Minggu, 24 November 2019

Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung, Menakhlukkan Ketakutan


Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung,
Menakhlukkan Ketakutan

Yang namanya ketakutan, memang muncul tanpa bisa kita hindari. Sejujurnya nih, dakuw kategori penakut, tapi ya nggak takut-takut amat sih. Seringnya mendadak ketakutan sendiri kalau lihat film horor. Sama saja dong ya.

Mau dibilang jujur ajur tapi memang ada yang paling takut lagi. Menakutkan itu saat disuruh ngomong di depan umum. Wahaha, ada nggak yang seperti ini? Demam panggung selalu saja datang menyapa tanpa bisa dilenyapkan begitu saja.

Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung Banyubiru


Tapi, ini sih aku nggak mau membahas tentang ketakutan yang tiada tara. Ini tentang wisata super kece yang sayang banget kalau nggak Kamu datengin. Mana lagi kalau bukan Gumuk Reco Sepakung. Pernah kutulis lho di blogku ini. Judulnya mirip-mirip juga. Hanya beda cerita dikit, hihihi.


Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung
Wisata bertajuk alam ini namanya Gumuk Reco, Sepakung Banyubiru. Sekitaran Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lumayan jauh dari Banyubiru, kurang lebih 45 menit naik kendaraan. Karena jalan menuju puncaknya itu naik turun nggak karuan deh. Tapi pemandangannya indah dan syahdu. Di lereng Gunung Telomoyo, akan Kamu dapatkan momen-momen spesial yang tak kalah menariknya.


Harga Tiket Masuknya Berapa Sih?
Di area wisata nan manis ini, pepohonan pinus akan menyambutmu. Bau alam kentara banget. Tiket masuk juga sangat terjangkau kok. Hanya 10 ribu saja. Murmer kan. Mengenal Gumuk Reco pasti tak akan lepas dari ayunan langit. Nah, nah nah ini dia yang mau kubahas.


Teringat Kenangan Setahun yang Lalu
Dulu, pertama kali mengunjungi Gumuk Reco Sepakung ini datang bersama teman-teman blogger juga bareng Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Waktu itu musim hujan. Hujan deras angin kencang menambut kedatangan rombongan. Sampai di pendopo dalam area wisata berteduh hingga tinggal rintik-rintik saja.


Penasaran Setahun Lalu
Ada salah satu wahana di Gumuk Reco ini yang bikin aku kepo setengah mati. Namanya ayunan langit. Iya, ayunan menuju langit. Yang seperti apa sih itu? Yang ngeri-ngeri sedep pokoknya.

Dan pertama ke sana, nyaliku buntu. Ya ampun hujan deras gitu. Mainan ayunan dan bawahnya jurang! Jurang menganga, karena Gumuk Reco ini berada di sebuah bukit tinggi. Bawahnya tentulah jurang yang sangat dalam dan curam. Mana berani aku mainan ayunan tersebut?

Tapi, ini jadi angan terpendam di hati. Pokoknya suatu saat bakal ke sana lagi. Pingin banget nyobain ayunan langit. Iya kalau nyaliku berani, hihihi. Pokoknya yak-yak o banget kalau orang Jawa bilang.

Benar deh, One Day Trip Blogger 2019 kemarin berkesempatan ikutan kembali. Barengan juga sama Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Akhirnya ada waktu ke Gumuk Reco lagi. Waduh. Ini sih malah bikin aku deg-degan. Pasti ketemu lagi sama ayunan langit. Berani nggak ya?


Ayunan Langit
Sampai di sana gerimis mengundang. Waduh, sama nih kayak setahun sebelumnya. Untunglah hanya gerimis saja nggak sampai hujan angin. Nah, ada beberapa teman yang naik ayunan langit. Kelihatannya lepas tandas gitu hepi. Lha aku? Mana keberanianmu?

Huhuhu, aku makin kepo saja. Tapi, kuambil dulu beberapa spot foto menarik yang bagian atas Gumuk Reco. Karena ku butuh fotonya untuk liputanku nanti. Kembali turun, menuju ayunan langit. Whua, aku makin pingin. Tapi takut.


Menakhlukkan Ketakutan
Akhirnya, mendobrak keangkuhan dan rsa penasaran yang ada. Mencoba menakhlukkan ketakutan, menakhlukkan kengerian tiada tara. Aku mencobanya guys. Bayar 10 ribu saja. Dan aku duduk manis di ayunan yang tingginya, whuih bermeter-meter itu. Deg-deg kan mas bro...

Sudah kuwanti-wanti sih sama masnya yang jaga. Aku diayun pelan saja. Iya, pelan saja. Sangat pelan.

Bismillah, awalnya pelan, makin lama kok makin kencang ya. Makin aku menjerit, malah teman-teman yang lain ketawa-tawa gitu lihat aku ketakutan. Whuih, lihat jurang di bawah aku nggak sanggup. Ngeri, adanya merem deh. Mau noleh kanan saja mana berani guys! Eh ini ngefek ke foto. Muka ketakutan dan nggak ada gaya sama sekali, ya ampun!

Dan ayunan yang makin kencang itu akhirnya berhenti sudah. Kurang lebih 10 menit. Akhirnya aku mampu mengalahkan ketakutan dan kepoku sama ayunan langit ini. Benar-benar den momen ngeri-ngeri sedep yang mungkin musti mikir kalau mau ngulang lagi. Takut, haha.

Ayunan Langit Gumuk Reco Sepakung Banyubiru
Pintu masuk Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung


Gimana, Kamu tertarik nggak sih untuk mencoba ayunan langit ini?

#pesonakabupatensemarang
#kabupatensemarangserasi
#onedaytripbloger2019

Baca juga:

2 komentar:

  1. Aku berani nggak yaa...? Aku penakut juga soalnya mba.. seberapa tinggi sih? Make tali pengaman Ndak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake tali pengaman mbak. 15 meteran ada kali ya mbak. Kemarin aku lupa juga nggak tanya hehehe. Kepo banget aku tu mbak. Akhirnya kesampaian juga nyoba

      Hapus