Selasa, 09 Juli 2019

Soropadan Agro Expo 2019, dari Kaktus Hingga Celosia Menawan Hati


Soropadan Agro Expo 2019, dari Kaktus Hingga Celosia Menawan Hati

Hai Guys, bagaimana kabarnya? Semoga sehat bahagia lancar jaya damai sentosa ya.

Aha, lama banget nggak berbagi kisah nih. Aku mau cerita dikit sih tentang Soropadan Agro Expo 2019. Yang dilaksanakan dari tanggal 4-8 Juli 2019. Kelamaan liburan bikin aku semangat untuk datang ke acara tersebut. Sebetulnya sudah lama banget ingin lihat di tahun-tahun sebelumnya, tapi belum kesampaian sampai hari Kamis kemarin (04/07/2017).

Tepat di saat pembukaan acara, aku sampai sana bersama krucils, ponakan, serta bapak dan ibuku. Wuih rame ya serombongan gitu, hihihi. Dan sudah nggak sabar buat lihat ada apa saja gituh.

Soropadan Agro Expo 2019
Bunga celosia, menawan hati banget guys



Berangkat jam 8 pagi dari rumah jalanan padat merayap. Dari Sumowono tentunya lewat Bedono, ya. 3 kilometer sebelum Soropadan, sudah macet total guys. Whaini, musti gerak cepat cari jalan biar nggak terkena macet. Dan alhamdulillah sukses parkir di belakang tempat pameran. Di perkampungan warga gitu. Jalannya lumayan jauh. Tapi nggak masalah. Sudah biasa naik turun ndeso, haa...

Soropadan Agro Expo 2019
Seladanya seger banget!

Pembukaan masih ramai banget ditambah para warga yang kepo habis di Agro Expo ini. Tahu nggak sih kalau acara keren ini diikuti sekitar 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Wuih, banyak banget, ya.

Banyak stan yang bisa dikunjungi lho. Mulai kuliner, bibit/benih, bahan makanan, hasil teknologi pangan, anggrek, kaktus, apa saja ada. Tinggal pilah pilih. Setiap stan menunjukkan beragam produk khas unggulan daerah masing-masing.

Acara yang diselenggarakan di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Kecamatan Pringsurat, benar-benar membius pengunjung. Keren-keren bro!

Ada hasil dari Teknologi Petanian juga. Tanaman yang ditangkar atau makanan yang diolah dengan teknologi pangan dengan baik. Guys, ini jaman aku nyasar masuk kuliah. Alhamdulillah bisa lulus dengan selamat, amin. Dan nggak kalah kerennya lho hasil pengolahan Teknologi Pertanian ini.

Anggrek dan Kaktus
Salah satu stan yang ada adalah anggrek dan kaktus. Ponaanku suka banget bercocok tanam. Pilah pilih bingung milih yang mana. Anggreknya bagus-bagus, inginnya dibeli semua, ahaha.

Soropadan Agro Expo 2019
Kaktus segeda apa coba nih hihihi...

Soropadan Agro Expo 2019
Anggrek dong guys

Lucu-lucu kaktusnya...

Soropadan Agro Expo 2019
Kaktus dalam beragam jenis, harga dan ukuran

Anggrek memang lagi booming di jaman now ini, sama kayak jaman gelombang cinta itu. Harga ada yang puluhan ribu hingga jutaan. Hem, ini benar-benar menggiurkan ya. Pecinta anggrek dan kaktus bisa pilih kok mana yang sesuai budget.

Bunga Celosia
Eh tahukah Kamu kalau celosia itu nama bunga yang indah. Di antara banyak stan, letaknya di luar dari stan-satan yang ada, ada kebun bunga celosia. Sebetulnya ada beberapa macam warna, tapi di Agro Expo ini warnanya kuning dan merah. Hem, cantiknya guys. Aku sampai melongo lihatnya lho, mempesonah.

Bunga celosia, cantik ya
 
Bunga ini pucuknya menyerupai jengger ayam. Ada yang memperhatikannya dengan detail nggak? Dan drainase yang baik sangat dibutuhkan agar pentumbuhannya maksimal. Eh, pas foto di sana akuku di pinggiran saja, haha. Nggak mau kotor-kotor ah masuk kebunnya. Nggak bawa ganti sepatu.

Buah dan sayuran

Soropadan Agro Expo 2019
Mana penggemar alpukat?

Ada juga stan bunga dan sayuran yang layak untuk diintip. Buat penggemar pisang dan alpukat, uwow banget guys. Ada yang super dan memang yang ditampilkan semuanya istimewa. Ada juga tahu, tempe, kripik segala macem deh. Mupeng lihanya. Harganya sangat terjangkau juga. Sekitar 15 ribu untuk kripiknya/bungkus.

