Kamis, 24 Agustus 2017

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menginap di Luar



3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menginap di Luar

Dear, Sob.

Sebagai ibu pekerja maupun ibu rumah tangga, ada saat kita harus meninggalkan rumah untuk keperluan tertentu. Kalau hanya sehari sih masih terkendali dan aman sentosa.

Bagaimana kalau lebih dari sehari? Bagaimana dengan anak-anak dan pasangan tercinta?

Beda saat kita masih single, ya. Mau pergi 2 minggu bahkan lebih nggak masalah. Ada penataran, workshop yang mengharuskan menginap, malah senang. Bisa sekalian piknik dan hepi-hepi hehehe.

Masak rica-rica dulu sebelum menginap ke luar


^Maka puaskanlah masa mudamu dengan hal-hal positif yang menginspirasi.

Kembali lagi ke pembicaraan awal ya, Sob. Meninggalkan rumah dalam waktu lebih dari sehari, bagiku ini bukan masalah sepele. Jauh-jauh hari, apabila kepergian sudah direncanakan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Hingga yang di rumah tidak rempong  mengurus buah hati juga jagoan kita. Terkhusus buatku sendiri yang tak punya asisten rumah tangga.

Inilah yang bikin kebanyakan emak rempong musti cerdas dan kreatif. Persiapan apa saja yang musti dilakukan biar keluarga di rumah tetap aman tentram tak terkendala karena ribet. Ini dia yang harus dipersiapkan ya, Sob:

1.    Memenuhi isi kulkas
Sedia sayuran di kulkas. Misalkan sawi, kol, tauge. Kalau perlu sekalian ditambah sambal kacang yang sudah jadi (tinggal diuplek dengan air).

Telur, karena dengan adanya telur ini lebih mudah kalau tak punya lauk. Tinggal digoreng, bisa jadi lauk. Kalau suka nugget, bakso, kentang yang tinggal goreng itu bisa jadi pilihan lain. Pokoknya orang rumah nggak perlu ke pasar hehehe.

Baca juga:

2.    Sedia lauk yang sudah matang
Yang paling mudah masak ayam yang diungkep. Karena jagoanku sukanya ayam, biasanya aku akan masak ayam ungkep ini. Saat makan tiba, tinggal dipanaskan. Lalu pilih,  mau digoreng, di bumbu kecap atau langsung dimakan. Sederhana dan simpel sekali bukan?

Alernatif lain kubikin rica-rica dengan pedas sedang (meskipun serumah suka pedas). Taruh kulkas, bisa awet lebih lama. Saat mau makan tinggal dipanasi.

3.    Sipakan uang saku dengan uang pas
Walaupun sepele, ini hal yang sangat penting buat anak-anak. Biasanya aku sudah siapkan uang saku saat aku pergi untuk beberapa hari. Uang dalam bentuk uang receh. Anak-anak nggak repot atau bingung lagi saat ditinggal emaknya pergi.


Alhadulillah, masih ada kakek neneknya yang sangat sayang sama cucu-cucunya. Kita bisa lebih nyaman dan tenang saat  meninggalkan anak-anak.

Tak dipungkiri, pasangan kita harus bisa diajak kerjasama, ya. Karena urusan emak rempong itu ya memang rempong. Hehehe.

Ada tambahan lain, Sob?

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

2 komentar:

  1. Wah masya Allah, no 2 itu umi banget ka, soalnya kalau ngga disiapin lauk, kita suka jajan di luar, he.. ^^

    BalasHapus
  2. Yes! Yang ditinggal enak yang pergi juga aman ya, saku penuh hehe

    BalasHapus