Senin, 25 Oktober 2021

Creative Art Series II Faber Castell, Menciptakan Ide ‘Anti Mainstream’ Super Keren

 

Creative Art Series II Faber Castell bikin si kecil memiliki ide anti mainstream itu sepakat banget. Btw, ketika si kecil membicarakan sesuatu yang bikin ibunya tertegun, tentu akan menakjubkan diri.

Creative Art Series II Faber Castell
Creative Art Series II Faber Castell


“Bikinkan aku ruangan khusus ya, Buk, dengan latar warna ijo, biar aku bisa rekaman dengan bagus dan latarnya bisa diubah-ubah.”

Emak melongo, sambil mikir, rekaman apa?

“Buat konten yutub.”

Oh..., akhirnya akupun hanya bisa ber oh panjang.

            Eih, anak gen Z memang serba menakjubkan, ya. Makanya aku semangat banget saat Faber Castell mengadakan webinar bertema Soft Skill Apa yang Diperlukan di Abad Digital.

Iyes, apa saja sih yang dibutuhkan anak-anak di era internet sekarang ini? Pertanyaan yang kutanyakan ke Ibu Yohana Theresia, M.Psi sebagai narasumber dalam webinar ini menjadikanku lebih utuh memahami kebutuhan anak dengan baik.

 

Ide Anti Mainstream

Pertanyaan yang menekan ingin kutumpahkan tentang si kecil sudah kupersiapkan jauh sebelum webinar yang dipandu Bapak Andri Kurniawan dari Faber Castell. Maka, saat berlangsung webinar Sabtu (25/09/2021) aku tekun mendengarkan hingga kelar dan menunggu saat tanya jawab berlangsung.

Creative Art Series II Faber Castell
Acara Webinar yang seru

Yang kutanyakan seperti di awal tulisan ini, saat si kecil menginginkan ruangan khusus dengan cat warna tertentu, sebaiknya apa yang harus dilakukan? Padahal usianya baru 11 tahun, khawatir kalau masih terlalu kecil dengan keinginan unik tersebut.

Baca juga: Serunya Main Game Online Gratis Bersama Si Kecil

Dan, jawaban Ibu Yohana sebagai Psikolog Anak & Keluarga dari Heart of People.id adalah dukung saja. Sekarang ini memang anak penuh dengan ide yang kadang di luar pemikiran orang dewasa. Mereka lebih tahu dari internet dan pembelajaran daring yang hampir dua tahun ini berlangsung.

Ah ya, memang daring membuat semuanya berubah. Mulai dari keseharian, pembelajaran online serta berbagai pelajaran yang sungguh, kadang tak mudah untuk dipahami.

Namun, tahukah guys kalau hal ini menimbulkan banyak hal negatif (yang sudah sering banyak dibicarakan) dan positif yang bersamaan? Hal positif inilah yang kadang memberiku banyak olah pikir ke depan.

Kenapa? Karena ide-ide menarik dan anti mainstream artinya si kecil makin kreatif. Mimpi yang dapat terealisasikan jika orang tua dan orang terdekat mendukung penuh kemauannya.

Seperti halnya saat meminta dinding ruangan dengan warna tertentu. Ada maksud di dalamnya yang harus dicari mengapa bisa menginginkan hal tersebut. Eh, apa aku harus segera beli cat tembok, ya?

Tunggu, sebelum lanjut, aku mau bahas tentang Faber Castell yang keren dulu dan apakah daring bikin stres?

 

Ambil Sisi Positif dari Daring

Pandemi membuat anak-anak stres? Bisa jadi, tapi tenang saja, semua bisa terlampaui dengan baik jika kita, terutama orang tua bergerak cepat. Dalam paparannya Ibu Yohana memberikan hal yang memang real sekali saat pandemi ini.

Creative Art Series II Faber Castell
Yuk, selalu hargai proses belajar anak

Masalah apa saja sih yang muncul kala pandemi ini karena tergantung akan gadget? Diantaranya adalah kesehatan fisik, konsentrasi dan atensi menurun, keterlambatan bicara, masalah executive function dan perilaku.

