Rabu, 15 Maret 2017

Serunya Ketemu Teman Dunia Maya



Serunya Ketemu Teman Dunia Maya

Di belakangku ada Mbak siapa ya? hehehe
Dear, Sob. Bagaimana rasanya ketemu dengan teman dunia maya?

Ada teman dunia maya yang akhirnya bisa ketemu langsung. Diantaranya Rien Milansi, Mas Adji Atmoko, Mbak Arinda Shafa, Lukas Jono, Mbak Dini Rahmawati, Mbak Hany, Bu Budiyanti yang ternyata dulu tetangga, Bu Maria Utami, Mas Agus Surawan, Mas Nararia, Mbak Bhe, Mbak Via, Mbak Fitriana, Mbak Mutiara, Mas Harry. Hem siapa lagi ya, yang daerah Ambarawa lumayan banyak.


Waktu acara Ngopi Seru Bareng Editor Buku Anak Penerbit Elex Media kemarin, banyak teman-teman dumay yang namanya sering dengar tapi yang mana, orang mana juga nggak ada yang tahu. Bagaimana tidak, hanya 1 diantara beberapa nama yang tertera dan sudah kukenal secara dunia nyata. Mbak Tria Ayu. Dulu aku kenal saat ikut pelatihan menulis oleh Kak Benny Rhamdani di Yogyakarta.

Bersama Mbak Tria Ayu dan Mbak Renny

Yang lain, ada yang beberapa kali jalan-jalan ke blognya. Juga teman di grup nulis WA. Dari beragam nama peserta yang muncul, aku langsung japrinan langsung sama Mbak Nenny Makmun dan Mbak Nurul Fitri Fatkhani. Mereka walau dari luar Bandung juga semangat buat datang. Wah aku jadi ikutan semangat dong.

Dengan Mbak Nenny sebelumnya sudah sering japrinan. Aku sering bertanya-tena tentang kepenulisan dengannya. Lain dengan Mbak Nurul, dia salah satu blogger yang aktif komentar di blogku sejak yang masih gratisan sampai pindahan rumah. Selalu muncul, malah kadang aku yang jarang mampir-mampir ke blognya.  Kami juga sama-sama ikut one day one article yang diadakan oleh IIDN.

Sebelumnya kuhapalin wajah mereka berdua, hihihi. Biar kalau ketemu nggak asal nebak. Untunglah di tempat acara aku bisa kenalan dengan teman-teman yang lain juga. Mereka baik-baik dan ramah sekali.

Bersama Mbak Nenny Makmun dan Mbak Sitha Zayn

Selain keduanya, Ada Mbak Dian Onasis, Mbak Nunik, Mbak Triani Retno yang namana ditulis Ano. Jadi aku baru ngeh setelah dibilangin teman, hihihi. Ada lagi Mbak Efy Fitriyyah, Mbak Paskalina, Mbak Sitha Zayn, Mbak Thety Ezokanzo, Mbak Dyah, Kang Ali Muakhir dan masih banyak lagi. Siapa lagi, ya? 

Bersama blogger keren Mbak Nurul Fitri dan Efy Fitriyah. Mukaku ngantuk mulu sih hiksss...

Waw, walau ngobrolnya keputus-putus, seru bisa mengenal mereka di dunia maya. Lucunya Mbak Nenny malah dan Mbak Nunik malah baru sadar kalau tadi satu travel wkwkwk. Geli juga ya, satu travel dari pagi sampai siang nggak kenal. Ternyata menuju tempat yang sama. Pulangnya barengan ya Mbak Nenny, Mbak Nunik?

Bersama Mbak Dian Onasis dan Mbak Ana

Bersama Kang Alee dan Mbak Nashita Zayn

Waktu yang sempit membuat kita harus bergerak cepat. Belum puas lho ngobrol cantik sama teman-teman. Namun sayang, aku harus cabut karena jam 6 sore sudah harus ke pool bus. Malanjutkan lagi perjalananku yang semalam suntuk.

