Jumat, 25 Agustus 2017

Di Saat Tepat, Makan Jadi Nikmat



Di Saat Tepat, Makan Jadi Nikmat

Daer Sob.

Karena ada sebuah keperluan, kemarin aku pergi ke Ambarawa berdua suami. Singkat cerita, kamipun pulang ^ceritanya baru sekalimat :P

Saat itu terik matahari sangat menyengat. Setengah haus setengah lapar, lesu lelah letih jadi satu. Tapi kok ya pas jamnya harus kasih makan dan menjemur burung-burung peliharaan suami. Musti harus cepat-cepat pulang, nih. Bisa-bisa burung-burung itu ngambek ^kata suami. Uhuks…

Jadi ya mau ajak-ajak mampir bentar buat haha hihi nge es buah atau nge es teh nggak tega.

Akhirnya kami benar-benar lanjut pulang. Mampir sebentar ke pom bensin Gedong Songo untuk kasih minum si mio.

Yaelah si mio aja dikasih minum, kitanya nggak apa, ya? Batinku.

Eh, benar saja, pas jalan naik, tepat si sebelah kiri pom bensin, ada lahan luamayan luas. Biasanya dipakai parkir mobil, motor para wisatawan yang hendak naik ke Wisata Candi Gedong Songo. Ada beberapa penjual makanan minuman juga.


Tara! Makanan dan minuman!

Mata suami ijo melihat es dawet ayu. Motor langsung dibelokkan kembali. Sudah semangat mau duduk manis, eh si Mbak penjual bilang es nya sudah habis. Huwa.. tarik air liur lagi deh, glek glek.

Untunglah di situ ada penjual bakso kawi. Tak ada ampun lagi, kamipun langsung memesan 2 mangkok kecil dengan harga 5 ribu rupiah saja per cup.

Penampakannya seperti di bawah ini

Bakso kawi
 
Menggiurkan sekali, bukan? Isinyapun lengkap, ada bakso, tahu bulat, dan pangsit.
Rasanya? Buat yang lesu letih lelah haus dan capek kayak aku, ya ini makanan yang luar biasa sekali.
Rasana puas makan bakso yang hanya semangkuk kecil.

Aku jadi mikir nih, memang semua jadi nikmat dan indah saat kita benar-benar membutuhkannya. Bayangkan kalau kita sudah kenyang, masih memaksa untuk makan. Meskipun itu makanan terlezat. Pasti kurang nikmat, bahkan tidak nikmat sama sekali.

Alhamdulillah, acara makanpun usai. Kam  berdua lega dan kenyang. Walau tak ada minum kami bisa tersenyum kembali dan balik sampai rumah dengan selamat.

Di sisi lain, si burung-burung jadi agak terlantar. Dan ada salah satu burung yang macet berkicaunya. Untung ada jamu keren buat mengantisipasinya. Dikasih minum teh dan jeruk nipis. Berkicau lagi deh si burung, hehehe.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

4 komentar:

  1. Bakso Kawi itu bedanya apa sih dari bakso biasa? Akhir2 ini sering lihat di jalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tahu Mbak. KAlo di tempatku bakso biasa gada tahunya.

      Hapus
  2. kecil banget tu, makan bakso nya mbak

    BalasHapus