Bagaimana mengatasinya? Tentunya ada banyak cara yang mudah dilakukan, yaitu:

1.    Menghargai proses belajar anak.

2.    Beri ruangan khusus agar anak dapat bereksperimen sesuai keinginan.

3.    Beri ‘kebebasan’ anak.

4.    Menerangkan banyak sudut pandang hal baru terhadap anak.

5.    Suportif.

6.    Mengapreasiasi usaha anak.

7.    Memberi contoh nyata orang kreatif (ya emaknya ini, hehe).

Menggarisbawahi poin 7, hmmm, artinya emak memang harus kreatif. Ehem, kreatifku yang seperti apa ya biar si kecil makin cetar ide-idenya?

 

Faber Castell, Sahabat Terbaik Sejak Kecil: Gambarku Dimuat di Majalah!

Cerita ini sudah kuceritakan ke si kecil beberapa kali loh. Mau tahu juga?

Aha jadi gini, akutu suka menggambar dari zaman imut. Saking sukanya menggambar, bapak membelikanku Crayon Faber Castell. Meskipun masih imut zaman SD, iseng loh aku menggambar ukuran kartu pos dan kuwarnai.

Tentu, mewarnainya dengan Faber Castell. Kemudian, kukirimkan melalui pos ke sebuah majalah anak terkenal. Tak lama kemudian, ternyata gambarku dimuat di majalah anak itu.

Emejing banget saat menerima bingkisan kaos dengan logo majalah tersebut lewat kantor bapakku. Tentu dengan bantuan Faber Castell gambar ala-alaku dapat dimuat di majalah bergengsi tersebut.

Ini kenangan tak terlupakan sama sekali, ternyata aku sudah menjadi sahabat Faber Castel sedari kecil. Begitu juga dengan si kecilku, ia mulai berkreasi dengan warna warni kesukaannya.

Creative Art Series II Faber Castell
Bikin makin akrab orang tua dan anak


Contohnya saja saat ia pingin ruangan dengan warna dinding dengan warna hijau. Ibunya gugling dong ternyata memang warna hijau ini akan mempermudah dalam editing video itu sendiri.

Owalah, itu to alasan dia menginginkan warna hijau, emak memang kurang tanggap wkwkwk. Dari sini, aku jadi tahu dong bahwa anak kekinian itu super kreatif dengan hal yang kadang anti mainstream untuk usia yang masih kecil.

Selain urusan warna hijau tersebut, satu hal yang sering kulakukan dengan anak adalah melakukan hal seru berdua. Untunglah Faber Castell memiliki bahan keren nih, berupa Creative Arts Series II. Ehem, serunya kayak apa?

 

Seru-Seruan Mewarnai Jam Dinding Creative Art Series II Faber Castell

Seru itu saat bersama anak bisa main bareng hal menyenangkan. Kali ini mau bikin jam dinding dan mewarnai dengan cara tempel khusus karena sudah ada polanya yang dipandu Bapak Rizal Tri Susanto. 

Creative Art Series II Faber Castell
Creative Art Series II Faber Castell


Satu paket ini berisi:

1.    UHU all purpose 20 ml.

2.    Scryic gliter silver 30 ml.

3.    Grip brush.

4.    Pola siluet.

5.    Papan mdf.

6.    Mesin dan jarum jam.

7.    Glow in the dark, eh ini bubuknya loh...

Eh tahukah guys kalau Creative Art Series II Faber Castell ini kelanjutan dari yang pertama di tahun lalu. Menurut Product Spv Faber-Castell International Indonesia, Harsyal Rosidi kesuksesan seri pertama membuat diluncurkannya seri kedua ini.

Sedangkan Bapak Christian Herawan sebagai Product Manager Faber-Castell International Indonesia mengungkapkan seri ini menambah kreativitas anak. Ada banyak cakupan dalam Creative Art Series II ini, sangat lengkap dalam kondisi pandemi dan kebosanan anak akan daring.

