Jumat, 01 Mei 2020

7 Benda Teman Setia Saat #dirumahaja


7 Benda Teman Setia Saat #dirumahaja


Benda apa yang paling penting saat #dirumahaja? Masing-masing orang, dengan kegiatannya masing-masing pasti berbeda macam. Versi berbeda ini serta varian berbeda pula -tentunya- akan penuh warna dengan benda dan kegunaannya di orang yang berbeda. Eh, nggak bingung kan, ya? Hihihi...

7 Benda Teman Setia Saat #dirumahaja



Ada benda-benda tertentu yang selalu menemani. Terlebih saat #dirumahaja begini, semua kegiatan dilakukan dari rumah. Keluar untuk kebutuhan sangat penting pakai banget. Itupun sekalian kemana-mana. Biar nggak bolak balik dan menghemat transport, tenaga serta mematuhi anjuran pemerintah untuk #dirumahaja.

Versiku, ada 7 benda teman setia yang harus ada untuk sekarang ini. Dalam berkegiatan di rumah, aku sangat membutuhkannya. Mungkin ada juga yang sama dengan benda peneman setia aktifitas kala corona masih melanglang buana. Ini dia versiku, 7 benda untuk berkegiatan di rumah:

1.    Laptop
Aku menyebutnya si hitam. Laptop warna hitam yang setia menemani kala suka dan duka. Meskipun nggak bisa ngomong, segala imajinasi tertumpah ruah tanpa batas di sana. Kadang, mendadak jutek, bikin aku bingung tujuh keliling. Nggak mempan kuutak utik sendiri ya taruh ke ahlinya. Servisin dulu. Kalau si hitam ini eror, aku bisa ikutan eror, haha. Karena nggak bisa ngetik. Sehat-sehat terus ya, Tam, ya.

2.    Telepon seluler
Kayaknya harusnya di list pertama, nih. Dan, nggak cuma aku saja yang harus ready si ponsel ini. Meskipun isinya sudah nggak tahu dan mbuh, deh. Ponsel ini tentunya sangat bermanfaat. Semua grup kerjaan ada di sana semua. #dirumahaja seperti ini, ponsel berperan penting untuk kelancaran dapur tetap ngepul.

3.    Powerbank
Sebetulnya di rumah lebih nyaman kalau baterai ponsel habis. Langsung di charge saja. Tapi, seringnya sih rebutan sama si kecil. Karena charger udah ada yang rusak. Buat ngerjain tugas, emaknya kudu ngalah juga.

4.    Buku
Work from home adalah kesempatan sepuasnya untuk membaca buku yang masih dalam kemasan. Iya, ada beberapa buku masih rapi berplastik yang sudah terbeli lama. Tapi belum sempat dibaca. Inilah saat terbaiknya. Hajar pokoknya membaca buku-buku kesayangan.

5.    Sapu
Benda penting selain untuk urusan hobi dan kerja adalah sapu. Nggak bakal tenang tidur deh kalau belum nyapu rumah. Bisa-bisa terasa dihantui gitu sama tungau-tungau dan kotoran yang nempelin rumah, hehehe.

6.    Lap Pel
Ini juga bagian dari menjaga kebersihan. Kebersihan memang makin ketat kuterapkan di rumah selama masa pandemi corona. Hasilnya, ngepel rumah nggak pernah terlewatkan seharipun. Kadang, sehari malah dua kali. Padahal lumayan butuh waktu dan tenaga lho urusan ngepel ini. Lap pel jelas benda yang penting saat #dirumahaja.

7.    Selotip
Berasa aneh, ya? Aha, memang inilah yang bikin aku selalu sedia selotip. Dibilang penting nggak penting. Entahlah apa namanya, isolasi, lakban yang besar, atau selotip itu sendiri. Tapi inilah yang membuat krucilku, si bungku masih kelas 4 SD untuk ulik-ulik sesuatu. Buat nempelin gambar, bikin macem-macam dari kardus dan lain-lain. Pokoknya kalau sudah pegang selotip dan gunting saja dia bisa eksplore. 

Saat jenuh bisa berkreasi, dan emaknya ayem. Jadi, bila di wadah selotip sudah tinggal tempatnya doang, pasti si kecil nanyain aku. Ketika itulah kukeluarkan harta karun berupa selotip yang biasanya memang kusimpan khusus, haha. Pokoknya selalu siap sedia saat si kecil memintanya. 

Bagiku sendiri, selotip ini penting kalau kirim barang. Karena aku juga jualan buku online. Bisa membayangkan saat packing barang dan nggak ada selotip, itu berat!

Itulah 7 benda penting versiku, yang bagi orang lain bisa jadi nggak penting. Kalau Kamu sendiri benda apa saja sih, guys?

Hari ke-12 #BPNRamadan2020

0 komentar:

Posting Komentar