Jumat, 29 September 2023

ASUS Zenfone 10, Smartphone Cerdas Bertenaga dengan Kamera Mumpuni

ASUS Zenfone 10, Smartphone Cerdas Bertenaga dengan Kamera Mumpuni

 

“Jangan-jangan udah is…”

“Jangan bilang gitu Bulik, kasihan kalo mening… gal,” kata keponakan dengan kata terakhir begitu lirih.

“Lha anteng gitu?” aku menelisik lebih dekat.

“Liat yutub tu katanya sering pura-pura mati kalo dideketin,” jawab keponakanku, masih memegang, mengelus lalu menepuk pelan khawatir berat. Tetap saja hewan itu anteng.




Kuamati crocodile skink itu dengan seksama. Warna tubuh dominan hitam, kayak kandangnya. Kandang bekas akuarium, media tanah khusus yang hitam dan gelap. Hanya sedikit tanaman hijau yang membuatnya tak tampak lembab.

Si buaya (darat) itu sejenis kadal dengan tampang lucu, mata bulat besar, sekilas kayak naga versi mini. Panjangnya hanya sekitar 15 cm tapi cukup menarik untuk dilihat.

Katanya hewan tersebut hidup di area lembab gelap dan hobinya diam. Saking diamnya ya was-was saja kalo meninggal dan tidak ketahuan. Bisa saja kan nggak bisa beradaptasi dengan rumah barunya soalnya baru juga sehari diopeni keponakan, yang rumahnya bersebelahan dengan rumahku.

“Wes wes, taruh aja di guanya itu,” saranku beberapa saat kemudian melihat keponakan masih sibuk menggerak-gerakkan buaya.

“Kita syuting aja, taruh HP di situ tuh,” tunjukku di atas akuarium. “Biar tahu masih gerak nggak.”

“Wah, iya juga ya,” ujar keponakan mengangguk-angguk lalu menaruh buaya di kandang dan masih saja diam.

Kuambil HP dan meng-on-kan video lalu kami berdua lekas pergi.

Setelah 15 menit kembali lagi. Kandang lengang, masih dengan kegelapan seperti sebelumnya, mungkin si buaya masih dalam gua-guaan itu.

Aku saling pandang sama keponakan, kuambil HP, mematikan video. Kemudian membua videonya. Hanya sekejap kami berlalu, si buaya mengendap lalu berjalan cepat ke tempat minumnya yang lebar.

“Alhamdulillah,” kataku dan keponakan bersamaan, berarti masih hidup.

“Sayang banget videonya gelap gini bulik,” katanya sambil megang HP-ku. Aku menepuk jidat, ya iyalah.

Padahal aku pingin banget bikin konten tentang si kadal versi buaya ini, kan unik, lucu, dan seru. Kayak keseruanku lagi nunggu ASUS Zenfone 10.

Sttt, kukasih tahu ya, meskipun belum memegang secara langsung, alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk mengetahui tentang spek dan berbagai hal terkait ASUS Zenfone 10 Mighty on hand ini.

Ada Apa dengan ASUS Zenfone 10?

Sepak terjang ASUS memang tak terbantahkan dengan inovasi dan teknologi  canggihnya untuk memanjakan pengguna. Sebagai perusahaan multinasional terbesar dan paling inovatif di dunia, produknya selalu dinantikan.



Mengusung spirit “In Search of Incredible” ASUS Zenfone 10 memberi pengalaman ‘berbeda’ bagi para penggunanya.

Seperti halnya aku, meskipun belum memegang secara langsung smartphone ini sudah membayangkan memberi banyak warna baru loh. Terutama untuk mem-video-kan rekam jejak si buaya eaaa....

Kamera video dipastikan canggih dan glowing karena jelas dengan pencahayaan kuat. Zenfone 10 hadir dengan fitur mumpuni dan berbagai keunggulan ekstra. Kusebut ekstra karena benar-benar support mobile dan pas gitu di genggaman.

So, tak heran ASUS Zenfone 10 Mighty on hand mampu mengguncang jagad per-smartphone-nan kancah internasional.

