masih lumayan lama. Nggak apa kan bikin rencana dulu. 

Senin, 21 November 2016

7 Pembeli Aneh yang Kamu Harus Tahu



7 Pembeli Aneh yang Kamu Harus Tahu

Hai, Sob.

Pembeli adalah raja. Begitu kata buku dan pepatah. Setuju nggak sih, Sob? Ada yang ngacung, ada yang diam saja. Ya nggak apa Sob, orang juga beda-beda, nggak perlu dipaksa, ye ye ye.

Pembeli juga yang diharapkan semua pedagang. Setiap pembeli datang, pedagang akan serta merta melayani dengan sepenuh hati, dengan senyum manis dan dengan segunung doa. Karena belum tentu, pembeli datang itu jadi beli, bisa jadi hanya melihat-lihat saja. Sudah biasa ituh :D

Jumat, 18 November 2016

7 Hal Fenomenal Mangkok Gambar Ayam Jago yang Kamu Harus Tahu



7 Hal Fenomenal Mangkok Gambar Ayam Jago
yang Kamu Harus Tahu

Hai, Sob.

Mangkok gambar ayam jago sudah sering menemani kita saat makan di warung. Mungkin, sudah menemani Nenek Kakek Mbah Buyut kita makan saban harinya. Mangkok yang fenomenal ini juga bisa saja sudah  ada di dapur Sobat semua. Cek deh, pada punya nggak sih mangkok gambar/cap ayam jago?

Rabu, 16 November 2016

Yuk, Ajak Anak Membaca



Yuk, Ajak Anak Membaca

Hai, Sob.

Anak merupakan aset bangsa, setuju? Iya, akupun mengangguk setuju. Menjadi aset yang bagus tentunya tergantung pada kita nih, emaknya agar si anak punya minat dan niat membaca. Iya membaca. Membaca apa? apa sajalah, tentunya yang positif. Soalnya kebiasaan membaca sudah kalah sama kegemaran mereka main gadget #manggut-manggut.

Senin, 14 November 2016

7 Kesalahan yang Bikin Malu, Malu-Maluin dan Ketawa, Kamu Pernah Mengalaminya?



7 Kesalahan yang Bikin Malu, Malu-Maluin dan Ketawa,
Kamu Pernah Mengalaminya?

Sumber gambar: startuphki
Hai, Sob.

Pernah nggak mengalami ketidaksengajaan yang bikin malu? Atau malu-maluin?  Dunia digital yang semakin cepat membuat kita bisa berinteraksi dengan rekan kerja, pasangan bahkan saudara walau jarak memisahkan. Namun, ketergesaan dan waktu yang sempit seolah membuat kita harus cepat memencet ponsel dan mengirim pesan. Padahal, bisa jadi ketergesaan itu membuat malu, marah bahkan ketawa dan malu-maluin.

Sobat mungkin pernah mengalami hal-hal di bawah ini:
This entry was posted in

Jumat, 11 November 2016

Mahakarya Ambarawa, dari Kami untuk Negeri



Mahakarya Ambarawa, dari Kami untuk Negeri

Hai, Sob

Gema semangat kepahlawanan masih terdengar sampai detik ini. 10 Nopember 2016 di Monumen Palagan Ambarawa, semangat juang para pahlawan seakan bangkit kembali. Bersama beberapa komunitas, sebuah mahakarya untuk negeri dipentaskan. Perang puisi, kreativitas muda membahana yang membuat kita enggan untuk beranjak meninggalkan pentas  luar biasa ini.

Sejak sore, penonton sudah berduyun-duyun datang ke bumi Palagan. Buat apa sih? Ya buat nonton mahakarya anak bangsa ini. Jadi yang nggak lihat, jangan tanya nyeselnya deh, hehehe.

Kamis, 10 November 2016

Menemani Pengidap Kanker, Perjuangan VS Putus Asa



Menemani Pengidap Kanker, Perjuangan VS Putus Asa

Hai, Sob.

Menangis adalah hal yang kami lakukan bersama saat vonis itu terdengar. Ya, menangis memang melegakan, sangat melegakan. Tapi hanya sesaat. Sesaat berikutnya, maut itu seperti di depan mata. Tampak jelas dan menakutkan. Segala nasehat dan bacaan positif tetap membuat kami terpuruk.

