Jumat, 05 Mei 2017

Teater Seribu Wajah Ambarawa



Teater Seribu Wajah Ambarawa

Hai Sob, barusan mampir di www.rifanfajrin.com, aku dapat ide menulis, meski agak terlambat. Walau tak lengkap karena tak hadir saat acara.

Foto by: Daniel
 
Komunitas teater kerkeren di Ambarawa, Jawa Tengah, Teater Seribu Wajah Ambarawa, baru saja berulang tahun yang pertama. Yes, walaupun telat, nggak apa kan kalau di postinganku kali ini aku ucapkan:

“Selamat ulang tahun yang 1 Teater Seribu Wajah Ambarawa”


Dalam rangka ulang tahun ini, komunitas mengadakan pagelaran di pendopo Kecamatan Ambarawa, Minggu, 30 April 2017 kemarin. Acaranya nggak hanya sebiji, tapi beberapa rangkaian acara yang sangat kreatif dan penuh kreasi.
 
Workshop keteateran dan pantomim menandai dibukanya pegelaran yang digawangi oleh Mas Daniel Godan Exaudi. Seru lho acaranya ini, aku dapat bisikan dari teman-teman yang hadir. Semangat, ya.

Ah ya, menyusur ke belakang, aku mengenal Mas Daniel ini saat acara workshop Gramedia di Gedung Pemuda beberapa waktu yang lalu. Rambutnya yang gondrong dengan jaket jins menjadi beda dan mudah dikenali. Apalagi kalau sudah naik panggung. Suaranya menggelegar bikin siapa saja akan fokus memperhatikannya.

Tak hanya itu, dalam beberapa acara aku sempat melihat pembacaan puisi Mas Daniel yang bikin penonton terpaku. Dialah orang dibelakang Teater Seribu Wajah Ambarawa.

Workshop usai lanjut dengan pementasan Kapai-Kapai (Arifin C. Noer) dengan beberapa pemain yaitu April, Irsan, Elvira, Nok Nda dan Najib. Mereka ini sangat aktif juga saat Penarawa mengadakan acara. Salut, deh!

Foto by: Daniel

 Hujan Kemarau karya Godan menghentak, hanyut dalam duet keren Mbak Nok Nda dan Mas Najib.

Sungguh, ini pementasan yang luar biasa dari sebuah teater keren amat luar biasa pula. Karena pada hari itu jagoanku habis sakit dan sedang masa pemulihan, aku nggak bisa menyambangi langsung. Maafkan :(

Hanya doa-doa terbaik buat Teater Seribu wajah Ambarawa. Semoga karya, kreatifitas dan kreasi yang luar biasa ini membuat Ambarawa makin maju. Dan semakin menggebrak dunia!  Sukses buat teman-teman di Teater Seribu Wajah Ambarawa!

Baca juga:


53 komentar:

  1. wuih.... keren banget mbak wahyu. salut

    BalasHapus
  2. Terus bergerak!
    Kata Mas Daniel yang kuingat. :)

    Selamat dan sukses untuk Teater Seribu Wajah Ambarawa!

    BalasHapus
  3. Dan aku belum pernah sekalipun liat pementasan teater yang "live"..
    Wkk..kasian yaa

    BalasHapus
  4. aku ikutan ucapkan selamat juga ya buat Teater Seribu Wajah Ambarawa yang pertama, selamat juga untuk kesuksesan acaranya, semoga makin sukses kedepannya dan semakin gemilang karya-karyanya salam

    BalasHapus
  5. sejak lulus kuliah nggak pernah masuk lagi gdeung teater deh...padahal dulu sempat jadi anggota teater juga loch

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah menyaksikan teater seperti ini. Sepertinya seru ..

