Minggu, 20 Agustus 2017

7 Kebiasaan Anak Ini Bikin …



7 Kebiasaan Anak Ini Bikin …

Dear, Sob. Bagaimana hari Ahad-mu? Tetap semangat, kan?

Mengamati tumbuh kembang anak-anak memang sangat luar biasa. Menjadi ibu dari 2 jagoan kecil yang wah ini juga sungguh luar biasa. Alhamdulillah.

Boneka sebesar ini  juga musti dibawa saat pergi karena jadi barang kesayangan yang tak tergantikan

Ada beberapa hal yang kalau saya ingat bikin ketawa sendiri. Mungkin juga dialami oleh ibu-ibu yang lain. Beberapa kebiasaan anak yang kalau saya amati sendiri, baik anak sendiri, keponakan, ataupun anak tetangga, mengalami hal-hal yang (kurang lebih) sama. Diantaranya:

1.    Suka memakai sandal/sepatu orang dewasa
Saat usia anak dibawah 5 tahun, mereka sangat suka memakai sepatu atau sandal ayah ibunya.

Walau penuh perjuangan saat menapakkan kedua kakinya, mereka tetap berusaha loh. Bikin ketawa ngakak, xixixi. Kaki mereka sampai terjungkal-jungkal saat mejaga keseimbangan tubuhnya.

Yah, gimana lagi, sepatu hak tinggi dipaksa dipakaikan kaki mereka yang masih kecil, tetuna nggak pas. Ada yang mengalami hal serupa?

2.    Suka sekali bermain air
Begitulah, berenang belum bisa, pokoknya ketemu air. Mulai dari mandi, minum bahkan ikut ibunya mencuci pakaian tanpa mesin cuci. Ketemu air itu mengasikkan sekali.

3.    Suka corat coret dinding
Tak hanya dinding, semua bisa dijadikan bahan untuk mengapresiasikan pensil atau bolpen yang mereka pegang. Alhasil, tembok rumah tak ubahnya kanvas terbaik buat mereka.

4.    Hanya mau pakai baju yang sama
Pas heboh Si Madun, kaos gambar Yusuf Mahardika akan selalu mereka pakai. Ganti lagi kaos bergambar Upin Ipin.

Dari hari Senin sampai Senin lagi ya baju itu yang dipakai. Terkadang, dicucipun tidak boleh. Hadweh, ini memang hemat air dan seterikaan, tapi jorok bo. Hehehe.

Baju kesayangan menjadi mbah renggo dengan kata lain, kumbah garing dinggo (dicuci, kering, pakai). Susahnya kalau mau diajak kondangan, ngerayunya dari malam supaya mau pakai baju yang pantas. Ini butuh perjuangan, kesabaran dan kerja keras :D

Baca juga:

5.    Punya barang kesayangan yang tak tergantikan
Misalkan selimut, boneka, bantal bahkan guling yang bau ompol, huhuhu. Dicucipun juga nggak boleh. Karena bau barangnya tentu saja nanti akan berbeda.

Susahnya lagi, seringnya anak-anak tak bisa tidur tanpa barang-barang kesayangan tersebut. Ini berat di tas. Kalau barangnya kecil tak jadi masalah, kalau besar? Selimut big size? Masa mau nginep sehari ya musti dibawa-bawa?

Tapi begitulah, anak-anak tak mau tahu. Bisa jadi barang kesayangan tak dibawa, mereka akan rewel sepanjang bepergian. Huwa… kita yang rempong.

Hem, barang kesayangan memang benar-benar tak tergantikan dengan barang sama walau dengan harga lebih mahal. Nggak ngefek di anak-anak pokoknya, hihihi.

6.    Suka menggunting baju dan rambut
Juga gorden ^duh duh… Pengalaman pribadi, saat baju baru belum jadi dipakai eh sudah digunting si anak. Walau dongkol tapi ya apa daya. Rambut sendiri juga bisa jadi sasaran mereka. Kita harus lebih waspada kalau anak-anak mulai ambil gunting.

7.    Suka mainan hp
Hem…kalau ini sebisa mungkin kita hindarkan ya.

Ya… begitulah anak-anak. Mereka bisa kreatif dengan apa yang mereka dengar, lihat dan rasakan. Namanya juga anak-anak :D

Mungkin Sobat punya kisah lain tentang anak-anak ini? Bagi-bagi di komen, dong.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

6 komentar:

  1. sukur deh, zaman dulu no 7 belum ada hape. soalnya.
    no 1 sampai 6, kembali mengingat ke masa kecil dulu mbak

    BalasHapus
  2. Saya juga masih suka aja pake baju yang sama mbak. Sampe pernah ditanyain "Emang nggak ada baju lagi apa?"
    Hihihi

    BalasHapus
  3. anak saya masih bayi sih mba, tapi semua poin itu saya setuju karena seingat saya sewaktu kecil saya begitu hahah. Kecuali poin terakhir dulu handphone masih barang langka jadi demennya main gimbot *tetris* :D

    BalasHapus
  4. No 6 itu yg bikin repot
    sepupuku mpe besar suka gitu
    apalagi klo ngambek, duh

    BalasHapus
  5. Anak kecil dimana-mana mah sama. Suka main air. Kalo suruh mentas malah nangis

    BalasHapus
  6. Itu semua kebiasaan aku waktu kecil wkkk,,, plus nggungting idep (bulu mata) gara-gara dibully bulu mataku kepanjangan ;D...
    hmmm apa lagi ya kebiasaan anak-anak yang bikin gemes? kayaknya 7 itu udah mewakili semuanya deh mbak :D

    BalasHapus