Soropadan Agro Expo 2019
Mantap ya ukuran sayurnya


Soropadan Agro Expo 2019

Buat penggemar pisang pasti mupeng lihatnya, hihihi.


Soropadan Agro Expo 2019
Istimewa ya

Kayaknya pisang segitu dimakan sendiri nggak bakalan habis sama keluarga. Bagi tetangga kali ya.

Kuliner
Stan kuliner selalu rame. Mau pilih apa saja ada. Dari sate cumi, gurita bakar, bakso, soto, hingga beragam sosis, nuget dan yang lainnya. Lapar? Tinggal beli guys, enak-enak lho. Karena yang disajikan memang unggulan.

Sate cumi

Soropadan Agro Expo 2019
Gurita bakar
 
Nggak lupa, selain beli anggrek, boneka horta, serta nuget dan sejenisnya, kita juga jeprat jepret dikit. Walaupun ramainya nggak ketulungan. Capek juga nih muter banyak stan. Sayanganya, karena anak-anak dan bapak ibu sudah capek, acara cukup sekian. Nggak sanggup masuk di semua stan. Sampai stan mbakku sendiri nggak kumasukin, hikksss...

Soropadan Agro Expo 2019
Pumpkins

 Balik lagi ke parkiran, dengan beragam kisah. Terkhusus buat anak-anak biar nggak heran lihat kaktus segede gitu dan celosia yang indah menawan hati. Yang belum bisa datang kemarin, musti nunggu tahun depan guys...

Baca ini juga ya:

14 komentar:

  1. Ya Allah.. Cakep cakep ya mbak, bunganya itu lho. Aku penggemar alpukat liat alpukat yang itu jd bayangin dalemnya yang pasti jg enak.

    BalasHapus
  2. bagus banget ya, semiga kapan-kapan aku bisa melihat semua itu langsung aamiin, sementara ini lewat virtual dulu

    BalasHapus
  3. Duuh..sayang tahun ini aku gak ditugaskan ke sini..hihi.. Tahun lalu ke sana hepi bangeeet..oulabgnya bawa benih n bibit haha..
    TFS mba..

    BalasHapus
  4. Aku tuh suka liat kaktus, jenisnya ada banyaaaak banget. Tapi pernah beli beberapa, eh pada mati. Huhuhu. Sisa satu doang. Padahal sebenernya perawatan kaktus gak terlalu susah ya?

    BalasHapus
  5. Kok bagus2 semua mbakkk.

    Aku kalo ke sana bisa kalap trus bawa pulang semuanya. Haha

    BalasHapus
  6. Duh ketinggalan banget event ini. Bisa kalap mungkin kalau ke sana, mb :)
    Stand kulinernyaaaaa... event ini manjain mata dan lidah kekknya, hehe

    BalasHapus
  7. Seneng ih liatnya suegeeer. Kaktus yg kecil2 itu emang ukurannya segitu mbak? Dulu pernah ada temen yg jualan tuh. Cocok buat hadiah kan gampang dibawa-bawa.
    Eh, celosia itu nama bunga ya mbak. Aku baru tau deh, itu kan nama tempat wisata jg ya :P

    BalasHapus
  8. Ya Allah, kalau ga mampir ke sini ga tau kalau itu bunga celosia. Kirain jengger ayam. Haha
    Sayang banget aku tau info ini pas udah selesai. Padahal pengen lihat kaktusnya sekalian belajar biar makin mantap jualan kaktus dan sukulennya. Hehe

    BalasHapus
  9. Daku belum pernah ke taman bunga celosia hiks cantik pisan ya pemandangannya

    BalasHapus
  10. Jadinya borong-borong apa mba dari situ?
    Cantik juga ya Celosia dengan warna kuning dan merah gitu. Aku belum pernah ke sana mba, jadi pengin nih jalan-jalan bareng bocah.

    BalasHapus
  11. Aku mupeng banget mbaaa pengen mrene pas itu. Tapi nggak sempat soalnya pas ke Jogja wkkwkw
    Zain kayaknya sempet mrene ada lomba vlog kan ya

    BalasHapus
  12. Huwwooo, pameran seru begini, bakal bikin betah seharian yaaa.

    Banyak pemandangan syantik bebungaan di mana-mana.

    BalasHapus
  13. Ini berarti pelaksanaannya cuman sehari doangya, Mbak. Akulihat kaktus jadiingat sama Mbak Anita juragan kaktus itu. Hihihi. Menagajak anak-anak ke tempat seperti ini tuh menyenangkan ya, Mbak, ya belajar, ya makan-makan. Akupun kalau diaakin bakalan nggak nolak. Hahaha. Tapi, sopo sing ngajaki? Wong wis bar acarane.

    BalasHapus
  14. Mbak kmu bikin ngiler, apukatnya ya ampyun gede dan mulus bgt. Trus sayurnya besar2 skali... Waaaa bner2 menggoda iman

    BalasHapus