Uwuw, serunya berkreasi dalam satu hal mencakup banyak elemen positif di dalamnya. Lagipula, caranya nggak pakai rumit, gimping bingit. Gimana, gimana?

Eh, si kecil sudah langsung action aja ngerjain jam dinding dari Faber Castell ini. Warnanya kok ya seperti warna harapan dinding ruangan impiannya, hijau. Segera deh dia mewarnai latar dari jam dinding dari acrylic dan bubuk glow in the dark.

Berlanjut ke memotong pola yang sudah ada dan menempelkanya. Kemudian memasang mesin dan jarum jam. Yang terakhir adalah memasang baterai. Kelar, deh. Menyenangkan dan swear, ini nggak membosankan.

Creative Art Series II Faber Castell
Ini dia kreasinya, keren ya


Apa saja keunggulan dari serunya berkreasi bersama Creative Arts Series II?

1.    Tambah akrab antara orang tua dan anak khususnya PAUD dan SD. Dengan adanya tahapan dalam pengerjaanya, anak butuh pendampingan orang tua.

2.    Anak mampu mewarnai dengan baik. Dari awal mengaduk acrylic dan serbuk, anak sudah ceria banget. Terlebih saat mewarnai di dasar jam dinding, makin seru.

3.    Membuat prakarya dengan melakukan tahapan sesuai arahan yang ada.

4.    Memadukan unsur pengembangan atas motorik kasar dan sensorik.

5.    Pengenalan warna sekaligus melatih konsentrasi. Kreasi ini membutuhkan konsentrasi penuh tapi tetap menyenangkan.

6.    Kreativitas tanpa batas. Semuanya tercakup di sini, mulai aktivitas tubuh, konsentrasi, gerakan lambat, halus dan cepat saat mengelem dan melakukan tahapan dengan benar.

Jika ingin pula bermain seri dengan Creative Art Series II, bisa banget cek di Shopee dan Tokopedia. Sedangkan untuk lebih mengenal dan mengetahui lengkap produk Faber Castel bisa cek di Faber Castell Creative Art Series.

Eh lalu bagaimana kabar dinding warna hijau? Katanya beli catnya mau dari uangnya sendiri hasil nabung sisa uang saku. Akupun manggut-manggut dan bilang nanti kekurangannya ibu tambah dan si kecilpun tersenyum kegirangan.

 

Bersama Faber Castell Muncul Ide Anti Mainstream Super Keren

Berawal dari bermain seru-seruan bersama Creative Art Series II, si kecil sekarang makin kreatif, lho. Ada saja kreasi anti mainstream yang bikin emaknya ini bengong. Namun, ini super keren!

Creative Art Series II Faber Castell
Sudah kelar


Misalnya saja lebih gemar bermain bersama teman selama ada kelonggaran pandemi.

*      Main bola, dengan bikin bola dari dedaunan kering yang dibungkus plastik.

*      Perosotan, dengan daun pisang yang diseret dan ditarik teman-temannya secara gantian.

*      Menggambar, tidak hanya di kertas, tapi bisa dimana-mana medianya. Kadang piring tanah liat atau tenggok (wadah dari bambu). Bahkan di kain menjadi batik.

*      Jadi presenter, jadi, saat main game dia ngomong sendiri seolah jadi presenter. Katanya kayak pas nonton bola di televisi dia mau jadi penyiarnya.

Yang pasti ada keseimbangan antara gadget dan berkreasi. Kreativitas tanpa batas, sepakat banget, ya. Terimakasih Faber Castell, telah membuat anak-anak lebih semangat dengan kreasinya yang (kadang) tak terpikirkan.

Creative Art Series II Faber Castell
Selalu kreatif bersama Creative Art Series II Faber Castell dan ide keren

Pokoknya makin seru sama Creative Art Series II Faber Castell, akupun sudah merasakannya dari kecil. Sekarang, saatnya si kecil juga makin kreatif bersama Faber Castell. Love!

 

#CreativeArtSeries

#Art4All

#FaberCastell

0 komentar:

Posting Komentar