Jumat, 02 Agustus 2019

Cara Mengatasi Tangan Berkeringat Paling Ampuh


Cara Mengatasi Tangan Berkeringat Paling Ampuh


Ketika telapak tangan berkeringat tentu bisa membuat kesulitan saat memegang sesuatu Lalu,bagaimana cara mengatasi tangan berkeringat?

Kondisi tangan yang berkeringat bisa diatasi dengan beberapa cara, mulai dari menghindari faktor penyebabnya dan penanganan medis. Tangan berkeringat merupakan kondisi saat tubuh mengeluarkan keringat berlebih di lokasi tertentu, khususnya di tangan.
Penyebab tangan berkeringat bisa disebabkan karena faktor genetik. 

tangan berkeringat
Foto by lifestyle.kompas.com



Tangan berkeringat biasa terjadi ketika Anda mulai cemas atau mengalami tekanan tertentu. Namun, tidak hanya ketika sedang cemas saja. Tangan berkeringat juga bisa muncul walaupun sedang santai sekalipun atau biasa disebut dengan hyperhidrosis. Anda bisa mengatasi keringat yang berlebih tersebut sendiri di rumah dengan bahan alami. Namun, jika dirasa tidak ada perubahan maka bisa segera menuju dokter spesialis.                                                                                                  
                          
Cara Mengatasi Tangan Berkeringat
Bagaimana cara mengatasi tangan berkeringat? Dengan mengetahui penyebab tangan berkeringat, maka akan lebih mudah untuk mengatasinya. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi tangan yang sering berkeringat:

Menggunakan Produk Antiperspirant
Produk ini biasa ditemui pada deodorant. Fungsinya yaitu untuk mengatasi keringat yang berlebih baik pada ketiak maupun seluruh badan. Lalu untuk kasus tangan yang berkeringat juga dianjurkan untuk menggunakan produk antiperspirant ini pada telapak tangan. Pakailah antiperspirant sebelum tidur dan gunakan ke kulit yang kering. Disarankan untuk tidak memakai sarung tangan atau benda-benda lain yang menutupi tangan. Hal ini dikarenakan bisa menyebabkan iritasi kulit.

Menggunakan Cuka Apel
Cuka apel memiliki bau yang kurang sedap, namun ternyata bisa digunakan untuk mengatasi keringat pada tangan. Kandungan pada cuka apel sendiri bisa menyeimbangkan kadar pH pada tubuh dan menjaga telapak tangan tetap kering. Disarankan untuk menggunakannya semalaman supaya mendapatkan hasil terbaik. Sebelum menggunakan cuka apel, pastikan tangan dalam keadaan bersih dan oleskan cuka apel menggunakan kapas. Biarkan semalaman dan bersihkan pada esok hari.

Menggunakan Baking Soda
Mengatasi tangan berkeringat dengan baking soda sudah terkenal ampuh. Hal ini dikarenakan kandungan alkali yang ada pada baking soda mampu membuat keringat menguap. Caranya sebagai berikut:
1.    Campurkan 1 hingga 2 sendok teh baking soda dengan air
2.    Aduk rata hingga membentuk adonan
3.     Oleskan pada tangan dan diamkan selama 5 menit
4.    Jika sudah, bilas bersih tangan

Menggunakan Daun Sage
Tanaman sage digunakan sebagai pengharum pada produk sabun atau kosmetik. Tahukah Anda bahwa daun sage juga bisa digunakan untuk mengatasi telapak tangan yang berkeringat? Anda bisa menambahkan daun sage ke makanan atau teh. Zat yang terkandung pada daun ini bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit dan mencegah keringat di telapak tangan.


Cara mengatasi keringat pada tangan dengan daun sage yaitu dengan memasukkan segenggam daun sage ke dalam air. Lalu rendam tangan ke dalam campuran air dan daun sage tersebut selama 20 menit. Dengan itu maka anda bisa mengurangi tangan berkeringat dan dingin.


Cara-cara untuk mengatasi tangan berkeringat di atas bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan telah terbukti ampuh. Tentu ketika tangan tiba-tiba berkeringat ketika melakukan aktivitas tertentu akan sangat menyebalkan. Misalnya ketika sedang main hp, cara mengatasi tangan berkeringat saat main hp bisa dilakukan dengan bahan alami di atas. Sekian pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi tangan berkeringat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan memberikan referensi!

4 komentar:

  1. Waaah cuka apel sama baking sodaa bisa jugaa dipakai ya mbaak ternyataaa. Baruu tauuu aku hehehe makasiih sharingnyaa :)

    BalasHapus
  2. Makasih buat tipsnya mbak.
    Tangan berkeringat emang bikin nggak nyaman sih, sulit megang sesuatu, sulit salaman ama orang lain juga.

    BalasHapus
  3. Eh temen aku ada loh yang tangannya selalu lembab

    BalasHapus
  4. Duh ini saya banget.
    Kalo udah cemas, panik, gugup lgsg deh tangan basah.

    Gak enak bgt kalo harus salaman sama org.

    Trims tips2nya mba

    BalasHapus