Senin, 23 Januari 2017

Laptop Ketinggalan? Haduh…



Laptop Ketinggalan? Haduh…

Habis makan langsung pergi, laptop nangis deh
Hai Sob, membahas lupa selalu berkaitan dengan factor usia. Ups, agak-agak gimana kalau menyangkut usia, jadi abaikan saja ya, hehehe. Tapi kalau laptop ketinggalan gegara lupa? Haduh bisa lemes dumes nih badan.

Begini ceritanya, barang yang sering kubawa makaryo adalah laptop :D. salah satunya kubawa ke warung. Dari rumah menuju warung yang jauhnya tak lebih dari 1 km ini, laptop menjadi barang bawaan yang selalu kubawa pulang dan pergi. Karena tak mungkin juga kutinggal di warung. Lha kalau malam-malam mendadak harus nulis? Kan bisa berabe? Walau ada laptop lain, tapi tahulah aku sudah susah untuk pindah ke lain hati hihihi.


Selain laptop yang kutaruh dalam tasnya, ada tas satu lagi yang kubawa sebagai tempat segala pernak pernik kewanitaan. Berisi dompet, buku, foto yayang, hp  dll dll. Bawa 2 tas, ya lumayan rempong.

Dalam perjalanan singkat menuju warung, laptop ini beberapa kali pernah ketinggalan alias lupa nggak terbawa lagi. Gimana ceritanya? Begini:

1.  Laptop ketinggalan di warung makan
Sebelum ke warung, biasanya aku mampir-mampir dulu. Kadang jajan buat sarapan kalau nggak sempat makan di rumah #alasan. Gegara pingin banget makan gulai, aku mampir lhoh ke warung gulai. Biar bisa ngalamun, aku nongkrong makan di situ.

Nah pas pulang, karena udah kenyang, laptop nggak inget deh. Untung langsung nyadar saat baru jalan beberapa meter. Nggak bisa ngebayangin kalau sudah jauh, dan laptopku dirawat orang tak kukenal huhuhu.
Tips: Cek barang bawaan sebelum keluar dari warung.

2.  Laptop ketinggalan di kios pasar
Ini juga gara-gara mampir-mampir dulu. Ke pasar dulu beli bumbu-bumbu dapur, laptop kucangklong aja. Karena lumayan antre, akhirnya kutaruh deh di depan kios. Ya gitulah, lupa. Untung mbahnya yang jualan teriak manggil-manggil. Duh, bayangin banyak file di dalamnya, gimana kalau diambil orang?
Tips: Di pasar banyak copet juga, lebih baik nggak bawa barang berharga kalau ke pasar.

3.  Laptop ketinggalan di rumah
Haha, kalau ini sih aman tentram damai sejahtera. Tapi akibatnya, aku harus bolak balik lagi ke rumah untuk ambil laptop buat kubawa ke warung. Hikkss… menambah waktu dan bensin tentu saja :D. Ya gimana lagi, tiada hari tanpa nulis sih #nggaya :D

Laptop aman di rumah apalagi ditemani sebatang coklat :D
 
4.  Laptop ketinggalan di kios pulsa
Gara-garanya kuota internet habis, biasalah ke kios dulu beli kuota. Karena sinyal lelet, nungguin masnya yang jual utak atik modem. Kutaruhlah di etalase kios, bener saja deh, itu laptop kutinggalin aja di situ.

Yang ini aku nyadar sendiri pas udah naik motor. Masnya hanya mengingatkanku.
“Eling-eling ya mbak, sering banget ketinggalan.”
Hihihi, malu dweh, untung udah langganan.
Baca juga: 7 Yang Pas di 2017

 Alhamdulillah, sampai detik ini laptop aman. Dan kuharap senantiasa aman dengan harta file di dalamnya. Karena itulah hartaku, di dalamnya segala ide dan cerita kurangkai jadi satu. Untuk anak-anakku dan negeri tercinta ini #lebay…

Nah, kalau laptop ditaruh tas ransel lebih aman kali ye?

Tapi bener deh, lupa memang menyebalkan. Sekarang sih aku lebih hati-hati saja. Sebisa mungkin kalau ke pasar, beli ini itu, mampir-mampir nggak bawa laptop, haha. Harus ganti pakai tas ransel yang nyangklong di pundak, jadi kemungkinan lupa naruh terminnimalisir.

Nggak mau banget si laptop ketinggalan lagi. Mungkin Sobat ada tips lain?

