Minggu, 27 Agustus 2017

Perjalanan Seru Mombassador SGM Eksplor 2017, Ketemu Bunda-Bunda Hebat se-Indonesia



Perjalanan Seru Mombassador SGM Eksplor 2017,
Ketemu Bunda-Bunda Hebat se-Indonesia

Dear Sob, masih semangat di Ahad ini?

Berawal dari kesukaanku ngeblog, kabar rekruitmen Mombassador SGM Eksplor Temu Bunda 2017 ini kuketahui dari sebuah komunitas blogger. 




Sebelumnya aku juga sudah lama aktif di fan page Aku Anak SGM. Kebetulan kedua anakku memang mengkonsumsi susu tersebut. Dari fan page ini aku mendapakan banyak ilmu tentang tumbuh kembang anak. Segala pertanyaan seputar nutrisi dan tumbuh kembang anak bisa diutarakan di sini. Dan kita akan mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Dengan mengisi formulir, kuberanikan diri untk mendaftar. Sekitar sebulan kemudian, Beberapa kali dari pihak SGM telpon, membuatku deg deg pyar karena belum yakin akan lolos.

Bersyukur dan luar biasa sekali, saat akhirnya aku dapat telpon memastikan bahwa  aku kepilih menjadi salah satu mombassador SGM Eksplor. Alhamdulillah...

Oh ya, mungkin Sobat belum tahu apa itu Mombassador SGM Ekplor? Mombassador SGM Eksplor merupakan acara yang digagas oleh PT. Sarihusada, perusahaan yang bergerak di industri nutrisi khususnya untuk ibu dan anak. Perusahaan ini ingin mendampingi para ibu di seluruh Indonesia dalam perjalanannya menjadi ibu. 

 

Bertujuan mengajak bunda-bunda menjadi lebih paham dan peduli terhadap  nutrisi dan perkembangan anak. Juga menjadi bunda yang berdikari dan tentu saja menjadi bermanfaat untuk  bangsa.

Yes, Mombassador SGM Ekplor merupakan komunitas bunda-bunda SGM Eksplor yang dibentuk oleh SGM Eksplor untuk mendapatkan edukasi serta pelatihan dalam berbagai kegiatan seru bersama dengan mombassador lainnya. Tahun 2017 ini  merupakan Mombassador SGM Ekplor Batch 5.

Baca juga:

Acara Mombasador SGM eksplor 2017 ini diselenggarakan tanggal 24-26 Agustus di Yogyakarta. Tiket sudah kami dapatkan. Melalui jalur udara. Dari Ahmad Yani ke Soekarno Hatta lanjut meluncur ke Adi Sucipto.

Syukurlah ada 3 orang bunda sekitar daerah Semarang yang lolos juga di Mombassador SGM Ekplor 2017 ini. Yaitu Mbak Rahmi Aziza (Semarang), Mbak Dewi Rieka (Ungaran), keduanya adalah teman-temanku sesama penulis dan blogger.

Sedangkan satu lagi dari Ambarawa, namanya Mbak Wita! Wih aku langsung jingkrak-jingkak. Alhamdulillah, ada juga yang dekat rumahku, meski jauhnya 12 km. Aku sama sekali belum pernah kenal dengannya, kami langsung  japrinan. Dan hebohlah ^tahu sendiri emak rempong. 

Kontingen sekitar Semarang, Mbak Wita, daku, Mbak Rahmi
 
Kecuali Mbak Dedew, kami bertiga berangkat bareng. Dari rumah dijemput travel dari pihak SGM menuju bandara. Lanjut melalui jalur udara. Di bandara ketemu teman baru lagi, Mbak Susindra, blogger keren dari Jepara dan Mbak Tika.

Alhamdulillah sekitar jam 2 siang kami tiba di bandara, langsung meluncur menuju Greenhost, yang terletak di Jl. Prawirotaman Yogyakarta. Ada 92 bunda se-Indonesia yang diundang, kami dibagi dalam 2 hotel, Hotel Greenhost dan Hotel Indies.

Registrasi dilakukan sambil kenalan satu sama lain. Tak lupa foto profil diri dan mengisi beberapa data. Sore pembagian kamar, lalu istirahat sebentar. Sayangnya teman sekamarku belum dating huhuhu. Lanjut welcoming dinner di hotel Greenhost. 

Dinner sekalian kenalan

Serius mendengarkan hehehe

 Sehabis makan malam acara perkenalan yang bikin ketawa. Karena hostnya lucu, bikin perjalanan kami yang lumayan melelahkan sangat terhibur dan kantukpun hilang. Beberapa bunda dari daerah yang jauh, diantaranya Lombok, Aceh, Papua dipanggil ke depan untuk kenalan dengan bahasa daerah masing-masing. Wah, aku sama sekali nggak tahu kecuali bahasa Jawa.

Tak lupa Bunda Naomi, pihak dari SGM memberi sambutan kedatangan para Mombassador SGM Ekplor.  Juga perkenalan dengan bunda-bunda yang sudah mengurus kedatangan kami, Mbak Dyah Arini, Mbak Maisa juga Mbak Reza serta Mas Akri. Suasana sangat sangat terasa. Beberapa tanya jawab membuat suasana sangat menyenangkan, kantuk bablas deh.

Perkenalan dari pihak SGM, ada Bunda Naomi, Mbak Maisa, Bunda Dyah

 Oh ya, bunda-bunda di acara ini dari beragam profesi, kami bisa saling tukar pengalaman. Serunya. Beberapa teman dunia maya juga kutemui. Wah nggak nyangka, dari beragam belahan Indonesia akhirnya bisa ketemu malam ini.

Malam semakin larut, akhirnya acara hari pertama usai, kami kembali ke hotel untuk istirahat. Aku kembali ke Hotel Indies. Akhirnya ketemu teman sekamar yang baru saja datang karena pesawatnya delay. Siapa sih teman sekamarku? Gimana sih serunya acara Mombassador SGM Ekplor di hari kedua? Tunggu cerita selanjutnya, ya.

 

19 komentar:

  1. Itu poto bertiga yang ditengah sampean ya mbak @Wahyu., ya perasaan aku kenal orang ini, wong semarang tho? hehe

    Jadi penasaran pengin tahu kelanjutan cerita keseruan Mobassador SGM nya mbak.

    BalasHapus
  2. Luar biasa. Semoga sukses selalu dan tambah kreatif dalam berkarya.

    BalasHapus
  3. Kereen, sangat menginspirasi tulisannya bun. Sukses dengan Mombassador SGM eksplor ya.

    BalasHapus
  4. Ngga sabar nunggu lanjutannya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, baru bisa ngeblog lagi nih Mbak

      Hapus
  5. Wow, keren banget nih tulisan nya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, serunya yaa...

    BalasHapus
  7. kereen selamat y mba Wahyu :)

    BalasHapus
  8. Bener banget bund karena berbagai profesi jadinya bisa saling bertukar fikiran,seneng bertemu bunda semuaaaa..

    BalasHapus
  9. wih... seru banget acaranya...
    btw, tiket pesawatnya diberikan ke kita via apa mbak... terima kasih

    BalasHapus