Kamis, 18 Januari 2018

Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono



Ngopi Ditemani Kabut di Oemah Kopi Candi Songo, Sumowono

Dear Sob..
Sore berkabut, dingin menerpa, bĂȘte melanda. Apa yang bikin sedep kalau lagi kayak gituh? ,jalan-jalan, ngalamun, ngetik, baca novel, nonton, masak *hadehhh masak :p  atau ngopi?  

Kapan kita kemana cari view yang menakjubkan? Ada deh, nggak jauh-jauh kok. Nggak ribet juga rutenya. Jalannya juga gampang. Hanya sedikit naik turun gunung yang bikin hati mendayu syahdiyyu. 




Yes, di desaku ini mau cari view yang kayak apa saja ada. Curug atau air terjun, gunung, perbukitan, tanaman, bunga krisan, candi, pasar nan ramai, sayuran, buah-buahan semuanya ada. Kecuali pantai dan pasirnya. Di gunung mana ada pantai?

Aha, selain cari view, waktu dingin ya tetap butuh kehangatan eaa… Hmmm, ngopi kayaknya pas deh. Beneran butuh kopi? Atau sekedar nongkrong asik bersama teman, sahabat, mantan, orang tercinta di hati, bisa segera cuzz ke sana. Huwa langsung!

Kemana, sih? Kemana lagi kalau nggak ke Oemah Kopi Candi Songo. Dimana,  tuh? Ah ya, tempat Oemah Kopi ini nggak jauh kok dari Sumowono. Tepatnya di Desa Lanjan. Cari saja jalan menuju arah Temanggung. Sekitar 2 kilometer, kanan jalan, ada rumah mungil nan unik serba kayu dan coklat. Ya di situlah Oemah Kopi. Insyaallah nggak bakal nyasar. Ada google map, ada warga yang sangat ramah kalau ditanya. *Ada dakuw yang siyap mengantar sampai tujuan tsahhh…

Tepatnya asik dan unik
 
Tatanan serba unik dan njawani bakal menyambut kehadiran kita. Bikin kerasan untuk sekedar ngobrol dan nongkrong. Kalau datang sendirian, bisa tuh ngajakin ngobrol Masnya yang nungguin Oemah Kopi ^kalau pas nggak sibuk. Selain ramah, si Masnya juga asik diajak ngobrol. Namanya? Mas Juwari dan Pak Bambang. Saat ke sana ngobrol asik dengan Mas Juwari. Ngalor ngidul sampai kamana-mana hihi.

Hore, masnya mau difoto :)

 Beberapa tempat duduk bisa jadi pilihan. Yang dekat jendela, di tengah, atau dekat yang bikinin kopi. Silakan tinggal dipilih. Nuansa tempatnya warna coklat kayu. Kalau nemu warna coklat nih ingetnya sama si Brown, boneka beruangku jalan dulu. Dikasih teman dekat saat ultah. Kardusnya gede pake banget. Uhukkss.. nah gini nih jadi mengulang kisah lalu ^abaikan.

Kembali ke Oemah Kopi ya. Banyak menu pilihan kopi di sini. Mulai dari robusta, arabika, kopi java wulung, kopi robusta luwak dan masih banyak lagi. Untuk harga? Bisa cek Mas Bro Mbak Bro. Sangat terjangkau.

Mana menu kesukaanmu?
 
Kemarin pesannya kopi robusta dan pisang coklat keju. Gulanya pas, melumer di mulut. Disesap dikit demi sedikit, sambil menikmati kabut. Piscok kejunya juga menggigit, suka banget.

Buat yang hanya suka nyicip kopi, nggak perlu bingung. Bisa pilih menu minuman lain. Ada susu jahe, jahe hangat dan masih banyak yang lain.

Ig: wahyuwidya22

Oemah Kopi Candi Songo
 
 Ngopi nggak asik juga tanpa camilan. Apa yang ada di Oemah Kopi? Bagi kamu penyuka pisang, ada tuh di sini. Pisang penyet, pisang coklat keju, pizza mie, sosis, tempura, nugget, mi goreng telur. Yuhu, tinggal pilih mana yang kamu mau. Oemah Kopi Candi Songo ini dibuka pukul 08.00-17.00 WIB. Itu tuh, pas kabut dan dingin turun. Kamu bisa puas merasakan kabut membaluri tubuh. Sueger…

Ig: wahyuwidya22
 
Tempatnya yang nyaman bikin kita betah dan berlama-lama di Oemah Kopi. Kayak aku kemarin tuh. Bisa sambil menikmati lalu lalang kendaraan, hohoho. Tempatnya sangat strategis dan  nggak ngebosenin, kopinya juga yahud. Gimana harimu? Masih membosankan? Datang saja ke Oemah Kopi.

Baca juga:

 Oemah Kopi Candi Songo
Alamat: Gumuksari KM 2, Lanjan, Sumowono
Kab. Semarang, Jawa Tengah

7 komentar:

  1. tempatnya kayaknya unik ya... saya suka ngopi :)

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran dengan oemah kopi, cocok buat nongkrong sambil ngeblog. Dijamin betah deh. Apalagi saya paling suka dengan kopi.

    BalasHapus
  3. Makan pisang ditemani secangkir kopi, nikmat sekali. Oemah Kopi ini memang tempat yg unik. Saya suka dengan desain serba rotan. Saya perlu ke sana coba kopinya nih.

    BalasHapus
  4. DI Lanjan ya.. wah dekat. Kalu ke tempat Mbak Wahyu, Mbak Wahyu harus menraktir kami ngopi dan makan makan piscok di situ.. hihihi

    Dulu aku KKN di Kebonagung, Mbak. Tapi tiap Minggu kami selalu anjangsana ke desa-desa lain, termasuk ke Lanjan, hingga ke Kemawi.

    BalasHapus
  5. Omah kopi mungkin kalau di daerah kami namanya kedai kopi, wah asyik dong minum kopi ditemani kabut plus cemilannya sudah terbayang nikmatnya apalagi kalau langsung ke tkp hehe

    BalasHapus
  6. Waaa saya paling demen ngopi. Biasanya kalau ke tempat ngopi gini memang yang lebih dicari itu cemilan atau makanan utamanya, haha... Biar ngopinya makin muantappp...

    BalasHapus
  7. Nikmat banget tuh.
    Duduk di bagian dekat jendela sambil menyesap secangkir kopi dan ditemani cemilan-cemilan hangat.

    BalasHapus