Selasa, 28 April 2020

7 Hal Seru Saat Kumpul Keluarga #diamdirumah


7 Hal Seru Saat Kumpul Keluarga #diamdirumah

Apa keseruanmu #dirumahaja hari ini? Bingung mengatur jadwal biar nggak jenuh meskipun #diamdirumah. Terkadang, akupun bingung setelah semuanya sepertinya sudah diakukan bersama keluarga. Terutama sama anak-anak. Mulai dari beberes rumah hingga bikin salad bersama. Semuanya sudah dlakoni.




Tentunya, di antara yang pernah dilakukan selama masa pandemi covid-19 ini, ada yang paling seru. Iya banget. Yang bikin makin seru, saat Ramadan ini salah satunya memasak. Meskipun, aku sendiri nggak begitu suka masak, hehehe. Eh list seru ini kujadikan 7, ya. Habis, seru semuanya.

Serunya seperti apa sih guys, sampai sebegitunya? Penasaran? Langsung kepoin yang di bawah ini. 7 Hal seru saat kumpul sama keluarga selama #diamdirumah

1.    Memasak
Meskipun kelihatannya sepele, memasak membutuhkan proses. Nggak bisa langsung sekali masak jadi gitu, deh. Tapi seru. Aku yang nggak hobi masak, bersama anak-anak tetap semangat aja deh masaknya, haha. Apapun hasilnya, tetap enak buat mereka. Nggak sia-sia gitu loh...

2.    Bercerita ke anak
Meskipun nggak rutin, kulakukan saat menjelang tidur. Andai ceritanya nggak misteri, mereka langsung saja tertidur, hihihi. Tapi, kalau ceritanya misteri, langsung deh melongo. Nah, akunya yang ngantuk. Biar berhenti, kubilang saja bersambung, wkwkwkw.... Bebas tugas.

3.    Menyapu halaman rumah
Ini selalu bikin anak-anak protes. Tapi mau nggak mau ya agak-agak kukasih pengertian setengah maksa gitu, hihihi.... Akhirnya 5 menit nyapu, selebihnya si kecil sepedaan nggak karuan. Yang menyelesaikan ya emaknya. Biarlah, tetap seru, kok.

4.    Ngepel
Hampir sama kayak nyapu. Susah banget ngajakin anak-anak ngepel seru. Yang mau anakku SMP, si mbarep. Meskipun yang di pel teras saja, udah seru banget menurutku, sih. Nha, ngajaknya yang penuh perjuangan ini bikin seru.

5.    Menyiapkan buka puasa
Ini sih yang suka si kecil. Baru kelas 4 SD dan sukanya ini itu bantuin menyiapkan camilan serta makanan menjelang buka puasa. Kadang, saat aku goreng lauk, sudah nungguin saja di dapur. Tak lupa matanya lihat-lihat makanan, tanya ini itu. Aha, aku sering geli sendiri lihat tingkah polahnya. Saat itu, kesempatanku menerangkan apa saja kandungan gizi pada makanan tersebut. Kalau aku sendiri pas nggak lemes sih, puasa gini, hehehe.

6.    Ngaji bareng
Ngaji bareng anak-anak memang selalu menyenangkan. Lama ataupun sebentar, tetap membuatku takjub karenanya.

7.    Tarawih bareng
Di masa pandemi covid-19 ini, selama ramadan #diamdirumah dan tetap #dirumahaja. Tarawih juga bareng anak-anak dan keluarga di rumah.

            Standar dan sederhana banget, ya. Karena sederhana itulah yang bikin seru. Selama ini aku tak selalu bisa bareng-bareng sama anak-anak. Karena sibuk ataupun hal lainnya. Jadi, liburan panjang membuat makin dekat sama anak-anak dan keluarga.

Kupikir, seperti itu juga dengan yang lain. Ehem, kalau Kamu sendiri, mana yang paling seru?


Hari ke-9 #BPNRamadan2020

0 komentar:

Posting Komentar