Senin, 27 Februari 2017

Senin, Sepatu, Dasi dan Topi



Senin, Sepatu, Dasi dan Topi


Hai, Sob. I like Monday, gimana denganmu?
Setelah libur seharian kemarin, Senin kembali menyapa. Semoga segar-segar semua ya, Sob. Walaupun cuaca masih belum menentu, bikin badan meriang, semangat musti kita galakkan. Ups, badan meriang, 

Hari Senin, ingatan kembali ke waktu lampau. Senin, jaman sekolah adalah saatnya berangkat pagi untuk upacara bendera. Tahu sediri kan Sob, apa-apa yang harus dibawa tiap hari Senin terlepas dari jadwal pelajaran yang ada. Iyes, dasi, topi dan sepatu hitam.

Jumat, 24 Februari 2017

Cara Baju Licin Mulus Wangi Tanpa Seterika



Cara Baju Licin Mulus Wangi Tanpa Seterika


Dear, Sob. Menjadi anak kost sejak SMP membuatku harus pandai berdamai dengan situasi dan kondisi. Apapun keadaannya, setiap masalah harus ada solusi.

Salah satu masalah sepele adalah urusan seterikaan. Seterika sih sudah bawa dari rumah. Bisa buat nyeterika sewaktu-waktu sempat dan mau seterika. Masalahnya, listrik di tempat kost bakal njeglek alias padam apabila ada 2 orang anak kost yang menyeterika.

Rabu, 22 Februari 2017

Waspada Telepon dan Pesan Abal-Abal



Waspada Telepon dan Pesan Abal-Abal

Dear, Sob. Penipuan lewat sms memang sudah sering kita dengar. Atau bahkan, Sobat pernah diiming-imingi sms penipuan bahwa Anda menang uang 10 juta? 100 juta bahkan 1 milyar?

Aku sendiri pernah, Sob. Yang namanya sms abal-abal, sehari pernah dapat sampai 5 kali. Yang dari bank inilah, itulah. Menang undian berhadiahlah, ini dan itu, capek, deh.

Senin, 20 Februari 2017

Tips Merencanakan Liburan Keluarga Dengan Mudah, Nggak Pake Pusing



          Tips Merencanakan Liburan Keluarga Dengan Mudah, Nggak Pake Pusing



Liburan bersama keluarga? Yang pertama terbayang sudah pasti ribet dan hebohnya. Memang sih, liburan keluarga nggak bisa sesantai ketika berangkat sendiri atau berdua saja. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum berangkat dan bisa-bisa sudah bikin kepala pusing tujuh keliling.

Jumat, 17 Februari 2017

Antre, Yuk…



Antre, Yuk…


Dear Sob, akhir-akhir ini aku bersahabat erat dengan antrean. Di bank antre, sudah biasa. Beli sembako antre, akhirnya nimbang telur sama gula sendiri hehehe. Beli bensin dan mampir toilet umum, juga antre. 

Rabu, 15 Februari 2017

Badan Sehat,Kerja Semangat dengan Stimuno Forte



Badan Sehat,Kerja Semangat dengan Stimuno Forte

Perubahan cuaca yang tak menentu, angin kencang, panas, hujan, membuat lingkungan berdebu dan kotor. Habis hujan deras, bisa jadi mentari panas menyengat. Angin kencang membuat debu dan dedauanan beterbangan kemana-mana, duh duh, lingkungan jadi kotor. Urusan sapu menyapu yang harusnya sehari 2 kali, bisa-bisa jadi 5 kali lipat karena debu-debu ini.

Bagaimanapun kebersihan tetap harus dijaga, baik di sekitar kita ataupun di dalam rumah. Artinya harus mengeluarkan energy ekstra! Padahal urusanku bukan hanya sebagai ibu rumah tangga dan beberes rumah. Aku masih urus warung, ojek special anak-anak, revisi naskah, garap pesanan artikel, membuat draft projek nulis dan ngeblog. Syukurlah semua berjalan seimbang.