Itu kisah sekitar setahun yang lalu. Semua kembali ke permukaan saat aku baca beberapa kali postingan di blog Mbak Nuria. Sekali dua kali mampu komentar, beberapa kali hanya air mata yang keluar. Antara sedih, pilu, ngilu dan kejam serasa beraduk jadi satu. Aku ikut merasakan apa yang ditulis Mbak Nuria. Dan semangatnya, wow, airmata kesedihan ini mulai mengering. Dihadapi? Ya harus, sebuah vonis yang mau tak mau harus dihadapi.

Rabu, 09 November 2016

Bakso Planet Salatiga, Uenak!



Bakso Planet Salatiga, Uenak!

Hai, Sob.

Bakso Planet Salatiga memang selalu ngangenin untuk disambangi. Seperti kemarin setelah seharian otw dari Magelang, Yogyakarta, kemudian Klaten, aku dan keluarga tak lupa mampir sekedar mengisi perut yang telah lapar dan kedinginan. Bakso Planet membuat kami bisa rehat sejenak sambil bersantai.

Yup, hari itu acaranya memang bersilaturahmi ke beberapa saudara sekaligus karena ada Om dan Tante dari Bandung yang datang. Bersama Om, Tante Bandung, Om, Tante Sumowono dan kedua orang tuaku kami melancong mengunjungi kerabat. Aku yang termuda #17tahun Sob :D bertugas mengantar beliau-beliau ini, hehehe. 

Selasa, 08 November 2016

Saat Pejalan Kaki Makin Terpinggirkan



Saat Pejalan Kaki Makin Terpinggirkan

Cittt, brak!
Seorang wanita yang membonceng sepeda motor salto beberapa kali, lalu bruk! Berguling tepat di depan warung. Beberapa saat wanita itu kejang-kejang, membuat orang yang melihat menutup muka tak kuasa melihatnya.

Astagfirullahhaladhim,” hanya istigfar yang bisa diucapkan. Beberapa orang langsung berkerumun menolong si wanita. Si Bapak yang mengemudi untungnya hanya lecet biasa. Petarung mautnya, sebuah sepeda motor lagi, gelongsoran di seberang jalan. Alhamdulillah tak mengapa. 

This entry was posted in

Senin, 07 November 2016

Lima Sekawan, Trio Detektif, Imung Kamu Pilih Mana?



Lima Sekawan, Trio Detektif, Imung
Kamu Pilih Mana?

Hai, Sob.

Diantara Sobat di sini mungkin ada yang tahu Imung, detektif cilik karya Arswendo Atmowiloto yang dekil ini sangat jeli dalam menangani suatu kasus. Si kurus hitam korengan dengan rambut yang tergerai di dahi itu bisa beraksi secepat kilat. Kasus-kasus yang dihadapinya juga bikin kita ikut memeras otak. Alur sang pengarang yang sudah tak diragukan lagi karyanya membuat sang penikmat buku enggan beranjak untuk selingkuh ke buku lain.

Itu hanya sekilas tentang Detektif Cilik Imung, buku ke 04, Selamatkan Bayi Kami yang aku baca. Buku terbitan Februari 2014 yang didesikasikan untuk calon detektif-detektif Indonesia. 

Jumat, 04 November 2016

Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia



Kota Cinta yang Bikin Kita Bahagia


Hai, Sob.

Mengenal seluk beluk blog bagiku adalah sebuah perjuangan super berat. Walau nggak sampai puluhan kilo, hehehe. Tapi berkat beberapa teman aku bisa sedikit bernafas lega. Karena dukungan dan ilmu kudapat dari mereka #angkat topi buat Sobat semua.

Ada teman dunia maya, berawal dari perjumpaan yang tak disengaja, di sebuah grup penerbit buku anak. Saling balas komen yang aku lupa juga waktu itu membahas apa. Akhirnya kami ngobrol ngalor ngidul dan aku sering intip blog miliknya. Yang terkini, 2 blog barunya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Rabu, 02 November 2016

Cumi Pedas Hosh! Goyang di Lidah, Lumer di Mulut, Pedasnya Nyosss



Cumi Pedas Hosh! Goyang di Lidah, Lumer di Mulut,
Pedasnya Nyosss

Hai, Sob.

