Sabtu, 03 Desember 2022

Kompak Jaya, Begini Cinta Rasa Selangit Kolaborasi #SuamiIstriMasak Kecap ABC

Kompak Jaya, Begini Cinta Rasa Selangit Kolaborasi #SuamiIstriMasak Kecap ABC

 

“Caranya gimana?” tanya si kecil antusias dan mulut menganga di depan HP. Sesaat kuintip ada penampakan makanan di layar HP. Aduhai, bikin aku laper aja lihatnya.

Kecap ABC kampanye suami istri masak
Kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC (Foto: dok. pribadi)


Malam Minggu saatnya si kecil video call si ayah yang bertahun-tahun LDR. Menanyakan berbagai hal, rumus pitagoras, makan apa hari ini, de el el sampai urusan resep.

Si ragil ini cowok dan usianya 12 tahun, memang suka makan dan masak walau kadang-kadang. Aku nguping saja sambil menggelung selimut, ngantuk.

“Ya pake bawang putih, bawang merah, seledri, loncang, kol iris terus telur dicemplungin, diorak arik, dikasih kecap. Rasanya kayak tongseng mahal gitu, Dek.”

Si kecil manggut-manggut.

“Jangan lupa pake Kecap Manis ABC, ibu pasti punya. Ibu mana, sih?” sambung si ayah di ujung telepon.

“Tuh!” sahut si kecil menyodorkan HP padaku. Aku melet doang, tadi udah telpon, kan? Batinku.

“Harus ABC, ya?” Si kecil mengerutkan dahi, fokus lagi menarik HP tepat di depan wajahnya.

“Iyolah, rasanya pol-polan banget, warnanya juga menarik.”

Mataku semakin menyipit, ngantuknya! padahal baru jam 9 malam kurang. Kulirik si kecil masih semangat di depan layar HP.

“Iya, deh nanti aku kasih lombok bisa, ya, jadinya pedes.”

“Bisalah, terserah kamu aja.”

“Siyap, Yah!”

Bla bla bla…

 

Gara-Gara Kecap 1

Dan akupun sibuk ini itu menyiapkan berbagai bahan. Tergesa mengambil telur di kandang 2 butir, memetik seledri di kebun dan ambil kol di kulkas. Menggeprek baput, iris bawang merah, garam dan bumbu lainnya.

Kecap ABC kampanye suami istri masak
Kecap ABC andalan #SuamiIstriMasak (foto: dok. pribadi)


Rasanya aku dikejar sesuatu. Kulihat jam dinding, entahlah kenapa aku setergesa ini?

Kutumis bahan, memecah telur dan mengorak ariknya dengan cepat. Kukecilkan kompor, melirik samping tempat aku menaruh bumbu.

Lhoh mana kecap ABC ku? Duh, masakan sudah kutumis pula. Mataku kelayapan mencari kecap andalan itu.

Berlari ke lemari dapur, membuka cepat dan menelisik rak-rak. Nggak ada juga. Berbalik arah menuju kulkas, penasaran. Masa iya, kecap kutaruh kulkas. Jadi bingung sendiri.

Huwa, aku mendekati kompor, masakanku berubah coklat, lalu menghitam.

“Arrrggg….!” Penampakan gosong membuatku semakin panik, gara-gara kecap nih!

“Ibuk!”

Mataku mengerjap.

“Ibu kenapa?” Tanya si kecil heran menatapku.

Aku bengong, keringat membanjiri tubuh. Suara azan terdengar, ya Allah sudah subuh. Si kecil sudah pakai sarung dan peci, siap ke mushola.

Hasyah… gara-gara nguping video call bocil sampai terbuai mimpi, gosong pula!

Kecap mana kecap?

 

Kecap Manis ABC Cita Rasa Selangit

Selama ini istri masak sih udah biasa. Kalau nggak bisa masak malah menjadi pergunjingan, iya apa iya. Nyesek banget sih, padahal masak bukan segalanya dalam rumah tangga loh.

Gimana kalau suami masak? Mengganggu nggak? Wah ini sih relatif. Cuma, aku selalu support kok kalau cowok masak. Rasanya gimana gitu, pokoknya keren.

Lagipula tidak ada keharusan istri doang yang masak, suami juga. So, sepakat kalau kesetaraan gender untuk urusan masak memasak itu penting banget. Nah, kolaborasi #SuamiIstriMasak semakin upgrade saja bersama Kecap ABC.

Kecap ABC terbuat dari kedelai, gandum dan gula merah pilihan untuk cita rasa selangit. Hasilnya? Menciptakan kecap manis cita rasa mantap, hitam dan kekentalannya pas!

