Sabtu, 12 Agustus 2017

5 Hal Tentang Bros sebagai Pemanis Jilbab



5 Hal Tentang Bros sebagai Pemanis Jilbab

Dear Sob, semangat hari Sabtu!
Yang mau melancong atau piknik monggo dilanjut…

Masih berhubungan dengan postingan kemarin, Sob. Tentang ‘rambut nakal’ yang kemana-mana. Semua bisa disiasati dengan tips mengatasi rambut saat berjilbab.

Kali ini masih berhubungan dengan jilbab. Apakah itu?

Aneka macam model bros
 

Bros! yes, bros merupakan asesoris yang sering dipakai untuk perempuan berjilbab. Sebagai pemanis, bros ini membuat jilbab yang biasa saja menjadi lebih menarik. Beragam model bros bisa Sobat temukan di toko khusus asesoris atau bisa juga beli online. Bisa dipilih yang sesuai selera kita.

Bagaimana agar bros yang kita sematkan untuk mempercantik jilbab makin membuat rasa percaya diri sang pemakai meningkat?
Sobat bisa perhatikan beberapa hal di bawah ini:

1.    Perhatikan peniti pada bros
Bros ada yang besar ataupun kecil. Ada yang terbuat dari kain, kuningan, flannel dan juga plastik. Ini tak masalah, selama kualitas bros tersebut memang bagus dengan model yang kece punya.
Tapi jangan lupa loh, saat membeli, perhatikan peniti pada bros tersebut. Buka dan coba jarum penitinya. Tusukkan ke kain. Apakah mudah atau seret?

Kalau seret, perhatikan lagi apa karena penitinya kurang halus dengan kualitas buruk?
Bahkan, aa juga peniti bros yang melengkung saat disematkan ke kain.

Baca juga:

Kualitas peniti memang tidak sama satu dengan lain. Andai peniti tersebut halus, tidak melengkung/meleyot dan mudah ditusukkan ke kain, artinya kualitasnya bagus.

Nggak mau juga kan bros dengan model sangat menarik tapi bermasalah pada penitinya. Peniti dengan kualitas kurang bagus ini bisa membiuat jilbab rusak. Kepercayaan diri bisa menurun. Nggak banget deh, ya.

2.    Padu padan warna bros dengan jilbab
Jilbab polos sangat cocok dipadu padan dengan bros. Kebalikan dengan jilbab warna ramai. Pemakaian bros akan tenggelam, tak terlihat, hehehe.

Dengan warna yang kontras antara bros dengan jilbab akan semakin menarik penampilan Sobat. Btw, sebetulnya ini pilihan juga, beberapa kali main tabrakan bros dengan jilbab juga tak masalah. Yang penting kita percaya diri.


3.    Memadupadankan besar kecil bros pada jilbab
Berkaitan erat dengan karakter masing-masing orang katanya, Sob. Ada yang suka bros dengan ukuran besar, ada juga yang makin pede dengan ukuran mini. Tak masalah, kok. Namun sebaiknya bros yang super besar disematkan di bagian bahu. Aksennya semakin terlihat menarik.

4.    Pilih Bros dengan peniti yang tak terlalu kecil
Ini untuk kenyamanan dan memudahkan pemakainya saja sih, Sob. Terkadang kita kesulitan memakai bros dengan peniti yang super kecil. Duh, sampai tangannya sakit mau mengepaskannya.

Ukuran peniti besar atau sedang akan mempermudah saat menyematkan bros di jilbab. Begitu pula saat penyematan bros dengan dua kain jilbab. Dengan ukuran kecil, dobel kain jilbab bisa jadi tak akan muat di peniti.

5.    Lepaskan bros saat memakai helm
Bros yang disematkan di kepala saat memakai jilbab lebih baik dilepas kalau memakai helm. Ini akan merusak bros dan tentu saja bros yang besar dan terhimpit helm akan membuat kepala kita sakit.

Yuhui, 5 point tentang bros di atas semoga bermanfaat buat Sobat semua, ya. Hem.. apalagi, ya? Bisa ditambahkan di komentar, Sob.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

3 komentar:

  1. hahah, bros, itu memang mempercantik wanita berhijab mbak. maupun belum berhijab sih.
    bros warna warni,barang yang bisa jadi hadiah ultah.

    BalasHapus
  2. Aku nih, paling nggak PD tanpa bros, peniti bros memang kadang merusak kain jilbab jadi harus memperhatikan ketajamannya

    BalasHapus