Senin, 09 Maret 2020

5 Cara Cermat Dapatkan Tiket Kereta Diskon Jakarta Semarang Melalui KAI Access


5 Cara Cermat Dapatkan Tiket Kereta Diskon
Jakarta Semarang Melalui KAI Access


Pada liburan awal tahun, PT KAI selalu memberikan diskon sebesar 40 % untuk pembelian tiket perjalanan kereta. Diskon tersebut berlaku untuk semua kelas kereta mulai dari eksekutif, bisnis, ataupun ekonomi non PSO atau gerbong kereta bersubsidi se Jawa dan Sumatera. Tetapi promo tersebut hanya bisa didapatkan, jika kamu membeli tiket keretanya melalui aplikasi KAI Access. Di dalam aplikasi tersebut disediakannya berbagai rute perjalanan dari stasiun stasiun yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera. 

5 Cara Cermat Dapatkan Tiket Kereta Diskon  Jakarta Semarang Melalui KAI Access



Untuk bisa mendapatkan tiket kereta Jakarta Semarang yang didiskon melalui aplikasi KAI Access, ikuti 5 cara cermat dibawah ini :


1. Mencermati Tanggal Peak Season Dan Tanggal Peraturannya
Tanggal keberangkatannya, sebagai contoh tiket keret promo tersebut mulai berlaku dari tanggal 8 Januari 2018 hingga 31 Maret 2018. Diantara tanggal tanggal tersebut pastinya akan ada peak season. Misalnya saja tanggal 16 hingga 18 Februari yang merupakan hari libur panjang akhir pekan, dan bertepatan dengan datangnya tahun baru imlek.

Pastinya ketersediaan kereta di peak season tersebut sangatlah terbatas, dan bahkan beberapa tiketnya sudah habis terjual. Misalnya saja ditanggal 16 hingga 18 Februari 2018 untuk tujuan Bandung dan Yogyakarta, kebanyakan tiket keretanya sudah habis terjual. 

Promo tersebut hanya berlaku untuk kereta kereta komersial dengan waktu keberangkatan mulai dari tanggal 8 Januari 2018 hingga 31 Maret 2018. Sedangkan untuk pemesannya bisa dilakukan pada 15 Desember 2017.


2.  Menentukan Terlebih Dahulu Tanggal Keberangkatan
Sangat penting untuk kamu menentukan terlebih dahulu tanggal keberangkatannya, karena hal ini tentunya akan mempersingkat waktu kamu di dalam memilih kereta. Sebaiknya kamu memiliki 2 hingga 3 opsi tanggal keberangkatan. Dengan melakukan hal ini, maka nantinya jika tidak sesuai dengan ketersediaan kereta, kamu bisa langsung pindah tanggal.

Dan yang lebih menariknya lagi, bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang telah ditentukan, maka tiket tersebut bisa dibatalkan dan dirubah jadwalnya. Promo tersebut akan berlaku selama masih tersedianya kursi pada tanggal keberangkatan tersebut.


3. Memperhatikan Waktu Pemesanan
Meski kamu menggunakan aplikasi mobile, bukan berarti akan selalu berjalan lancar. Ketika kamu akan mengunduh aplikasi KAI Access di Appstore atau iOS, sebaiknya kamu melakukannya tidak pada jam jam padat. Jam padat tersebut seperti dipagi hari dan awal malam yaitu sekitar pukul 18.00 hingga 21.00.


4. Mencermati Kode Rahasia Di Tiketnya
Tidak semua kereta dalam satu rute perjalanan akan diberikan diskon. Hanya 3 kode tiket saja yang diperuntukkan untuk mendapatkan diskon hingga 40 % yaitu kode X, Y, dan Z. Ketika kamu sudah memilih tujuan dan waktu keberangkatan, kamu harus segera menuju ke kereta dengan kode tersebut.

Hal ini juga tentunya untuk mempersingkat waktu yang sangat terbatas. Kamu bisa saja memilih kode promo sub class X, X, Z.


5. Menyiapkan Metode Pembayaran Terlebih Dahulu
Kamu hanya akan diberi waktu 7 menit saja untuk memilih salah satu metode pembayaran yang disediakan. Setelah itu kamu harus mengulangnya dari awal. Tetapi belum tentu masih tersedianya waktu dan tujuan yang kamu inginkan. Sehingga kamu harus menyiapkan beberapa metode pembayaran yang paling mudah digunakan. Beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih seperti melalui ATM, Klikpay BCA, dan Visa/Master Card.

Itulah 5 cara cermat dapatkan tiket kereta diskon Jakarta Semarang melalui KAI Access.

0 komentar:

Posting Komentar