Senin, 20 April 2020

Tentang Covid-19, Mampukah Mengalihkan Duniamu?


Tentang Covid-19, Mampukah Mengalihkan Duniamu?

Hai guys, tentang covid-19 sekarang ini, mampukah mengalihkan duniamu? Semua sepertinya terfokus tentang covid-19. Berita di televisi, dunia maya, hingga beragam berita yang di share melalui aplikasi WA. Semuanya lengkap, malah terkadang membingungkan. Mana betulan mana hoax, ya?




            Buat yang ngantor dan sekolah, inilah liburan terpanjang sepanjang masa. Tempat dan saat mampu menampung ribuan cerita. Iyalah, sudah sebulan liburan di rumah. Dan masih setia dengan #dirumahaja. Andai ada yang dilakukan oke nggak masalah. Tapi, untuk pekerja harian, ini berat. Semua berdampak dengan cerita tentang covid-19 ini guys.


Tentang Covid-19, Mengalihkan Duniamu Nggak, Sih?   

Kembali ke covid-19 ini, mampukah mengalihkan duniamu? Kayaknya sih iya.
1.    Mau ke pasar, mikir. Bukannya harus di rumah aja?
2.    Mau ambil uang ke ATM, mikir. Bukannya si virus bisa saja nempel di ATM saat mencet nomor pin bla-bla bla?
3.    Mau ambil rantang yang kemarin buat antar sayur ke tetangga, mikir. Kayaknya si tetangga barusan dari kota deh, nanti kalau rantangnya kena virus?

4.    Si kecil juga nggak pernah lupa menanyakan keberadaan tentang covid-19 ini. Pertanyaan anak-anak ajaibnya muncul. “Kenapa sih virusnya nggak kabur-kabur ya, Bu?”
5.    “Terus, aku belajar terus sama ibu, gitu?” Tanya si kecil penuh tanda tanya yang membuatku geli sendiri menatap wajah polosnya. Mungkin bosan juga sama emaknya yang galak ini, tsah….

 
Banyak yang Berubah Tentang Covid-19 
 
Lalu, tentang covid-19 karena banyak hal baru yang otomatis mengubah banyak hal. Beberapa di antaranya:
1.    Rutinitas cuci tangan meningkat, bahkan berkali-kali lipat meningkat dibanding sebelumnya. Bandingkan saat tentang covid-19 belum melanda. Sekarang ini berapa kali cuci tangan dalam sehari?
2.    Jaga jarak, hal yang tak terpikirkan sama sekali. Pada akhirnya memang harus jaga jarak. Untuk mempersempit penyebaran virus covid-19.

3.    Memakai masker, hal yang tak semua orang melakukannya. Kecuali untuk hal-hal tertentu. Sekarang ini, diharuskan memakai masker. Apalagi saat keluar rumah.
4.    Berdiam di rumah saja, hiksss. Hal yang tak mudah bagi orang yang sibuk. Tapi, mau nggak mau, harus melakukannya. Supaya penyebaran virus covid-19 ini benar-benar terputus.

5.    Lebih jaga kebersihan. Ada kebiasaan baru yang sebagian orang melakukannya sekarang. Dari bepergian, walaupun cuma ke pasar ataupun pergi keluar sebentar. Masuk rumah ya langsung mandi keramas ganti semua baju. Berharap, andai si virus ada yang nempel, bisa segera dihilangkan.

Rasanya, semua sudah kangen jalan, piknik, ngumpul bareng teman dan apapun yang asik untuk dilakukan. Semoga tentang covid-19 segera berlalu. Hingga rasa was-was hilang dari pikiran. Semua kembali normal dengan alam sebagai penyeimbang yang sangat bersahabat. Semoga.

Kalau Kamu sendiri, sepakat nggak sih tentang covid-19 ini benar-benar mampu mengalihkan duniamu?

#BPNRamadan2020

1 komentar:

  1. Mmm..sedikit teralihkan si
    Paling penting jaga kebersihan diri dan sekitar, perasaan yg terlalu khawtir justru malah bkin sistem kekebalan tubuh menurun jadinya mudah kena

    BalasHapus