    BalasHapus
  7. Aku ke ambarawa baru ke rawa pening dan bukit cinta mbak wahyu ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak yg harus dikunjungii Mbak Vita :)

      Hapus
  8. Ambarawa sering yaa mb ngadain pagelaran kaya begini, jadi penasaran, pengen liat cz blm pernah nonton acara beginian. Padahal suka seni..:)

    BalasHapus
  9. Udah lama banget ga nonton teater aku mbak.dlu pas kuliah suka nonton

    BalasHapus
  10. Ambarawa itu banyak sekali ya senimannya. Aku kok malah penasaran lihat acara teater kayak begini ya, Mbak. Dulu pas masih kuliah sering lihat juga. Karena kebetulan kos ku depan kampus, jadi dekat. Sekarang? Babar blas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMbarawa mulai menggeliat Mbak :) yuk kapan2 nonton

      Hapus
  11. huwaaaa uda lama bangett rasanya ga nonton teater. pasal dl kalo dikampus hampir tiap malem liat. dari latian sampai pwmnetasannnya. pernah ikut juga sekali di acara kampus. btw, akungaminin doanya y mba. ikutngucapin met ultah jg buat teater seribu wajah ambarawa, smoga slalu jaya

    BalasHapus
  12. Semoga seni teater dinegeri ini bisa terus berkembang dan menyumbangkan karya-karya terbaiknya.

    BalasHapus
  13. Keren ya mba, moga teaternya makin sukses dan bisa terus berkarya

    BalasHapus
  14. Semoga karya teater Seribu Wajah Ambarawa sukses ya mbak.

    BalasHapus
  15. wah udah lama nih nggak nonton teater aku. terakhir nonton waktu itu ada teater di gedung juang Kota Banyuwangi. mengangkat judul The Blind yang berasal dari drama dua babaknya Kahlil Gibran.

    BalasHapus
  16. Pengin nonton teater nih, dulu cuma liat yg temen2 kuliah latihan main drama.Smoga slalu sukses dan gemilang prestasinya y kaka

    BalasHapus
  17. Waahh teater seribu wajah,,, kapan-kapan pengen ikutan juga...ikutan nonton maksudnya bukan maen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan main juga gpp loh Mbak hehehe

      Hapus
  18. Pengen banget lihat teater seperti ini. Penasaran pengen liat secara langsung :)
    Hehe..itu sampe salah fokus gitu kalau naik ke panggung ya Mas Daniel..
    Memang sih kalau gondrong itu biasanya sering mudah dikenali..he

    BalasHapus
  19. Wah, sudah lama gak nonton pementasan teater, jadi kangen lihat fotonya :)

    BalasHapus
  20. Wah, sudah lama gak nonton pementasan teater, jadi kangen lihat fotonya :)

    BalasHapus
  21. Wah saya belum pernah nonton teater nih mbak :-)

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah Barokallah ya Mba Wid, untuk Teater Seribu Wajah Ambarawa. Semoga semakin membahana dan mengajak berkarya tanpa mengenal lelah.

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah nyaksikan tater mba semoga tater seribu wajah terus produktif dan menampilkan karya serta melahirkan karya seni yang memukau aamiin

    BalasHapus
  24. Udah lamaaa banget nggak nonton teater. SMoga kegiatan seperti ini tetap lestari ya mba :)

    BalasHapus
  25. ralat mbakyu, bukan 'kapal-kapal' tapi 'kapai-kapai' :)

    BalasHapus
  26. harus dibudayakan tarian seni seperti ini

    BalasHapus
  27. Wah jadi kangen nonton theater. Baru sekali saya nonton theater, tiket gratis dari Femina. Anyway, sukses ya untuk Theater Seribu Wajah Ambarawa.

    BalasHapus
  28. Di Ambarawa banyak komunitas keren ya 😍😍

    Jadi pengen nonton teater nih.. Dl palingan nonton pas anak2 sastra Indonesia pentas

    BalasHapus
  29. acara seni seperti ini, perlu ya diperkenalkan pada anak2 :)

    BalasHapus