Rabu, 30 Agustus 2017

Hari Ketiga, Mombassador SGM Eksplor 2017



Hari Ketiga, Mombassador SGM Eksplor 2017

Dear Sob, masih lanjut cerita yang kemarin ya.

Jam 6 pagi di hari ketiga acara Mombassador SGM Eksplor 2017 aku sudah rapi jali bersama Mbak Edeleine, teman sekamarku.. Barang-barang sudah kami masukkan tas. Kunci kamar juga sudah kuberikan pada resepsionis hotel. Mbak Edeleine sendiri ditengok teman masa putih abu-abunya. Yaelah, aku mah nggak berani ganggu deh :D


 
Satu jam kemudian acara bersama Mas Noel dari pihak SGM. Ada beberapa tayangan tentang SGM Ekplor yang sangat menarik untuk disimak. Bahwa produk SGM Eksplor sangat peduli akan nutrisi bangsa. Tumbuh kembang anak merupakan hal utama. 

Mas Noel (kiri) sedang memberi keterangan
 
Oh ya, sebelum lanjut, mampir dulu yuk ke:


Setelah itu kami dibagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok merupakan sebuh tim yang diminta membuat sebuah program inspiratif. Dengan judul, latar belakang, siapa audiensnya dan apa yang akan kita lakukan dengan program tersebut.

Karena background dari kami tak sama semua, lumayan alot juga loh memutuskan judul serta program apa yang akan dicanangkan. Waktu yang disediakan tak lebih dari setengah jam. Kami harus bekerja keras menyatukan pendapat dan memutuskan apa saja yang menjadi ide inspiratif kami.

Ini dia hasil dari kelompokku:



Setelah semua dikumpulkan, dari Hotel Indies bergegas menuju Hotel Greenhost untuk makan siang. Waktunya memang sangat mepet. Beberapa rekan sudah harus check out hotel lalu menuju bandara karena sekitar jam sebelas siang sudah harus siap.

Sambil makan siang, pemenang lomba live report dan vlog diumumkan. Serta juara dari kompetisi menulis program inspiratif. Semua bersenang-senang, yang menang mendapatkan hadiah juga voucher. Wow! Acaranya makin seru, tapi karena waktunya yang sangat sempit, beberapa teman musti langsung cabut balik ke rumah masing-masing. Takut ketinggalan pesawat.

Huhuhu, sedih juga ya setelah selama 3 hari 2 malam heboh dan seru bersama mereka. Aku juga mulai siap-siap nih, bersama kontingen daerah Semarang, Mbak Rahmi, Mbak Dedew dan Mbak Wita.

Pamit pada bunda-bunda juga panitia yang sangat luar biasa. Di acara ini mataku makin melek bahwa nutrisi untuk anak anak sangat penting, karena merekalah generasi baru yang harus terus maju.

Aku juga banyak mengenal bunda-bunda dari berbagai pelosok tanah air. Yang bikin takjub dan kagum, walau dari beragam profesi, mereka adalah bunda-bunda yang sangat cerdas, smart dan sigap. Tidak gaptek dan rasa ingin belajarnya sungguh luar biasa.

Sambil  nunggu travel, sempati foto dulu, ah...

xixixi
 
Pukul satu siang, travel sudah siap menunggu. Kami meluncur melalui jalur darat berempat. Mbak Wita dari Ambarawa yang pertama kami samperin, si kembarnya sudah rewel kangen bundanya. Kecup jauh ya, Mbak.

Rumahku yang masih masuk dipedalaman mendapat giliran kedua. Sayangnya Mbak Dedew dan Mbak Rahmi langsung lanjut karena malam makin larut. Kecup sayang buat kalian juga, ya.

Hem… nulis ini aku jadi kangen bunda-bunda di Mombassador SGM Eksplor 2017.
Kebersamaan yang sangat luar biasa dan tak akan tergantikan.

Terikamasih SGM Eksplor, Makasih Bunda Dyah Arini, Bunda Reza, Bunda Maisa, Mas Akri, Mbak Rita dan semua panitia acara ini.
Terimakasih untuk semua ilmu yang kudapat, kawan baru yang insyaallah selalu terjalin silaturahmi.

Kembali lagi ke dunia nyata, semangat pagi!

0 komentar:

Posting Komentar