69 komentar:

  1. Sama nih sama aku. Aku juga lupaan. Biasanya lupa naruh bulpoin, kacamata, bahkan sampe lupa ma helm. Ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah lupa kacamata, bingung nari ternyata udah kupake mbak :(

      Hapus
  2. Asem mbaaaa silverqueene gawe gagal fokus wkwkkwkw
    lempar kene mba :-D
    nek aku suka ninggal di Kantor hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, coklat kenangan ya Nyi?

      aman mah kalo di kantor haha

      Hapus
  3. Aiiih, sering banget ketinggalan Mbak..?? ^_^
    Biasanya itu karena kurang fokus. Mbak..mbak...butuh Aq**?? hihihi..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah tapi masih aman ya mba, walaupun sering ketinggalan

    BalasHapus
  5. Dibawanya pakai backpack aja mbak jadi bisa disatuin sama barang lain nggak perlu nyangklong tas khusus laptop. Hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good idea Mbak Lulu, jadi selalu nyatu dg bawaan yg lain ya

      Hapus
  6. Waduh, samaan pelupanya mbak ma aku. Jd gaksa kasih tips deh ni. Kdg sering berandai2 andai semua barangku isa ddikasi alarm kek mobil y? Ato punya kantong ajaib doraemon yg ada mesin pencari barang hilang. Mungkin enak ya =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, aku juga mau kantong ajaibnya di dora emon Mbak :D

      Hapus
  7. waa, lain kali hati hati ya mbak, jangan kelupaan. inget heheh
    laptop, handphone, dompet itu barang yang dilarang ketinggalan ketika dibawa :)

    BalasHapus
  8. Waduh..be careful mbak. Itu senjata utama buat nulis je. Hehe .
    Tips 1 : jangan maem brutu biar g lupa2 haha ngaco
    Tips2: bener
    Pake ransel lebih aman. Biar lepi nggemblok trs di punggung
    Tips3: setel alarm pengingat yg ringtonenya suara
    rekaman sendiri: lepi.. lepi...lepi... gitu mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, iya ya Mbak. Bener tuh ringtone ne hihihi

      Hapus
  9. sebelum berangkat harus di periksa dulu satu persatunya

    BalasHapus
  10. Mgkn dg meminimalisir bawaan mba.. Jd klo bs disatukan dlm 1 tas n trs dicangklong akan kecil kemungkinan ketinggalan..
    Tp akibatnya cpt pegel jg..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, bawa 1 tas lebih simpel dan kita leih sering ingetnya

      Hapus
  11. Kalau lupa itu biasanya kalau lagi stres, galau dan banyak yang mesti dilakukan, soalnya suka ngalamin pula, sebaiknya lebih waspada mbak, eman jika hilang, ya dan prepare sebelumnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwa.. ngalamun itu Mbak. Aku suka soalnya hihihi. Moga aman terus lepiku Mbak, amin

      Hapus
  12. Adduhh,,,alhamdulillah...jangan sampe deh mba...

    BalasHapus
  13. Huaaa serem mbaa, aku ngga pernah ketinggalan laptop, ngga pernah dibawa kemana-mana Soalnya hihi

    BalasHapus
  14. Kalo laptop ketinggalan di rumah, masih ada rasa rada-rada ayem ya, Mbak, tapi kalo ketinggalan di warung makan atau tempat umum lainnya, duh... duh... mak plas terasa di hati :)

    BalasHapus
  15. Wiii, degdegser bacanya...dulu pernah tas laptop ketinggalan di kampus, pas mau balik lagi ngambil degdegan rasanya takut separuh nyawa ilang, hehehe...alhamdulillah masih rejekinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan2 lagi ya mbak. huwa.. panik kelas akut

      Hapus
  16. Sepertinya memang harus bawa tas ransel deh, coba aq yang nemu ya, kan lumayan buat ngeblog he..he.. 😂

    BalasHapus
  17. wah bisa ketinggalan gitu mbak barang sebesar itu... kalau aku sih nggak pernah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAmpir2 ituh lho Mbak, jadi pikiran kemana2 :)

      Hapus
  18. Aku sering lupa.. 🙈🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta kantong ajaib dora emon mbak hihihi

      Hapus
  19. sampai bolak-balik ketinggalan laptop gitu, mba. Aku jarang bawa laptop soalnya baterai udah gampang lowbatt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um mbak, skr kuminimalisir dg nggak mampir2 mbak :)

