Rabu, 06 Mei 2020

7 Akun Resep dan Kajian Favorit Saat Puasa


7 Akun Resep dan Kajian Favorit Saat Puasa


Beda dari biasanya, #dirumahaja membuat lebih banyak berselancar di dunia maya. Hmmm... beneran seperti itu? Entah juga, ya. Bagiku sendiri, work from home seperti ini banyak hal baru yang sebelumnya tak pernah terbayangkan. Ada banyak waktu dengan jeda tak sedikit. Untuk apa?

7 Akun Resep dan Kajian Favorit Saat Puasa



Menambah ilmu dan memperbanyak ibadah, insyaallah selalu dilakukan di bulan suci Ramadan. Selain itu, menyelesaikan pekerjaan rumah sebagai ibu rumah tangga. Saat jenuh melanda dan ingin melakukan hal produktif lain, berselancar di dunia maya menjadi pilihan. Memang tak semua, nyatanya banyak yang melakukannya untuk menepis kebosanan.

Salah satunya memperbanyak bacaan, tentang ilmu agama dan mendengarkan ceramah secara online. Bisa dilakukan dengan melihat televisi, atau akun youtube. Bagiku, saat ada waktu, mendengarkan ceramah walau untuk beberapa menit di televisi menambah wawasan luas.

Ada akun instagram yang kukepoin tentang kajian agama. Bukan hanya itu, aku yang nggak bisa masak -masak hanya menu rumahan doang- beberapa akun resep aku pantengin juga. Banyak ide muncul dari sana. Resepnya menarik dan sederhana. Mudah dipraktekkan secara langsung. Akun instagram apa sajakah itu?

1.    @mocopatsyafaat
Banyak tulisan Cak Nun yang diposting di sini. Menambah ilmu buatku yang masih nol tentang urusan agama. Di postingan sebelumnya, sudah kubahas juga.

2.    @kenduricinta
Quote ataupun kutipan kata-kata bijak yang jeru alias dalem banget di akun ini. Simpel, nggak ribet dan nggak bingung membacanya. Sebuah keseharian yang kalau dipikir, benar juga, sih. Hakekat hidup dari sebuah proses yang berproses.

3.    @gamelankiaikanjeng
Ada nasehat yang kadang tak terpikirkan, nyatanya iya banget. Ada pembelajaran kehidupan yang rempahannya rempah banget, tapi memiliki makna dahsyat.

4.    @anekareseptutorial
Mau cari resep apa saja ada, lho. Kadang, aku lihat dan tiru separuhnya saja dari resep di sini. Tambahkan kreasi sendiri. Misalkan bahan mahal dan sulit dicari, kuganti dengan bahan yang murah, hehehe. Emak irit.

5.    @rudychoirudin
Sering melihatnya malang melintang di TV, bikin kepo. Nah, sering juga aku pantengin resep-resep mantap di akun instagramnya. Selain mudah, simpel dan banyak yang bisa langsung praktek.

6.    @galery.resep.memasak
Lihat fotonya saja sudah bikin tertarik. Sama saja sih sebetulnya, banyak resep yang patut disoba di sini. Dari yang mudah hingga level sulit. Aku sendiri cari yang paling mudah. Secara nggak pandai memasak pakai kerumitan tersendiri, hihihi.

7.    @henjiwong
Ini masakannya keren-keren. Ada yang mudah juga, lho. Pokoknya idenya kreatif gitu. Kepo banget kalau lihatnya pakai bahan mudah, murah, biasanya sih langsung cobain.

          Memang, sih, nggak mudah juga nih kalau bikin masakan apapun yang sama sekali belum pernah memasaknya. Tapi, cuek saja, jadi nggak jadi yang penting nyoba dulu. Semoga ibaah puasa tahun ini lebih bermakna, ya. Kalau Kamu sendiri, ada akun paling favorit nggak sih untuk resep serta kajian ini?


Hari ke 17 #BPNRamadan2020

0 komentar:

Posting Komentar