Sabtu, 09 Maret 2019

Serunya Ulang Tahun Komunitas Gandjel Rel yang ke 4, Ngeblog Ben Ra Nggandjel


Serunya Ulang Tahun Komunitas Gandjel Rel yang ke 4,
Ngeblog Ben Ra Nggandjel

Pada tahun tertentu
Di usia tertentu
Ada begitu banyak kisah dipetik
Haru, sedih atau bahagia…

Hai Sob…ulang tahun yang seperti apa sih yang paling berkesan buat Kamu?
Ada yang merasa biasa saja, atau malah ada yang merasa makin tua aja ya kalau ketemu yang namanya ulang tahun. Namanya juga tambah usia, pastilah makin tua. Berharap, sih, makin tua makin banyak hal yang bisa menginspirasi.

Pic by Nyi Penengah


Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 23 Februari 2019, Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang merayakan ulang tahunnya yang ke 4 di Resto Pringsewu, Kota lama Semarang. Sebetulnya tanggal tepat ulang tahunnya sendiri sih 22 Februari, namun dirayakannya dipilih di tanggal 23 Februari.

Eh apaan sih Gandjel Rel? Ada yang belum tahu? Sebuah komunitas blogger Semarang dengan 5 founder yang kece habis. Yaitu Mbak Rahmi Aziza, Mabak Uniek Kaswarganti, Mbak Dewie Rieka, Mbak Wuri Nugraeni dan Mbak Lestari. Terdiri dari banyak wanita bisa yang sudah berpasangan atau masih jomblo. Yang terpenting lagi suka dengan ngeblog.

Tagline-nya sendiri ngeblog ben ra ngganjel. Artinya ngeblog biar nggak ditahan-tahan gitu di hati. Hihihi. Intinya, ngeblog biar apa yang ada di pikiran nggak lenyap begitu saja. Bisa menyehatkan otak dengan menulis dan berbagi. Siapa tahu bisa menginspirasi dan nambah income, iya apa iya hayo? Nha, sejujurnya ini yang bikin mupeng.

Tumpengan Gandjel Rel
 
Daku yang paling nun jauh rumahnya, mikir beribu kali lho ketika mau ikutan gabung di acara ini. Secara aku belum pernah ikutan acara Gandjel Rel, meskipun sudah masuk WAG lama. Sudah banyak berinteraksi banyak teman di sana. Tapi kopdaran? Seumur-umur belum pernah. Baru satu, dua atau 5 oranglah yang kukenal secara langsung.

Semangat nggak semangat, malu nggak malu, mau nggak mau aku nekad daftar. Untung ada Mbak Hany dari Salatiga yang juga ikutan. Kita janjian berdua di terminal Bawen. Mruput dari rumah aku titipin motor dulu di terminal, lalu ke halte Trans Jateng. Yang sudah ditunggu Mbak Hany. Perjalanan kurang lebih 1.5 jam kunikmati banget. Secara aku belum pernah naik Trans Jateng. Haha, norak, ya.

Turun di halte Kota Lama, bukanya langsung cus ke tempat acara guys. Tapi mampir dulu ke beberapa tempat eksotis di sana. Hihoho… sayangnya lagi banyak perbaikan. Waduh, padahal aku suka banget sama tempatnya yang eksotis, kuno dan kece maksimal. Ada beberapa spot foto yang kujadikan momen spesial.

Barulah kami menuju Restoran Pringsewu. Wah, sudah banyak yang datang. Pada on time ya. Keren banget. Saking banyaknya yang datang (di list sih 35 belum sama founder Gandjel Rel) aku sampai nggak hapal namanya siapa saja. 

Srius banget ya, hihihi

 Langsung disambut dengan snack yang bikin perjalanan nan panas tadi lenyap begitu saja.

Jajan pasar, pic by Noorma Keisya

Acara dimulai dengan sepatah dua patah kata dari Mbak Rahmi Aziza, ketua Gandjel Rel Semarang. Dilanjutkan dengan nara sumber Mas Agus Mulyadi atau lebih keren dipanggil Gus Mul dari Magelang. Tips nulisnya yang keren maksimal insyaallah akan kutulis di lain waktu ya guys.

Gus Mul in action

 Oh iya, di acara ultah Gandjel Rel yang ke 4 ini ada banyak lomba, lho. Di antaranya lomba blog setiap pekannya, lomba ucapin ulang tahun melalui video dan di acara sendiri ada banyak door prize menariknya. Pembagian hadiah bagi para pemenang diumumkan dan tentunya dikasih bingkisan special, lho. Pokoknya seru habis.

Para pemenang lomba Ulang Tahun Blogger Gandjel Rel Semarang
 
Aku melihat saja dari jauh, huhuhu, secara aku nggak ikutan lomba apapun. Waktu yang mepet dan kerjaan yang waktunya hampir bersamaan membuatku nggak bisa berkutik ikut secara maksimal di ultah Gandjel Rel ini. Btw, sudah bisa ikutan di acaranya sudah seneng banget.

Menjelang tengah hari acara makan siang bikin suasana makin hepi. Saling mengenal satu sama lain dan ngobrol sana sini tentulah guys. Secara aku nggak begitu banyak mengenal teman-teman di Gandjel Rel secara langsung.

Semoga, dengan bertambahnya usia, Gandjel Rel makin solid. Buatku sendiri, Komunitas ini memberi banyak hal yang tak bisa semuanya kuperoleh di tempat lain. Di antaranya:
1.    Tambah teman, banyak kenalan, banyak sahabat.
2.    Banyak ilmu yang didapat. Secara aku gaptek akut.
3.    Makin semangat buat ngeblog lagi.
4.    Semangat buat belajar hal-hal baru.
5.    Semangat cari ide, dari apa yang dilihat, dirasa bahkan dicintai, eciyeh..
Apalagi ya? Hem, banyak sih, nggak bisa ditulis semuanya, hehehe. Semoga bikin ngeblog makin semangat, ya.

2 komentar:

  1. Wuih mayan perjuangan ya 1,5 jam mba hehe. Alhamdulillah terbayar kan ya ketemu sama temen2, yuk semangat ngeblog ben rak ngganjel :D

    BalasHapus
  2. Boleh nggak mbak aq ikutan gandjel rel nnti pas pulang ?? Hhhehe

    BalasHapus