      Hapus
  20. Wikk mogaa ndak ketinggalan" lagii mbaak yaa. . Kalau saya bukaan ketinggalan laptop tp ketinggalan charger laptopnyaa. .hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masih di rumah dong tapi ya itu, ntar bat habis nggak bisa ngapa2in deh hehehe

      Hapus
  21. Aduuuh mbak,,, itu mah bukan faktor usia,,tapi memang banyak yang dipikirkan,,,untungnya belum sampai kehilngan ya...hufft berabe tuh,,,

    BalasHapus
  22. Kalau saya terkadang ada tugas ke lapangan, mbak tapi nggak pernah bawa-bawa laptop, saya lebih suka bawa tablet untuk di bawa kemana-mana, soalnya lebih praktis. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, tabletku udah rusak, satuna eror hiksss

      Hapus
  23. waah jangan sampe ketinggalan lg ya mba

    BalasHapus
  24. Kayaknya lepti teteh udah lama yah.
    biasanya kalo leptinya masih baru pasti di jagain terus wqwq

    BalasHapus
  25. Ini yang bikin saya nggak mau bawa-bawa laptop keluar rumah, kecuali ya... mau ada urusan kerjaan atau apa yang file-nya di laptop. Saya pelupanya luar biasa juga, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauna gitu Mbak, hehe. HAna kalo ke warung lumayan bisa disambi2 nulis hihihi

      Hapus
  26. hai, pelupa ya? hehe ... aku juga suka lupa sih, tapi untuk yang satu ini tidak bisa lupa mungkin karena ukurannya lumayan besar sih
    tapi kalau lupa atau ketinggalan kaca mata, tisue, pena, yg berukuran imut pernah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang nggak enak kalo ada yg ketinggal ya Mbak Maya

      Hapus
  27. Kalau laptop alhamdulillah belum pernah ketinggalan. Kalau hape sering. Apalagi pas jaman kuliah. Untunglah laptopnya balik lagi ya mbak :)

    BalasHapus
  28. kayanya mba sayang banget ya ama laptopnya hihi

    BalasHapus
  29. Aku klo bawa leptop biasanya pake tas gemblok yang menyatu sama barang2 mba jadinya klo keluar kemanapun ga kepisah2 leptopnya hahaha..semoga ga lupita y mba

    BalasHapus
  30. Pernah juga kelupaan kaya' mbak Wahyu, tapi bedanya gak pake langganan...he.he.he...laptop sekali ketinggalan di toko orang tapi deg-deg kannya beribu kali...mulai dari itu ana hati-hati banget....salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bikin deg2 plas tingkat tinggi ya Mas :) salam kenal juga, meluncur :)

      Hapus
  31. Ayo dipeluk kenceng kalo pas bawa laptop ya, jangan sampai ketinggalan lagi. Duuhhh, aku jangan sampai deh lupa ninggalin laptop gitu, hiksss.. soalnya aku yo pelupa, mbaaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipeluk pokokmen yo Mbak hehe. Iya bahaya memang lupa nih

      Hapus
  32. Sekarang akupun kemana-mana bawa laptop mba,tapi jarang ketinggalan soalnya pasti ku taruh dlm ransel, yang sering kelupaan itu kacamata :(

    BalasHapus
  33. Sekarang akupun kemana-mana bawa laptop mba,tapi jarang ketinggalan soalnya pasti ku taruh dlm ransel, yang sering kelupaan itu kacamata :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lho, yg kecil2 memang sering lupa ya Mbak :)

      Hapus
  34. dulu laptopku pernah ketinggalan di sebuah gerai donat Mbaa, kebetulan saat itu kami arisan di sana dan karena sesuatu dan lain hal, maka laptop itu harus saya bawa-bawa, tak dinyana ternyata saya malah melupakannya di sana. Huhuhu untung aja laptopnya gak hilang, alhamdulillah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, alhamdulillah masih selamet ya Mbak. File2nya itu lho...

      Hapus
  35. Biar nggak kelupaan dikasih alarm aja, Mbak. Kasihan ih ditinggal2 mulu. wkwkwkwk...Jadi, ntar kalau ditinggal alarm nya bungyi. wkwkwkwk. Pertanyaammya, di mana beli alarmnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, setuju Mbak, dimana coba beli alarmna? :D

      Hapus