Seluruh produk ABC favorit juga telah terdaftar dan dinyatakan aman dikonsumsi oleh BPOM RI. Produksinya dengan kualitas dan keamanan standar tinggi bagi konsumen.

Mulai dari bahan baku, proses produksi hingga standar informasi yang tertera pada label kemasan semua telah sesuai peraturan. Kecap ABC memang andalan banget!

Kecap ABC kampanye suami istri masak
Ci(n)ta Rasa Selangit (Foto: dok. pribadi)


Bukan hanya itu loh, Kecap ABC selalu memberikan dampak positif bagi konsumennya. Dari tahun ke tahun kampanye #SuamiIstriMasak menjadi daya pikat kolaborasi yang menambah kekompakan keluarga.

Mau tahu apa saja?

1. 2018

Dari tahun 2018 Kecap ABC telah aktif kampanye ide kreatif #SuamiIstriMasak yang dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Kampanye berawal dari ajakan istri mendukung suami untuk memasak.

2. 2019

Pada tahun 2019 adanya kampanye Hari Kesetaraan Perempuan. Bahwa bukan hanya perempuan saja yang seharusnya masak di dapur. Suami boleh banget.

3. 2020

Kemudian pada tahun 2020 melakukan kolaborasi dengan platform edukasi untuk melibatkan anak-anak dalam kampanye Hari Kesetaraan Perempuan.

Memasak bukan hanya istri atau suami dan istri saja, tapi dapat melibatkan anak-anak di dalamnya.

4. 2021

Adapun yang paling heboh pada tahun 2021, Kecap ABC berkolaborasi dengan Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk menekankan pentingnya kolaborasi #SuamiIstriMasak di dapur.

5. 2022

Kampanye masih terus digaungkan agar harmonisasi suami istri dapat melekat erat. Jauh sebelumnya aku sudah sering kolaborasi sama suami masak di dapur. Kenapa? Karena banyak perbedaan ide.

Suami sukanya manis, aku suka pedas, nah gimana dong? Lagipula hidup LDR itu sulit guys, biar aku aja yang ngerasin, kamu nggak usah ya…

Adanya kampanye bertahap setiap tahun menunjukkan Kecap ABC selalu memberikan dampak positif bagi konsumennya. Terutama agar suami istri makin kompak jaya di dapur.

 

Cinta Rasa Selangit Orak Arik Telur Pedas Manis Kolaborasi (Jarak Jauh) #SuamiIstriMasak Kecap ABC

Gimana ya yang namanya LDR, mau masak mau jungkir balik juga  sendiri. Makan juga sendiri, eh nggak ding sama anak-anak dan orang tua. Namun, bukan masalah sih karena segala per-resep-pan tetap ide kreatif berdua.

Eh, jadi gini, sejujurnya, urusan masak lebih canggih suami. Suami suka mengulik bumbu, tapi bagiku jadi boros bumbu lhoh, secara emak irit, kan.

Namun, bersama Kecap ABC bisa penghematan dari banyak hal. Masalahnya hanya dengan bumbu secukupnya menciptakan cita rasa selangit! Beneran loh.

Kecap ABC kampanye suami istri masak
Bahan menu orak arik telur pedas manis #SuamiIstriMasak Kecap ABC


Nah, kolaborasi jarak jauh biasanya urusan resep. Soalnya doi cerita ke bocil bikin orak arik telur pedas manis. Langsung terbayang rumusnya.

Inilah yang kubuat, kolaborasi resep jarak jauh versiku, ide suami dan aku modifikasi sendiri. Sttt, bahannya serba 2, hehehe.

Bahan:

·         2 sendok makan kecap manis ABC

·         2 butir telur ayam kampung

·         2 lembar kol iris sedang

·         2 lembar daun seledri iris 1 cm

·         2 lembar daun loncang iris 1 cm

·         2 lembar daun salam

·         2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu:

·         2 cabe set atau sesuai selera, iris tipis

·         2 butir bawang putih, geprek

·         2 butir bawang merah, iris tipis

·         2 kotak kecil gula merah

·         2 sdt garam atau seikhlasnya

·         2 sdm air atau seikhlasnya

Cara membuat:

1. Siapkan minyak untuk menumis. Tunggu hingga panas lalu masukkan bumbu bawang merah, bawang putih, gula merah, cabe set, daun salam dan garam. Tunggu hingga harum dan tambahkan sedikit air.

2. Kecilkan api dan masukkan dua butir telur. Diamkan sesaat, aduk acak, orak arik.

3. Tambahkan kecap manis ABC.

4. Tunggu hingga mendidih dan tercampur rata, masukkan kol, seledri dan daun loncang.

5. Uji rasa, tunggu hingga matang.

Makanan siap dihidangkan. Jika suka bisa tambahkan daun kemangi agar rasanya segar. Bisa banget loh saat makan dengan tambahan mentimun.