Memasak bisa mencerahkan jiwa saat aku jenuh dengan aktifitas keseharian. Apalagi melihat postingan bubur Manado dan cakalang rica di grup WA keluarga membuatku ingin bergulat di dapur lagi. Siapa tahu dengan mengolah makanan rasa kangen pada saudara di Minahasa yang barusan pulang dari Kuwait bisa terlampiaskan.

Bahan bakunya kuambil cumi-cumi. Teksturnya yang lembut dan kenyal, lebih mudah diolah dan “diapa-apain” hehehe. Dalam artian kita bisa berkreasi sesuka hati kita.

Seperti bahan baku laut lainnya, cumi-cumi banyak mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh juga, lho. Di food.detik.com disebutkan bahwa cumi ini mengandung 75 kkal, 16,1 gr protein serta 0,7 gr lemak. Sangat bagus dikonsumsi anak-anak dalam tahap tumbuh kembangnya.
This entry was posted in

Senin, 31 Oktober 2016

Rekam Jejak Oktober



Rekam Jejak Oktober

Hai, Sob.

Oktober hampir berlalu. Keceriaan, kesenduan, semangat, kata dan ucap menjadi cerita yang kadang tak tercatat, telah terlupa. Tapi, di blog awanhero ini, semoga ada kisah yang menginspirasi. Bahkan, resep sederhana yang kutulis semoga berguna buat Sobat semua.

Tentang resep, kenapa sih yang sederhana sekali? Ya iya, nggak apa toh? Aku pernah merasakannya betapa bingungnya nggak bisa masak yang sepele sekalipun. Ternyata susah juga nggak bisa masak. Nggak tahu bumbu dapur, nggak ngerti takarannya berapa. 

Minggu, 30 Oktober 2016

Saat Harus Pindah ke Lain Hati



Saat Harus Pindah ke Lain Hati

Hai, Sob.

Pernah ngerasain pindah ke lain hati? Biasa aja, deg-deg an atau berat, Sob? Buatku sendiri, pindah ke lain hati itu susah banget. Memang benar apa yang dikatakan Mas Katon Bagaskara itu kalau: aku tak bisa pindah pindah ke lain hati, sungguh kuakui, tak bisa ke lain hati #aku merasakannya, aku merasakannya, ehem ehem.

Ini bukan cerita tentang cowok yang harus kutinggalin #hayyah. Tapi bener lho aku harus siap mau tak mau pindah ke lain hati. Penasaran nggak, Sob? Harus dong #maksa!


This entry was posted in

Sabtu, 29 Oktober 2016

Nasi Jagung, Menu Sederhana yang Nikmat



Nasi Jagung, Menu Sederhana yang Nikmat

Hai, Sob.

Pernah makan nasi jagung? Yap, nasi yang terbuat dari jagung yang sudah digiling halus. Di pasar desaku, Sumowono, ada beberapa pejual nasi jagung. Rasanya, hampir sama satu sama lain. Yang bikin nggak sama hanya ubo rampenya.

Nasi jagung terbuat dari jagung yang sudah digiling. Supaya lebih mudah, biasanya orang langsung beli gerit. Sehingga mengurangi waktu memasak yang relatif lama.

Kemarin aku sempat beli nasi jagung langgananku. Jualnya di emperan pasar. Sebenarnya si ibu penjual punya los di dalam pasar, tapi kalau pagi, dia nongkrong dulu di emperan. Aku jadi heran.

Jumat, 28 Oktober 2016

Singkong Goreng Ala Ala



Singkong Goreng Ala Ala

Hai, Sob

Besok malam minggu, masak, yuk! Memang ada hubungannya masak sama malam minggu? Ya nggak juga, sih. Kalau ada rencana mau keluar main, monggo, ya. Kalau di rumah saja, masak adalah pilihan tepat biar nggak jenuh.

 Nggak perlu masak yang berat-berat. Bahan baku kali ini hanya singkong. Kalau orang Jawa bilangnya telo pohong.

Di halaman depan rumah, di kebun bahkan di dekat kebun salak, singkong ini tumbuh subur sekali. Siapa lagi kalau bukan bapakku yang merawatnya. Pupuknya hanya pupuk kandang biasa. Hasil dari memelihara ayam kampung, ditambah sampah dapur. Sekitar 7-8 bulan, singkong ini bisa dipanen, lho. Tinggal cabut saja. Singkongnya pasti sudah nikmat untuk dibuat camilan. Khusus ketela  hasil kebun ini sudah 2 tahun, Sob.

