Rabu, 02 Agustus 2017

Tips Cara Mudah dan Cepat Menghitamkan Sepatu



Tips Cara Mudah dan Cepat Menghitamkan Sepatu

Dear Sob, gimana kabarnya?

Tahun ajaran baru sudah dimulai. Ada beberapa hal yang menjadi poin-poin penting setiap tahun ajaran baru. Yang terpenting adalah perlengkapan sekolah. Salah satunya sepatu.

Sebagian besar sekolah mewajibkan murid-muridnya memakai sepatu hitam. Ini kategori nggak mudah alias sulit loh.



Berkali kejadian tidaklah mudah mencari sepatu hitam yang pas di kaki si anak dan modelnya tetap keren. Misalkan cocok ukuran modelnya kuno. Kalaupun ada model yang disukai, ukurannya tak ada/habis, merk-nya nggak kayak di iklan TV ^hihihi. Bolak balik ke beberapa toka juga belum nemu yang pas. 


Duh, duh, selain si anak yang jadi bΓͺte, emaknya juga ikut puyeng.

Terkadang ngarep juga sih sepatu sekolah tuh bebas warnanya, warna warni kayak pelangi biar nggak ngebosenin, hehehe.

 Hem… dari beberapa kali kejadian, setiap beli sepatu jarang nemu sepatu yang pas. Baik pas model, ukuran juga harganya. Selalu saja ada warna selain hitam di sepatu yang terbeli. Ada semburat putihnya, sedikit abu-abu, bahkan ada aksen merahnya sebagai pemanis?

Gimana, ya? Agar sepatu yang sedikit berwarna warni pelangi menjadi hitam? ^sambil mikir. 


Gugling di internet cara dan tipsnya juga ribet dan rempong. Harus diwanteklah, dikasih cat rambutlah, di ini itu bla bla bla…

Tapi oh tapinya tak perlu bingung Sob. Gegara beberapa kali kejadian itulah, ada trik dan tips jitu, mudah dan cepat agar sepatu yang hitam nggak total ini menjadi hitam sepenuhnya.

Gimana caranya?

1.     Siapkan spidol permanen berwarna hitam. Harganya sekitar Rp.5.000,- saja. Sangat terjangkau.
2.    Siapkan sepatu yang akan diwarnai tentunya, hehehe.

Yah, 2 itu saja persiapnnya.
Kemudian, langsung saja spidol dicoretkan ke bagian sepatu yang warnanya tidak hitam, sampai rata. Bisa diulang beberapa kali. Untuk merk sepatu yang warna warni warnanya juga bisa langsung ditimpa spidol permanennya.

Biasanya seminggu kemudian sudah mulai pudar warnanya. Nggak apa, ditimpakan lagi spidol permanennya di sepatu, aman deh pokoknya, hehehe.

Hanya dengan spidol permanen loh. Mudah banget, kan?

Lihat deh hasilnya, tak begitu mengecewakan, bukan?

So, tak perlu lagi repot apalagi bingung untuk Sobat yang anaknya, ponakan atau bahkan dirinya sendiri musti pakai sepatu hitam. Sepatu lama yang nggak hitam polos bisa disulap jadi hitam dengan spidol hitam permanen. 


Atau beli sepatu baru dengan model ukuran sesuka hati. Tinggal disulap pakai spidol hitam permanen kalau sudah bosan dengan warna aslinya. Mudah sekali, kan?

Sobat punya tips lain? Kasih tahu dong…

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

17 komentar:

  1. Itu enggak luntur kah, Mbak Wahyu sepidolnya? Suk mben kalau anak saya sudah SD, kalau menemui masalah yang sama, in sya Allah saya ingat tips ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah nggak kuperhatikan deh luntur nggaknya, hihihi. Btw, ntar kadang jadi semburat (Hitamnya nggak kelam banget)lagi Mbak, ya ditimpa spidol lagi solusinya :D

      Hapus
  2. Hahaha... setujuuu....

    Setuju dengan sepatu sekolah itu harusnya warnanya bebas aja... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Podo Mas. Aku setuju bebas juga. Biar nggak repot emaknya haha

      Hapus
  3. hahahha, ada ada aja cara mbak, bikin sepatu anak, jadi hitam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada beli lagi Mas. Kan emak irits hihihi

      Hapus
  4. Waaah aturan sekolahnya ya mbak gak boleh ada putihnyaa. Jd inget dulu temen sekolah pas smp dihukum soalnya sepatunya ada garis kuningnya. Dikit padahaal, eh dihukum. Jadinya sepatuku kalau pas semir yg ada coraknya ditimpa pake semir. Wkwkwkw gak kepikiran pake spidol pas jaman smp dulu hehehe. . Btw tfs mbaak. . πŸ˜„

    BalasHapus
  5. emaknya semangat yaaaaa...berarti kalau mau warna lain, bisa pake spidol warna lain ya mba

    BalasHapus
  6. hahah boleh juga nih idenya mba, emak emak memang harus kreatif yaaaa πŸ˜†

    BalasHapus
  7. Hahaa jadi inget pas pramuka dulu nyepidol sepatu mbak..

    BalasHapus
  8. Sd punya anakku untungnya bebas mba... Klo senin aja hitam, tp juga nggak mesti hitam mulus. Ada merahnya, putih, ato warna laen dikit gpp..yang pnting hitame msh mayoritas

    BalasHapus
  9. Untunglah di skolah nadia mo pake sepatu warna apa aja bebas heheheh...

    BalasHapus
  10. kreatif mba hahaha tapi iya juga ga luntur tuh mba ntar kek boboho yang waktu kepalanya di cat hitam terus ujan eh luntur :D

    BalasHapus
  11. Kalau temanku sepatunya biru, ditimpa pakai pilox ka, he.. ^^

    BalasHapus
  12. Kreatif nih ibunya siip mbak tipsnya ☺

    BalasHapus
  13. Boleh deh dicoba idenya kapan-kapan kalau lagi perlu

    BalasHapus
  14. Haha. bener juga ya, praktis :D

    BalasHapus