Kecap ABC kampanye suami istri masak
#SuamiIstriMasak Kecap ABC


Kalau sudah kayak gini nih, harumnya menggelora kemana-mana, si kecil auto makan lahap. Dan sumpah deh nggak kalah sama masakan resto, hihihi, Kecap ABC gitu loh. Eh, btw, apa dampak kolaborasi #SuamiIstriMasak?

 

Selain Hemat, Ini Dampak Kolaborasi “SuamiIstriMasak Kecap ABC

Sebagai akunting rumah tangga, keuangan harus dapat tertata rapi jali bin hemat agar mencukupi untuk semuanya. Kenapa kupilih Kecap ABC? Banyak dampaknya, antara lain:

Kecap ABC kampanye suami istri masak


1. Hemat

Hemat pangkal kaya katanya, amin. Iya, jujurli, memasak dengan kecap ABC hemat banget di bumbu.

Rempah dan bahan produk kecap ABC itu sudah pilihan, jadi bumbu tidak harus over. Suami sendiri mengakuinya, sekarang tanpa harus boros di dunia per-bumbu-an hasil masakan rasa resto.

Gunakan bumbu secukupnya saja, bahkan cenderung sedikit dan hemat, sudah tertutupi dengan cita rasa selangitnya kecap ABC. Pokoknya mau masak apapun, Kecap ABC andalan di dapur.

2. Banyak Ide Resep Kreatif dan Kaya Rasa

Semakin kreatif adu rumus dan resep menu masakan sama suami. Misalnya modal telur sama sedikit sayur dan bumbu plus Kecap ABC menghasilkan cita rasa resto sesungguhnya, tsah…

3. Berani Out of The Box

Artinya nih, mau orak arik campur aduk bahan, jangan takut, deh. Contohnya orak arik yang kubikin itu kalau dibikin nyemek jadi mirip tongseng murah meriah.

4. Merekatkan Rasa Eaa…

Haha, ini sih auto ya, merekatkan keharmonisan rumah tangga. Adu menu menjadi kolaborasi terbaik meskipun jarak jauh.

5. Makin Kental, Apanya?

Seperti Kecap ABC dengan kekentalan pas. Makin kental rasa sayang juga harus pas, pada takarannya, tak berlebihan.

Sepakat nggak sepakat iyalah ya.

 

Gara-Gara Kecap 2

Aroma harum menguar dari masakan, saatnya kecap kumasukin nih. Klek, kubuka botol kecap ABC, tapi uh… nggak keluar isinya. Kubalikkan botol, kuketuk-ketuk di telapak tangan kiri.

Habis bis!

Kulirik masakanku, huhuhu, gimana, nih, perasaan baru kemarin beli 3 botol Kecap ABC kenapa sudah habis? Kumatiin kompor. Sabar, minta tolong si kecil beliin Kecap ABC dulu.

“Dekkk!” teriakku.

“BUK!”

Lhah, kok ganti diteriakin? Lalu, seakan ada yang menggoyangkan tubuhku.

“Buk!”

“To.., long…be… beliin Kecap ABC di wa.. rung…”

“Bu, ibu!”

Mataku mengerjap, menatap seraut wajah mungil persis di sampingku. Ya ampun, ternyata aku tertidur di atas keyboad, ketikanku! Kulihat laptop masih menyala.

“Adik!” seruku kaget sendiri sambil menegakkan muka.

“Ibu tidur ngapain nyuruh aku ke warung?” tanyanya heran ikutan kaget.

“I… ibu mimpi lagi,” suaraku lirih. Melirik jam dinding, jam 11 siang. Ah ya ini Minggu, si kecil libur.

Tapi, hmm… ada aroma khas banget.

“Ih, ibu nih sukanya mimpi. Tuh ayah pulang, dah masak pulak!”

“Hah?” mataku membulat. Kok nggak bilang-bilang mau balik?

Si kecil hanya gedheg-gedheg melihatku lalu keluar kamar.

Aku duduk tegak, merasakan aroma menguar sambil mata memejam. Pasti masaknya pakai Kecap Manis ABC. Cinta rasanya selangit, terasa harumnya sampai kamar!

Kecap ABC kampanye suami istri masak
Telur orak arik pedas manis #SuamiIstriMasak Kecap ABC


Oh ya, ceritaku ini terinspirasi dari video #SuamiIstriMasak Kecap ABC. Cek videonya di bawah ya.

Buat para istri, sesekali masak dong sama suami. Percaya, deh, semakin kompak jaya, ci(n)ta rasa selangit banget!

 



0 komentar:

Posting Komentar