Senin, 13 Februari 2017

Pisang Meises Keju, Menggetarkan Lidah Keluarga



Pisang Meises Keju, Menggetarkan Lidah Keluarga

Hai, Sob. Cuaca yang masih belum menentu ini tak boleh membuat kita malas lho. Mau hujan panas, angin, wajib bahagia dan tersenyum untuk hari ini, sepakat?

Nah, sudah pada senyum hepi, tapi kok masih ada tuh di pojokan yang senyumnya tertahan. Haha.. laper ya Mbak Sist? Wokelah, biar bisa senyum lebar kayak yang lain, kita bahas makanan aja, yuk!

Jumat, 10 Februari 2017

Musim Hujan dan Angin Kencang, Ini yang Harus Diperhatikan



Musim Hujan dan Angin Kencang, Ini yang Harus Diperhatikan

Hai Sob. Walau sudah Februari, hujan sehari-hari masih sering menemani kita. Beberapa hari ini, di desaku yang nun jauh di pucuk gunung, yaitu Desa Sumowono, Kab. Semarang, Jawa Tengah, angin kencang nggak ada habisnya. Suara berdesir angin, hu… seperti suara-suara kegelapan yang menakutkan.

Yup, kalau Sobat pernah ke sekitaran daerah Desa Sumowono, Bandungan atau Limbangan, pasti tahu banget ada masa dimana beberapa minggu, bahkan beberapa bulan kami mengalami musim seperti ini. Biasanya menjelang, pas atau sehabis hari raya Imlek. Hujan dan angin yang tiada habisnya menjadi teman setia kami. Semoga berkah dan banyak rejeki ya, Sob. Amin.

Rabu, 08 Februari 2017

Uang Kertas Kuno, dari Satu ke Sepuluh Ribu



Uang Kertas Kuno, dari Satu Rupiah ke Sepuluh Ribu

Hai, Sob. Gimana kabar hari ini? Awal bulan super sibuk atau malah nyantai? Kejar setoran biasanya 2 minggu di akhir bulan, hehehe. Hosh hosh hosh! Semangat yuk. Eh eh eh… kemarin bincang-bincang asyik sama mbakyuku dan tante ngebahas tentang uang jaman kuno. Kuno Sob!!

Senin, 06 Februari 2017

Binatang Peliharaan, Bikin Senang Vs Bikin Sedih



Binatang Peliharaan, Bikin Senang Vs Bikin Sedih

Hai Sob, mempunyai binatang peliharaan memang menyenangkan. Terutama buat Sobat yang memang penyuka berat beragam hewan. Bersama mereka, hidup jadi lebih indah dan berwarna.

Namun, bagaimana kalau binatang peliharaan kita mati, Sob? Duh, duh, bisa-bisa kita nggak senyum seharian bahkan 7 hari 7 malam, huhuhu.

Jumat, 03 Februari 2017

7 Kenangan Masa Kecil Ini, Masihkah Kau Ingat?



7 Kenangan Masa Kecil Ini, Masihkah Kau Ingat?

Hai, Sob. Masa kecil memang terlalu sayang tuk dilupakan, ya. Selain masa super bahagia dan nggak ada masalah yang bikin stress, masa kecillah membuat kita seperti ini. Iya, seperti sekarang ini J .

Kalau kita perhatikan, anak-anak sekarang juga melakukan hal-hal yang dulu sering kita (khususnya aku) lakukan #secara hidup di desa. Entahlah kalau di kota. Hehehe, memperhatikan mereka bikin geleng-geleng kepala, kesal, bahkan ketawa sendiri.

Rabu, 01 Februari 2017

Buku Nggak Balik? Biasa…



Buku Nggak Balik? Biasa…

Hai, Sob. Kalau Sobat punya banyak buku, biasanya selain dibaca diapain lagi, ya? Ditaruh di rak dan didiemin, atau dipinjamkan ke orang kalau ada yang mau pinjam?

Hehe… ada yang disimpen dan ada yang dipinjamkan? #sama.

Ceritanya sih punya sekumpulan buku yang nggak banyak juga. Alhamdulillah, beberapa buku selain beli di toko buku, di shooping atau beli pas pameran, ada banyak juga hasil gratisan. Dari menang kuis, menang lomba atau dikasih teman.