Kamis, 23 April 2020

Tentang Covid-19, 10 Perubahan Karena Corona


Tentang Covid-19, 10 Perubahan Karena Corona

Hai, berita dimana-mana masih yang itu-itu saja, ya. Tentang covid-19 dengan segala hal yang memang bisa jadi berubah setiap waktu. Banyak kisah pilu penuh perjuangan di bagian garda depan. Tentunya para tim medis yang berjuang menyelamatkan para pasien. Dengan resiko yang nggak mudah. 

Tentang Covid-19, 10 Perubahan Karena Corona



Meskipun begitu, adanya virus yang merajalela membuat polusi udara berkurang drastis. Hal positif yang membahagiakan. Bumi kembali bersih dengan polusi sangat minim. Karena berkurangnya kendaraan yang lalu lalang di jalanan.

Juga, tentu, karena adanya pembatasan orang untuk berkumpul ataupun berkerumun. Bahkan di beberapa kota besar telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Banyak pro dan kontra, setiap langkah pastinya diambil dengan segala perhitungan matang.

Semua memang bisa berubah tanpa kita duga sama sekali. Bepergian juga nggak diperolehkan kecuali hal sangat penting. Termasuk, ke rumah sakit. Kalau nggak penting-penting banget, nggak perlu. Secara umum, tentang covid-19 ini membuat banyak perubahan pola hidup. Secara pribadi, adakah yang berubah karena covid-19 ini?

Untuk diriku pribadi, ada banyak banget. Di antaranya, seperti bawah ini.
1.    Nggak buka warung sebulan lebih. Sebetulnya nggak masalah tetap buka. Cuma, karena anak-anak libur sekolah sangat panjang, aku harus awasi mereka di rumah. Alhasil, warung tutup. Artinya, nggak ada pemasukan dari warung. Ada yang mengalami hal seperti ini?
2.    Boros makanan. Inilah yang terjadi sodara-sodara. Anak-anak di rumah tentulah harus menyediakan camilan. Camilan yang harusnya buat 3 hari, langsung ludes dalam sehari. Ada yang mengaminya jugakah? Hihihi, ngaku saja sih wahai makemak…

3.    Mau kekepin dompet, akhirnya gagal total, deh. Lauk kadang harus ganti-ganti dalam sehari. Biar nggak bosan. Namanya juga anak-anak. Menjaga imun tetap baik juga, ya.
4.    Rajin cuci tangan. Sebetulnya ini sudah dari dulu. Hanya saja, sekarang sesering mungkin cuci tangan.
5.    Jarang bepergian. Kan harus di rumah aja. Ini yang sungguh bikin sumpek jenuh tiada tara. Tapi nggak masalah selama bisa melakukan hal positif di rumah ya guys.

6.    Hemat pertamax, karena jarang pakai motor.
7.    Lebih banyak di depan laptop. Bikin muka kusam dan kering. Hehehe, begitulah faktanya. Akhirnya nulis menjadi pelampiasan selama pandemi covid-19 ini.
8.    Pendapatan berkurang. Ya iyalah tapi harus bersyukur. Tetap bisa kerja tipis-tipis dari rumah.
9.    Acara kampung ditidakan semua. Ini kan kategori kumpul-kumpul, bikin kangen lho.
10. Sering curiga dan dicurigai orang, meskipun nggak diperlihatkan secara terus terang. Batuk dikit, dipelototin. Bersin, orang-orang pada minggir. Pusing dikit, parno deh, lalu, perasaan was-was gitu, ya. Eh, iya, kan?

Harapan tentang covid-19 ini semoga segera berlalu. Bumi dan alam kembali bersih dan sehat. Alam semesta pasti mengamininya. Amin…

Tentu banyak perubahan lainnya. Kalau Kamu sendiri, apa yang membuatmu berubah drastis?

 
Hari ke-4 #BPNRamadan2020

2 komentar:

  1. Padahal cuma satu virus, tapi bisa mengubah banyak hal dalam kehidupan sehari-hari kita.

    Tapi semoga yang berubah menjadi hal-hal yang baik seperti lebih menjaga kesehatan dan kebersihan.

    BalasHapus
  2. Sehaaat sehaat terus ya mbakkk, sungguh banyak yang harus disyukuri dari terjadinya pandemic ini, meski banyak juga yg harus dikorbankaan. Alhamdulillah masih senantiasa diberikan nikmat sehat dan rezeki yang cukup. Positifnya lagi jadi sering nulis blog jugaa yaa mbaak hehehe toss nih kitaa wkwkw

    BalasHapus