Setiap Momen Istimewa Bersama ASUS Zenfone 10

Zenfone 10 memiliki bentuk yang kokoh dan perfect hand-sized package. Setiap momen menjadi istimewa dengan berbagai kecerdasan dari produk unggulan ini. Apa saja keunggulannya yang mampu membius pengguna?

1. Compact Bertenaga

Dimensinya pas banget dan compact di tangan yaitu 68.1*146.5*9.4 mm/172g. Jika dipegang nih nggak terlalu gendut nggak terlalu kurus jadi pas banget dan nyaman dalam genggaman. Wesdeh pokoknya mantap jaya banget.




Power energi juga tak terbantahkan dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile yang merupakan platform terbaru untuk gaming dan berbagai akses transformasi lain super mumpuni.

Smartphone cerdas ini memberi keleluasaan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas secara mobile dengan lebih mudah.

Dukungan chipset terbaru benar-benar ampuh dan mendukung semua aktivitas pengguna secara lebih modern, serdas dan sat set.

2. Penyempurnaan Sistem Kamera

Nah, ini cocok seperti yang kuceritakan di awal tulisan. Membuat video dalam gelap-gelapan itu nggak oke banget. Namun, dengan adanya ASUS Zenfone 10 ini semua bisa teratasi dengan baik.



Sistem kamera disempurnakan ini memberi banyak keunggulan yang hanya didapat dari Zenfone 10. Zenfone dengan 50MP IMX766, 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, 1/1.56", f/1.9 benar-benar mampu memberi kepuasan saat memvideokan sebuah objek.

Gimbal stabilizernya suhu banget memperhalus rekaman video objek bergerak dengan canggih. Hasilnya? Sudah kayak sutradara yang pro mengambil sudut pengambilan paling tepat!

Meskipun objek bergerak atau goyangnya kebangetan, dapat membuatnya menjadi gerakan halus yang menyamankan saat ditonton. Bahkan saat objek dan sekitarnya minim cahaya, bisa banget menghasilkan gambar dan video lebih jelas dan tajam.

Pas banget kan untuk merekam sepak terjang rekam jejak si buaya dalam tempat lembab, serba gelap tetapi hasilnya dapat terkondisikan dengan baik karena sistem pencahayaan smartphone mumpuni.

Ah ya, layarnya juga mantab  yaitu 5.92" AMOLED, FHD+, up to 144Hz refresh rate membuat tampilan terang dengan gambar lebih kuat. Tentu bikin nyaman meskipun hampir setiap saat membuka layar.

3. Fitur Cerdas

Zenfone 10 adalah smartphone cerdas dengan penggabungan kemampuan software canggih. Pengguna lebih mudah dalam melakukan banyak akses untuk kebutuhan kerja secara mobile. Dengan kecerdasan ini semua dalam satu genggaman dan kreativitas kinerja seharian mendapat dukungan sempurna.



ASUS juga melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI untuk meningkatkan berbagai kebutuhan pengguna menjadi terbaik. Kecanggihan ini menciptakan intuitif dan mudah hanya ada dalam satu genggaman tangan.

Penggunaan baterai bisa hemat dengan 4,300mAh (typical). Wired 30W HyperCharge, Wireless 15W Qi cert. Baterai ekstra awet dan tidak butuh waktu lama untuk mengisinya kembali.

Sebagai orang yang banyak beraktivitas menggunakan smartphone, mau banget dong menggenggam ASUS Zenfone 10 cerdas ini agar semakin gaya plus eksis.

Lagipula pilihan warna ada banyak banget loh yaitu Classic: Midnight Black dan Starry Blue. Selain itu ada pula Aurora Green, Eclipse Red dan Comet White.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa, “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.”



Acara peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online, sehingga para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini.

Peluncuran tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia.

Info harga & promo: 

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Beneran deh, ASUS Zenfone 10 mighty on hand benar-benar cerdas kokoh bertenaga dan mau akses apa saja, merekam apa saja hasilnya keren habis!


 "Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

0 komentar:

Posting Komentar