Sabtu, 19 Agustus 2023

Investasi Real Estate Menguntungkan dengan Mortgage Calculator

Investasi Real Estate Menguntungkan dengan Mortgage Calculator

Memiliki rumah idaman adalah harapan setiap orang, apalagi hunian nyaman seperti real estate. Selain memiliki kadar investasi properti cukup tinggi, harga terus melambung dan menguntungkan.



Memang, dari dulu hingga sekarang, investasi properti tetap menjadi idola. Baik di pedesaan hingga perkotaan kecenderungan keuntungan properti selalu saja ada.

Bagiku yang hidup di pedesaan, investasi berupa bisnis properti tak pernah lekang oleh zaman. Mulai dari bisnis tempat kost, kontrakan rumah hingga real estate semua masih menarik menjadi lahan bisnis menguntungkan.

Hanya saja, efek dari pandemi Covid-19 kadang membuat angan untuk memiliki rumah sendiri jauh dari angan. Sebab harga kurang bersahabat dengan berbagai ketentuan yang tidak mudah.

Efek Pandemi Covid-19 Bagi Investasi Real Estate

Pandemi Covid-19 hampir melumpuhkan semua bisnis di dunia tak terkecuali investasi properti khususnya real estate. Sepertinya, memiliki rumah idaman apalagi real estate semakin tidak mudah saja.

Lagipula penghasilanku sebagai freelance saat pandemi bisa dibilang tidak stabil. Malahan, berkurang drastis dan sama sekali tidak dapat diprediksi.

Dampak yang terjadi sungguh luar biasa dan peminat real estate otomatis menurun dengan harga yang tak terjangkau karena ekonomi kurang stabil.

Banyak yang berkeinginan memiliki rumah real estate sebagai investasi jangka panjang tapi dana minim. Ekonomi naik turun membuat kurang yakin untuk memulai investasi real estate ini.

Alhamdulillah, semakin hari keadaan mulai membaik seiring dengan pandemi yang sudah teratasi dan ekonomi semakin melejit. Investasi real estate kembali menjadi lahan utama untuk menjadi bisnis menggiurkan.

Begitu pula aku yang menginginkan rumah impian sederhana meskipun rasa-rasanya membeli cash belum terjangkau harganya. Namun, tak ada salahnya menginginkan investasi real estate dengan berbagai keuntungan menggiurkan.

Mengenal Investasi Real Estate dan Keuntungannya

Investasi real estate cakupannya cukup banyak sebagai bisnis properti. Misalnya saja apartement, gedung, bangunan hingga tempat kost.

mortgagecalculator.uk


Jika ingin memiliki rumah real estate untuk dihuni, sangat mengungtungkan karena target harga ke depan juga tak bakal jatuh.

Apalagi jika ingin menjadikan bisnis properti. Semuanya menguntungkan asal memiliki perhitungan matang dan dana mencukupi.

Real estate sendiri merupakan lahan tidak bergerak atau perumahan. Sedangkan properti adalah hak kepemilikan tanah dan bangunan seseorang.

Banyak keuntungan dalam melakukan investasi properti untuk real estate ini, antara lain:

1. Desain Keren

Jelas saja desain real estate ini bisa dikatakan impian semua orang. Selain elegan, desainnya tidak main-main karena menggunakan jasa desain bangunan lengkap dengan interior dan eksterior menakjubkan.

Memiliki rumah real estate artinya satu paket dengan desain estetik, unik dan pastinya  keren. Pokoknya impian rumah idaman banget!

2. Harga Naik terus

Nah, ini memang tak bisa dibantah jika real estate memiliki harga yang cenderung naik terus. Jika beli sekarang, setahun, dua tahun bahkan hanya 3 bulan ke depan pastinya harga sudah berubah.

Terlebih lagi, harga tanah sekarang ini yang sudah mahal. Memiliki hunian real estate adalah investasi menarik karena jika harus menjualnya tidak bakal rugi. Pasti, bakal mendapatkan keuntungan berlebih.

3. Sarana dan Prasarana Lengkap

Pengembang real estate sangat memikirkan sarana dan prasarana lengkap untuk menunjang aktivitas penghuni perumahan. Misalnya saja air, listrik bahkan taman untuk bersantai yang nyaman sehingga bikin betah penghuni hunian real estate.

4. Keamanan Mumpuni

Keuntungan lain tinggal di perumahan real estate atau elit adalah keamanan mumpuni. Dengan keamanan jaminan tercanggih ini membuat penghuninya aman tentram damai sejahtera.

Pada umumnya untuk memasuki kawasan real estate ini harus menunjukkan identitas diri terlebih dahulu. Petugas keamanan akan menanyakan ingin ketemu dengan siapa hingga ditanyakan KTP-nya.

Bukannya modus lho ya, tapi memang seperti itu prosedurnya supaya keamanannya benar-benar terjaga dengan baik dan tidak sembarang orang dapat masuk.

5. Dapat Membeli dengan Sistem Cicilan

Aha, inilah keuntungan menggembirakan karena tidak mudah lho jika mengumpulkan uang sebanyak harga real estate secara cash. Tidak semua orang memiliki dana penuh untuk real estate ini.

Biasanya, pembelian dapat dilakukan dengan sistem cicilan atau biasa pula dengan sebutan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Membayar secara kredit atau cicilan KPR membutuhkan perhitungan matang.

Jangan sampai salah hitung dana yang harus disiapkan untuk pembayaran tiap bulannya. Agar tepat, perhitungan kalkulator untuk real estate paling cermat menggunakan Mortgage Calculator UK. Hmmm, apa itu Mortgage Calculator?

Perhitungan Investasi Real Estate Menguntungkan dengan Mortgage Calculator

Mortgage merupakan salah satu pemberian pinjaman dalam jangka waktu panjang. Seperti disebutkan sebelumnya jika di Indonesia bisa disebut dengan KPR untuk Kredit Kepemilikan Rumah.

mortgagecalculator.uk


Lalu, apa itu Mortgage Calculator? Secara sederhana Mortgage Calculator adalah kalkulator untuk memperkirakan berapa biaya yang harus disiapkan guna membayar kredit atau cicilan bulanan.

Bagi yang ingin melakukan investasi pembelian secara tunai, tak masalah karena bisa mengumpulkan dana setiap bulannya hingga benar-benar terkumpul sesuai kebutuhan. Agar lebih jelas bisa langsung meluncur ke https://www.mortgagecalculator.uk/

Oh ya, Mortgage Calculator UK tentunya bukan hanya dapat digunakan di Inggris saja, tapi bisa di Indonesia atau negara lainnya. Caranya cukup mudah hanya dengan melakukan konversi untuk jenis mata uang untuk perhitungan secara tepat.

Jadi, mau beli real estate atau melakukan perhitungan di negara manapun bisa lebih mudah dan menguntungkan. Perhitungan sangat praktis dan tentunya dengan memilih KPR maka investasi memiliki rumah hunian real estate dapat menjadi kenyataan.

Lagipula bisa memperkirakan berapa persiapan dana sesuai kemampuan masing-masing agar cicilan pembayaran tiap bulan tidak memberatkan.

Penutup

Nah, semakin semangat untuk investasi properti real estate? Gunakan perhitungan matang Mortgage Calculator agar cicilan perbulan jelas dan tepat. Selain itu sesuai dengan kemampuan masing-masing agar investasi semakin menguntungkan.


0 komentar:

Posting Komentar