Kamis, 27 Oktober 2016

Ngeblog?



Ngeblog?

My blog
Hai, Sob.

Ngeblog menghasilkan uang? Ngeblog bikin happy? Hallah.. aku aku hanya manggut-manggut culun kalau ada yang bilang seperti itu. Sejujurnya sudah lama aku tertarik pingin tahu blog. Hanya saja tanya Mbah Gugel belum bisa membuatku paham dan ngerti sepenuh hati.

Sampai akhirnya aku tanya 2 orang teman yang sudah jadi blogger professional. Tetap saja aku nggak ngeh. Lemot dan gaptek menambah semangat ingin tahuku menurun drastis. Malu juga nanya-nanya mulu. Secara nggak tahunya sudah level akut pakai banget.

Walah, lha piye to, computer saja aku lelet, program apalah aku nggak paham, gimana mau ngerti dunia persenyawaan eh perbloggeran yang kian marak ini?

Udang Lada Hitam Spesial



Udang Lada Hitam Spesial

Udang lada hitam spesial
Hai, Sob.

Di daerah pegunungan, mendapatkan ikan laut atau tambak itu lumayan susah lho. Seperti di desaku, kebanyakan yang dijual beragam sayuran. Sedangkan ikan yang dijual kebanyakan hanya lele, mujaher, ataupun ikan-ikan yang sudah digoreng atau dikasih tepung. Biasanya sih ikan-ikan sisa yang sudah tak laku dijual segar. Bosan, ya.

Untunglah sekarang ada pasar pagi yang menjual segala jenis ikan laut dan tambak. Ikannya masih segar-segar juga. Nah kemarin dapat udang laut. Lumayan lho besarnya. Masih seger banget. Hem… enaknya dimasak, ya?

Rabu, 26 Oktober 2016

Borong Buku di Stan Penulis Ambarawa, Festival Rawa Pening



Borong Buku di Stan Penulis Ambarawa, Festival Rawa Pening

Add caption
Hai, Sob.

Festival Rawa Pening yang diadakan di Lapangan Pangsar Ambarwa, Jawa Tengah masih berlangsung terus. Siapa yang belum ke sana? Wah jangan sampai telat ya, Sob. Rugi kubilang. Soalnya banyak banget stan keren yang bisa kamu datangi. Salah satunya Stan Penulis Ambarawa.

Apa yang bisa dicari di sana?





Selasa, 25 Oktober 2016

7 Kaset Jadul Penyanyi Cilik Ini Membuatmu Bernostalgia


7 Kaset Jadul Penyanyi Cilik Ini Membuatmu Bernostalgia

Kaset penyani cilik jadul
 Hai Sob… ingatkah kamu dengan lagu ini?

Komodo darimana?

Dari Nusa Tenggara

Cendrawasih dimana

Irian-lah adanya

Anoa darimana?

Sulawesi adanya

Mutiara dimana?

Maluku-lah tempatnya

Lagu Taman Mini yang dinyanyikan oleh Chicha ini masih kuingat sampai sekarang. Lagu-lagunya easy listening. Mudah dihapal dan mudah dipahami. Kata-katanyapun sederhana banget. Edukasinya juga ada, lengkap. Kita bisa mengenal hewan dan kekayaan alam Indonesia beserta tempatnya. Dalam bentuk lagu akan mudah diingat, daripada menghapal pelajaran.

Senin, 24 Oktober 2016

Karnaval Sumowono 2016, Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan Deras



Karnaval Sumowono 2016, Tetap Meriah Meski Diguyur Hujan Deras

Keren ya kostumnya Mbak Sekar
Hai, sob.

Beberapa bulan terakhir ini aku sering kena macet gara-gara karnaval. Di desaku sendiri, di Bandungan, di Ambarawa, jalanan macet total karena semarak dan meriahnya karnaval. Penonton dan pengendara berjubel jadi satu untuk melihat arak-arakan para peserta karnaval dengan kostum yang unik dan menarik.

Kemarin, tepatnya tanggal 23 Oktober 2016, dalam rangka memeriahkan merti deso/kadeso Desa Sumowono diadakan Karnaval Sumowono 2016. Acara yang sudah digagas beberapa bulan sebelumnya ini memang lain dari tahun kemarin. Masing-masing RT dan RW sudah bersiap-siap untuk menampilkan yang terbaik.