Semoga lain waktu bisa ngumpul bareng lagi sama teman-teman yang lain. Selain bisa nambah saudara, juga menjalin silaturahmi. Dan semoga lagi, buat teman-teman yang sering mampir dan menyempatkan diri mengkomentari blogku, kita bisa bersilaturahmi suatu hari nanti.

Bagaimana ceritamu ketemu teman dumay, Sob?



31 komentar:

  1. asyik banget ya mbak, bisa berkumpul sesama blogger -_-

    BalasHapus
  2. Aku juga kadang berpikir : wah teman dumay tuh sering liat, satu sama lain, berasa akrab banget, tapi anehnya ga pernah ketemu. Dan mereka itu ada, eksis. Seperti mbak Wahyu ini, kita saling membaca tulisan masing2 , kayak ketemu teman baru, padahal berada di belahan dunia yg amat jauh di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga kapan2 bisa kopdaran ya Mbak :)

      Hapus
  3. Hihihi lucu satu travel tapi ngga sadar :D Aku belum pernah ketemu kopdar-kopdar gitu huhu :(

    BalasHapus
  4. Waww keren keren. Saya memang sudah beberapa kali KOPDAR dengan teman yang saya temui lama di sosial media (dunia maya). Karena sudah sering chat, dan ngobrol via FB, twitter, dan telepon, jadi begitu KUPDAR rasanya sudah seperti kenal 12 tahun hhiehiehie. Seruu aja gitu

    BalasHapus
  5. Bagi saya Ketemu teman dumay itu rasanya seperti orang yang sedang mimpi antara percaya dan tidak. Dan sangat sesuatu banget.

    Gimana tidak, yang biasanya hanya tahu mereka lewat gadget dn sejenisnya akhirnya bisa bertatap muka.
    Pokoknya seperti orang mimpi lalu terbangun ketika sudah menjadi cerita.
    Teringat acra kopdar blogger
    4 bulan yang lalu mbakk,, mungkin suatu saat kita/semua bisa ketemu kali ya,, hehehe.

    BalasHapus
  6. Wah senang ya silaturahmi sekaligus nambah ilmu juga. Beberapa namanya ada yang temenan di socmed saya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen2 yg melanglang jagad temen fb Mbak Nita :)

      Hapus
  7. Awkward ngga mba kalau baru pertama kali ketemu temen-temen dunia maya gitu hehe? walaupun sering bw atau komen di blog, chat di grup...kadang kalau ketemu langsung pas pertama kali suka bingung *ini saya tapi sih*

    aamiin, semoga bisa bersilaturahim bareng

    BalasHapus
  8. Wah asik ya, Mba. Bisa bertemu secara langsung. Semoga aku jg bisa brtemu2 tmen2 dumay juga :)

    BalasHapus
  9. seneng dan asyik ya mba bisa kopdar sama teman dumay. Kalo saya blm ada yg ketemu langsung, soalnya gak pernah ikut acara off air

    BalasHapus
  10. Wahhh emg ktmu tmn dumay itu bikin.penasaran. apalagi.kl pnya hobi.yg sama. Aihh tengkyu udh dicolek. Prtmuan prtama di palagan itu memorable bgt deh :)

    BalasHapus
  11. Wah.. Pasti seru banget tuh, bisa berbagi pengalaman, foto bareng, ngerumpi bareng dan tentunya makan gratis he..he..

    BalasHapus
  12. Wah jadi ngiri hehe kapan ya aku bisa sepertimu, ketemu langsung dengan teman dunia maya
    pasti seru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kapan2 bisa ketemuan Mbak Maya :)

      Hapus
  13. Ada Pak Cik Ali juga ya, asiknya kalo udah kopdar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Alee selalu ada dimana 2 hehehe

      Hapus
  14. para penulis hebat berkumpul dlm 1 agenda. exicted bgt pasti y Mbak..setelah sekian waktu akhirnya bs bertatap muka

    BalasHapus
  15. Wah serunya bisa ketemu sesama blogger, saya jadi pengen nyempil kesana ikutan selfie

    BalasHapus
  16. Seru pastinya. Temen Dumy saya malah salah satunya sekarang jadi pasangan hidup.

    BalasHapus