Rabu, 08 April 2020

Cek Virus Corona, Berikut Penjelasannya


Cek Virus Corona, Berikut Penjelasannya

Virus corona, virus berbahaya yang menyebar di seluruh dunia. Hampir di setiap negara merasakan akibat dari virus tersebut. Berbicara virus yang mematikan sehingga banyak memakan korban jiwa. Kalian tahu tidak apa itu virus corona? Mengapa virus ini bisa berbahaya dan mendunia? Cek virus corona online dan berikut ini penjelasannya agar kamu bisa tahu dan kenali seberapa bahayanya virus tersebut bagi si penderita.

Sumber: cnnindonesia.com

Virus corona atau COVID-19 yang kalian sering dengar pada saat ini, berita, radio bahkan internet dan media sosial lainnya. Merupakan salah satu virus yang dapat dengan mudah menyerang sistem pernapasan manusia lho, tidak hanya itu bahkan virus ini dapat menimbulkan pneumonia akut, hingga kematian. Dan perlu kita ketahui juga virus ini ternyata masih berhubungan dengan penyebab SARS dan MERS yang sempat merebak beberapa tahun lalu.

Infeksi virus corona atau COVID-19 disebabkan oleh corona virus yaitu kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, jadi tidak heran jika salah satu gejalanya adalah sesak nafas. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Selain itu ada dugaan bahwa virus corona tersebut awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus corona ini ternyata juga menular dari manusia ke manusia.

Cek virus corona berikut ini,beberapa hal yang menjadi penyebab tertularnya virus tersebut:
·         Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk ketika bersama dengan si penderita COVID-19.
·         Ketika memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-19 juga berkemungkinan besar dapat menjadi penyebab dari menularnya penyakit tersebut.

·         Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan. Sehingga disarankan dalam jangka waktu ke depan semua orang baik si penderita maupun tidak, diharapkan untuk mengantisipasi dengan cara berjaga jarak antar setiap orang bahkan diam di rumah saja jangan keluar apalagi untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

·         Virus corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang sedang sakit, atau orang yang daya tahan tubuhnya lemah. Karena pada situasi yang telah disebutkan tadi lebih rentan terkena virus tersebut dan dengan cepat menyerang semua organ tubuh sehingga tidak akan bertahan dalam jangka waktu lama, artinya vrus tersebut akan sangat mudah mengancam jiwa sipenderita.


Bagaimana, setelah kalian membaca penjelasan diatas mengenai virus tersebut. Tentunya jika kita lihat dari reaksi yang akan terjadi akan membuat siapapun takut bila terkena COVID-19 yang sedang tranding saat ini. Kasus yang belum pasti ditemukan obatnya namun, bisa dicegah dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang cukup.

Tapi kita tidak tahu pasti akan virus ini dapat menyerang siapa dan dimana, karena virus tersebut tidak terlihat atau bahkan gejalanya yang dapat tidak disadari. Satu-satunya cara adalah menjaga jarak ketika bersosial dengan siapapun apalagi seseorang yang datang dari luar rumah maupun luar kota khususnya daerah yang positif terjangkit virus corona. Karena berdasarkan beberapa penelitian, bahaya virus corona bisa menyebabkan kematian. Bahkan, pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan permanen pada paru-paru dan antibodi. Segera cek virus corona tersebut pada kesehatan tubuh masing-masing khususnya keluarga, kerabat dan teman.

0 komentar:

Posting Komentar